Berita Wisata

Biaya Liburan Jepang dan Rekomendasi Tempat Wisata

Jepang merupakan salah satu negara di kawasan Asia Timur yang sangat populer di kalangan wisatawan mancanegara. Berdasarkan penelitian yang tercantum di situs Kedutaan Besar Jepangsetiap tahun ada sekitar lima juta wisatawan dari berbagai negara.

Salah satunya adalah Indonesia. Perbedaan iklim membuat Jepang sangat menarik. Alasannya adalah Anda tidak dapat melihat musim dingin, musim gugur, dan musim semi yang bersalju.

Namun akhir tahun adalah saat Jepang paling banyak diincar wisatawan. Pada bulan Desember hingga awal tahun sekitar bulan Maret, salju akan turun sebagai tanda bahwa musim dingin telah tiba.

Apalagi di Jepang juga banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Banyak di antaranya sangat otentik dan hanya dapat ditemukan di Jepang. Misalnya seperti bangunan peninggalan sejarah.

Namun ada juga tempat rekreasi yang menawarkan banyak atraksi menarik. Sebut saja Disneyland dan Universal Studios. Walaupun sudah ada di beberapa negara lain, Jepang adalah sesuatu yang berbeda dan hanya terdapat di sana. Salah satunya arenaDunia Sihir Harry Potter.’

Pada kesempatan ini, Katadata.co.id akan banyak membahas perjalanan ke Jepang, namun dari sudut pandang yang lebih sempit. Tidak lain adalah biaya berlibur di Jepang. Lihat penjelasan di bawah ini.

Pengeluaran Liburan di Jepang

1. Tiket pesawat

Biaya liburan di Jepang yang paling besar adalah cara menuju Negeri Sakura. Harga tiket pesawat sekali jalan biasanya antara Rp 5 sampai 6 juta. Namun terkadang ada promo yang mendistorsi harga sekitar Rp 3 jutaan.

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memiliki waktu untuk membeli tiket pesawat. Anda dapat memeriksa harga di aplikasi perjalanan seperti Traveloka, Pegipegi, Tiket.comdan lain-lain.

2. Biaya makan

Sebelum tiba di Jepang, Anda harus menghitung konsumsi makanan selama Anda tinggal. Mulai dari menentukan menu hingga restoran yang ingin dikunjungi. Selain bisa memperkirakan biaya, Anda juga bisa menghemat waktu dan membuat liburan Anda berjalan lebih lancar. Selain itu, pilihan lainnya adalah membawa makanan atau menimbun makanan instan sambil tetap kenyang.

Hal yang harus diperhatikan adalah kurs jual dan beli antara mata uang Jepang dan Indonesia. Kutipan situs pengembaraan, harga makanan di Jepang berkisar antara ¥200 dan ¥400. Jika dikonversi ke rupee, berkisar antara Rp 23.000 hingga Rp 46.000. Anda dapat menghitungnya dengan berapa kali Anda makan dalam sehari dan jumlah hari di Jepang.

3. Akomodasi transportasi

Biaya liburan di Jepang tidak terlepas dari transportasi yang akan mengantarkan Anda ke tempat tujuan. Biasanya penduduk lokal dan turis asing menggunakan transportasi umum. Tetapi Anda harus memastikan bahwa jika Anda mengantongi kartu seperti itu Pas Kereta Jepang.

Kabar baiknya, JR Pass bisa dibeli jauh-jauh hari on line dan belum tentu di Jepang. Dikutip dari situs Voyageoka, Kartu tersebut dapat digunakan selama tujuh hari tanpa batas perjalanan. Harga JR Pass sekitar Rp 3 jutaan.

KESEHATAN-CORONAVIRUS/JEPANG

HEALTH-CORONAVIRUS/JEPANG (ANTARA FOTO/ REUTERS/Naoki Ogura/hp/dj)

4. Akomodasi Akomodasi

Akomodasi juga tidak bisa dilupakan saat menghitung biaya berlibur di Jepang. Pasalnya, di Jepang terdapat banyak jenis hostel. Dari konsep hingga harga. Sebagai turis, penting bagi Anda untuk mengetahui detail di mana Anda akan tinggal.

Namun yang menarik adalah keberadaan hotel kapsul. Tipe ini menjadi solusi bagi wisatawan yang akan banyak menghabiskan waktu di luar ruangan. Meski luasnya terbatas dan hanya bisa digunakan untuk tidur, harga yang ditawarkan relatif miring untuk menekan pengeluaran selama liburan. Biaya akomodasi di Jepang mulai dari Rp 500.000.

5. Tempat Wisata

Bukan liburan namanya kalau tidak mengunjungi tempat wisata. Selain itu, di Jepang banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Mulai dari yang berbau sejarah, alam, hingga wahana mendebarkan lainnya.

Maka dari itu, Anda juga harus menghitung biaya yang akan dikeluarkan untuk masuk ke tempat wisata. Sebut saja beberapa yang paling terkenal adalah Disneyland dan Universal Studios. dilaporkan dari resor Disney Tokyo, Biaya masuk ke Disneyland antara ¥4.700 dan ¥9.400. Mengutip halaman tampak, tiket masuk ke Universal Studios berkisar dari ¥8.400 hingga ¥16.600.

Rekomendasi Tempat Wisata Jepang

1.Harajuku

Istilah Harajuku mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian dari Anda, terutama yang menyukai budaya populer Jepang. Namun, Harajuku sebenarnya adalah area di sekitar Stasiun JR Harajuku di Distrik Shibuya, Kota Tokyo. Di sana, ada berbagai tempat yang bisa dikunjungi. Sebut saja Kuil Meiji yang letaknya persis di belakang stasiun. Tempat ini sangat bersejarah dan dibangun saat Jepang berada di bawah pemerintahan Meiji.

Tidak hanya itu, ada juga Takeshita Dori. Diduga tempat ini adalah yang tersibuk di Harajuku. Ada banyak pedagang yang menjual pakaian, aksesoris, makanan, dan lainnya. Menariknya, harga yang ditawarkan cenderung murah untuk wisatawan mancanegara.

2. Universal Studio Jepang

Tempat wisata Jepang selanjutnya adalah Universal Studios Japan (USJ). Meski sudah ada di beberapa negara terdekat seperti Singapura dan Hong Kong, USJ memiliki area yang hanya bisa ditemukan di sana. salah satunya adalah Dunia Sihir Harry Potter. Diketahui, arena tersebut merupakan satu-satunya di Asia.

Apalagi ada juga beberapa arena lain yang tak kalah menarik. Diantaranya adalah Super Nintendo World, Hollywood, New York, San Francisco, Amity Village, Jurassic Park, Waterworld, sampai Negeri Ajaib Universal.

3. Menara Tokyo

Tokyo Tower sering dijadikan tempat wisata Jepang bagi wisatawan mancanegara. Lokasinya tepat di tengah kota Tokyo sehingga mudah untuk dikunjungi. Menara Tokyo adalah titik fokus Kota Metropolitan Tokyo. Yang menarik adalah bangunan menaranya yang kokoh dan klasik. Menara ini memiliki ketinggian sekitar 333 meter. Untuk menskalakannya, Anda dapat menggunakan tangga berjalan dan naiki 600 anak tangga ke observatorium utama

Kutipan situs perjalanan ke jepang, untuk menuju tempat ini anda bisa naik subway line Mita dan turun di stasiun Onarimon. Sebagai alternatif, Anda juga bisa naik Subway Hibiya Line ke Kamiyacho atau Subway Oedo Line ke Akabanebashi.

Demikian pembahasan mengenai biaya liburan di Jepang. Lengkap dengan rekomendasi tempat wisata yang bisa dikunjungi. Berdasarkan penjelasan di atas, apakah Anda tertarik untuk mengunjungi Jepang?

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button