Tak Berkategori

Biaya masuk dan atraksi WIRA GARDEN Januari 2024

Taman Pahlawan

  • Biaya masuk: 15.000 hingga 600.000 Rp
  • Jam buka: 9 pagi – 5 sore
  • Nomor telepon: 081369973939 / 082185514123
  • Alamat lokasi : Jl. Wan Abdurrahman, Batu Putuk, Teluk Betung Utara, Bandar Lampung, Lampung, Indonesia, 35239

Taman Wira LampungDapat dikatakan merupakan objek wisata yang lengkap. Menawarkan pemandangan alam yang indah dan berbagai wahana. Objek wisata ini bisa menjadi pilihan wisata keluarga. Sangat cocok untuk menyegarkan dan menenangkan pikiran.

Daerah ini menawarkan pemandangan yang benar-benar menakjubkan. Tersedia juga berbagai permainan anak yang seru dan seru. Wisatawan juga bisa melakukannya keluar di kawasan hutan ini. Ditambah lagi tempat perkemahan di tepian sungai yang indah.

Biaya masuk Wira Garden Bandar Lampung

Untuk menikmati objek wisata ini, Anda akan dikenakan biaya terjangkau hanya Rp 15.000 saja. Tidak ada tiket masuk bagi pengunjung yang membawa bayi dan anak kecil. Anak-anak hingga usia 10 tahun kini membayar 50% dari harga tiket normal.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk Rp.15.000
Tiket masuk untuk anak usia 10 tahun ke atas Rp7.500
anak kecil BEBAS
Berkemah mewah Rp 600.000

Biaya masuk Taman Wira

Baca : Tiket Masuk dan Aktivitas VALLEY GREEN Lampung

Informasi penting sebelum mengunjungi Wira Garden:

  • Biaya masuk sudah termasuk: akomodasi gratis, toilet, kawasan wisata, tiket kendaraan.
  • Tiket gratis untuk balita.
  • Anda bisa membawa makanan dari luar.

Jam buka Wira Garden Lampung

Objek wisata ini hanya bisa dinikmati pada pagi hingga sore hari. Jam buka lebih lama, terutama di akhir pekan. Dan bagi yang ingin camping bisa menghubungi pihak pengelola untuk menyiapkan lokasi.

Hari jam buka
Sehari-hari 09.00 – 17.00 WIB
Sabtu 08.00 – 18.00 WIB

Jam buka Taman Wira

Nikmati keindahan dan kesejukan Wira Garden Lampung

Taman Wira LampungTaman Wira LampungSuasana Wira Garden Lampung. Foto: Gmap/Keluarga Halengkara

Wira Garden bisa menjadi objek wisata yang tepat untuk keluarga. Alamnya yang indah mampu memanjakan siapa pun yang datang. Selain itu, lokasinya tidak jauh dari jalan raya sehingga sangat mudah dijangkau. Berbagai wahana yang menyatu dengan alam akan meninabobokan pengunjung.

Objek wisata seluas 12 hektar ini juga dilengkapi sungai. Sungainya relatif dangkal dan bebatuannya menjulang ke permukaan. Wisatawan bisa bermain-main di kawasan sungai yang arusnya tenang. Bila arusnya kuat, bisa digunakan untuk kegiatan arung jeram.

Selain itu, tersedia juga wahana anak-anak sehingga anak-anak semakin betah berada di sini. Ada juga berbagai jenis batu fosil hewan dimana batu tersebut terbentuk dari alam. Wisatawan juga bisa mengunjungi kawasan tebing batu atau viewpoint untuk mengambil foto. Jika seharian tidak cukup menikmati wahana di sini, wisatawan bisa berkemah atau menginap di kabin.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Lampung Walk

Serunya arung jeram di Wira Garden Lampung

Jernihnya Sungai di Taman WiraJernihnya Sungai di Taman WiraJernihnya Sungai di Taman Wira. Foto: Gmap/Normansyah Triwahyudi

Wira Garden Lampung memiliki sungai yang mengalir melalui kawasannya. Sungai ini masih sangat asri dikelilingi oleh rerumputan, semak dan pepohonan rindang. Air yang mengalir terlihat begitu jernih dan segar. Saat Anda menyentuhnya, Anda langsung merasakan kesejukan airnya.

Anda bisa melihat batu-batu sungai yang menyembul dari permukaan. Ukurannya bervariasi dan tersebar dari pinggir hingga tengah sungai. Karena terdapat bebatuan yang mengarah pada pembentukan air terjun, maka tempat ini cocok untuk arung jeram. Wisatawan dapat menyusuri sungai dan memacu adrenalinnya dengan arung jeram.

Selama melakukan aktivitas arung jeram, pengunjung diberikan jaket pelampung dan dayung sebelum terjun ke sungai. Satu perahu dapat menampung hingga 4 orang ditambah 1 pemandu. Bagi wisatawan yang sekedar ingin bersantai tanpa melakukan arung jeram. Anda bisa bermain di sungai yang mengalir dengan tenang dan dangkal sehingga lebih aman.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana PUNCAK MAS Lampung

Legenda musim semi susu

Ternyata ada legenda di balik keseruan objek wisata ini. Yakni legenda adanya mata air ajaib di kawasan objek wisata tersebut. Mata air ini muncul dari celah-celah bebatuan besar. Airnya tidak akan pernah habis dan mengering walaupun musim kemarau, airnya akan terus mengalir.

Konon keberadaan mata air ini disebabkan karena dahulu kala ada seorang lelaki sakti yang pergi ke dalam hutan. Tujuannya adalah untuk melawan makhluk liar yang juga kuat. Keduanya sama-sama kuat dan sama-sama bertenaga. Akhirnya keduanya terjatuh ke jurang karena perkelahian tersebut.

Mata air yang mengalir dari batu ini dipercaya sebagai tempat tinggal manusia gaib. Ini memiliki efek mengencangkan kulit dan membuatnya tampak lebih muda. Hal ini disebabkan tingginya kandungan mineral di dalam air. Air ini bisa langsung diminum tanpa direbus.

Baca: Tiket Masuk ARCHED SKY Lampung dan Berbagai Wahananya

Batu fosil yang unik

Keunikan lain dari objek wisata ini adalah adanya fosil batu. Fosil batu ini terbentuk di alam dan memiliki bentuk dan ukuran yang berbeda-beda. Ada yang berbentuk singa, kata bahkan monyet. Bahkan ada juga batu yang menyerupai gajah dan berukuran sangat besar seperti gajah.

Batu-batu ini tidak hanya menyerupai binatang tetapi juga menyerupai bentuk lainnya. Seperti bentuk batu menangis, dimana bentuk batu ini menyerupai manusia. Bentuk manusia ini menangis, lengkap dengan mata, hidung, dan telinga. Dan dari mata batu ini keluarlah air, seolah-olah ada yang menangis.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana BUKIT SAKURA Lampung

Pemandangan indah Teluk Lampung dari ketinggian

Viewpoint untuk menikmati pemandangan Teluk LampungViewpoint untuk menikmati pemandangan Teluk LampungViewpoint untuk menikmati pemandangan Teluk Lampung. Foto: Gmap/Chatammi Akbar

Ada spot yang indah, lebih tinggi dari kawasan lain di Taman Wira. Spot ini merupakan gardu pandang dengan area beton berbentuk lingkaran. Dari view ini wisatawan bisa menikmati indahnya pemandangan laut Teluk Lampung. Dan dari kejauhan juga terlihat pegunungan yang dikelilingi indah.

Tempat ini menjadi tempat yang tepat bagi wisatawan yang ingin mengambil foto. Dari atas sini, wisatawan bisa mengambil foto dengan latar belakang yang indah. Lautan, pegunungan, dan pepohonan hijau subur. Kesan asri dan alami sangat terasa di sini.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana SLANIK WATERPARK

Menginap di Wira Garden Lampung

Tenda kemah di Taman WiraTenda kemah di Taman WiraTenda kemah di Taman Wira. Foto: Gmap/Chatammi Akbar

Jika ingin menikmati Wira Garden hingga malam hari, wisatawan bisa menginap semalam. Terdapat tenda untuk bermalam di kawasan wisata. Tenda ini sangat unik, bentuknya seperti tenda India. Warna tenda ini putih dengan motif binatang dan manusia pada bagian luarnya.

Namun jika tidak ingin tidur di tenda, ada pilihan akomodasi berupa gubuk. Wisatawan bisa betah dikelilingi suasana asri khas Wira Garden.

Fasilitas Wira Garden Lampung

Objek wisata ini menawarkan fasilitas yang sangat lengkap. Tersedia toilet, tempat parkir yang luas, musala, pondok istirahat, tempat menginap dan tentunya permainan. Wisatawan didukung dengan fasilitas yang ada di sini.

Alamat Wira Garden Lampung

Taman rekreasi ini terletak di Jalan Wan Abdurrahman, Batu Putuk, Kec. Tlk. Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Lampung.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button