Berita Wisata

Besakih-Tenganan bersiap menyambut delegasi KTT G20 di Bali

Karangasem

Beberapa destinasi wisata di Kabupaten Karangasem, Bali yang sudah direview pemerintah pusat sudah bersiap menjadi tuan rumah delegasi KTT G20. Persiapan masih dilakukan meski sejauh ini belum ada kepastian mengenai kunjungan delegasi ke KTT G20.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Karangasem I Wayan Astika mengatakan beberapa tempat wisata yang akan dikunjungi delegasi G20 sudah siap. Tapi masalahnya sekarang adalah salah satu kepastian.

“Ada beberapa tempat wisata yang rencananya akan dikunjungi delegasi di Karangasem, yakni Besakih, Tirta Gangga, Lempuyang, Puri Agung Karangasem dan juga Tenganan Pegringsingan,” kata Astika, Minggu (13/11/2022).

Namun, Astika mengatakan sejauh ini belum ada kepastian terkait rencana kunjungan tersebut. Karena KTT G20 adalah acara internasional, maka pengamanannya juga sangat ketat, sehingga tidak semua orang boleh mengetahui kunjungan ke beberapa lokasi wisata.

“Tapi kalau tiba-tiba ada informasi kunjungan ke Karangasem, kami siap menyambutnya, minimal sehari sebelum kedatangan akan ada konfirmasi. Jadi bisa segera kami perhatikan,” jelas Astika.

Sementara itu, Kepala Pengelola Desa Wisata Tenganan Pegringsingan I Putu Wiadnyana juga mengaku belum ada kepastian terkait rencana kunjungan delegasi G20 ke Tenganan Pegringsingan. Namun soal persiapan, pihaknya mengaku siap menerima kunjungan delegasi G20.

“Sampai saat ini belum ada informasi terkait kunjungan delegasi G20 ke Tenganan Pegringsingan itu terlaksana atau tidak, kami tinggal menunggu konfirmasi saja,” kata Wiadnyana.

Tonton video “Lihat titik temu wartawan internasional pada KTT G20 di Bali”
[Gambas:Video 20detik]
(ni/dpra)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button