Berita Wisata

Bersenang-senang berlari bersama keluarga di Pokemon Run Jakarta

Kami mencoba memposisikan Pokemon Run ini sebagai lari yang menyenangkan dan mungkin acara keluarga

Jakarta (ANTARA) – Pokémon Run hadir di Jakarta memberikan kegiatan lari dengan konsep fun run yang bisa dilakukan sekeluarga di Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta pada 11 Desember mendatang.

Corporate PR AKG Entertainment Dionisius Wisnu mengatakan, Pokémon Run akan menjadi ajang balapan yang unik karena bisa diadakan bersama keluarga dan anak-anak, apalagi Pokémon Run 2022 juga akan menampilkan sejumlah maskot Pokémon di sepanjang jalurnya.

Agar perlombaan semakin menyenangkan, juga akan ada beberapa kegiatan yang dapat dilakukan peserta pada rute yang telah ditentukan.

Baca juga: Tak kurang dari 660 pelari dari 5 negara dipastikan mengikuti Sleman Temple Run #7

“Kami mencoba memposisikan Pokémon Run ini sebagai balapan yang menyenangkan dan mungkin acara keluarga. Sepanjang rute akan ada berbagai aktivitas bersama Pokémon,” kata Dion dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Dion menjelaskan bahwa kegiatan ini juga dilisensikan oleh Pokémon Company di Jepang dan menjadikan acara tersebut sebagai Pokémon Run kedua yang hadir di Asia Tenggara setelah Pokémon Run Singapura.

Dua kategori lomba yang ditawarkan yaitu Fun Run 5 km dan Family Run 3 km dengan start dan finish di PIK Icon.

“Kami bekerja sama dengan penyedia jasa asuransi untuk mendukung event balap ini agar para orang tua tidak khawatir karena di ujung jalan akan ada tanggung jawab jika terjadi sesuatu,” ujar Dion.

Baca Juga: Borobudur Marathon 2022 Tingkatkan Pengunjung Candi

Race Director Satrio Guardian menjelaskan bahwa Pokémon Run akan diadakan di jalan utama dan akan berbagi jalan dengan kendaraan. Namun, ia memastikan para peserta bisa aman dan nyaman selama lomba.

“Jalannya nanti akan dibagi dengan kendaraan, tapi kami pasang road barrier berbentuk kerucut sehingga ada track untuk pelari dewasa dan anak-anak agar bisa berlari dengan nyaman,” ujarnya.

Satrio menambahkan, panitia juga menyediakan titik-titik air di beberapa titik di sepanjang jalur tersebut. Selain itu, pada akhirnya peserta juga dapat menikmati arena bermain anak serta spot foto khusus atau photo wall yang dilengkapi dengan karakter Pokemon.

“Jadi nanti ada area khusus yang hanya bisa dikunjungi oleh peserta lomba. Saya kira peserta bisa merasakan getarannya,” ujarnya.

Baca Juga: Dua Pemenang Borobudur Marathon Elite Record ‘Personal Best’ 2022

Reporter: Shofi Ayudiana
Penerbit : Fitri Supratiwi
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button