Tempat Wisata

Biaya Masuk dan Daya Tarik PANTAI REMEN September 2023

Pantai Remen Biaya masuk: 5.000 hingga 15.000 Rp. Jam buka: 06:30 – 17:00. Nomor telepon: . Alamat/Lokasi: Remen, Jenu, Tuban, Jawa Timur, Indonesia, 62352

Pantai Remen adalah sebuah pantai wisata di Tuban, Jawa Timur. Lokasi tepatnya berada di Desa Remen Kecamatan Jenu. Pantai ini merupakan satu-satunya pantai pasir putih di Tuban. Dengan garis pantai yang mencapai 500 meter. Menjamin kebebasan bermain bagi pengunjung yang datang. Mari kita cari tahu apa saja daya tarik objek wisata pantai ini bagi wisatawan.

Biaya masuk pantai Remen

Untuk menikmati pesona alamnya, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk mulai dari Rp 5.000 bagi yang membawa sepeda motor. Bagi yang membawa mobil, harga tiket akses Pantai Remen adalah Rp 15.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana TENG PELANGI Tuban

Jam buka Pantai Remen

Pantai Remen dibuka untuk umum setiap hari mulai pukul 06.30 hingga 17.00. Hindari berkunjung saat musim liburan untuk menghindari keramaian. Meski demikian, pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler bagi warga Tuban dan sekitarnya.

Pesona Pantai Remen

Hamparan pasir putih bersih menyambut wisatawan di Pantai RemenPantai Pasir Putih Remen atau Pantai Remen merupakan satu-satunya pantai berpasir putih yang ada di wilayah Tuban, Jawa Timur. Pasir putih ini bukanlah keadaan alami melainkan sisa-sisa bahan bangunan pabrik yang tersapu ombak, akhirnya menjadi hiasan permanen. – Foto: Google Maps / mas joko tresno

Tuban, sebuah kawasan di pesisir utara Pulau Jawa, memiliki beragam wisata pantai yang menarik. Arus lautnya tenang, tampilan geografisnya didominasi pasir berwarna coklat dengan kontur landai. Namun ternyata ada pantai pasir putih yang indah di Tuban. Pantai ini terletak di Desa Remen, Kecamatan Jenu.

Karena lokasinya, pantai ini dinamakan Pantai Remen. Pantai ini diharapkan menjadi satu-satunya pantai pasir putih di Tuban. Karena banyaknya hutan pinus di sepanjang pantai, banyak orang membandingkannya dengan pantai Bali. Meski demikian, Remen tentu memiliki jati diri dan pesona alam tersendiri.

Baca: Tiket Masuk PANTAI SOWAN dan Berbagai Aktivitas Menariknya

Pasir non-alami

Birunya air laut berpadu dengan pantai berpasir putihMeski bukan pantai berpasir putih alami, wisatawan tetap datang ke sini lagi dan lagi. Panorama alam yang luas justru semakin menarik pengunjung ke sini untuk bersantai – Foto: Google Maps / Darren Kindangen

Banyak orang berwisata ke Bali untuk menghabiskan liburannya di pantai-pantai indah. Ternyata ada pantai di Tuban yang keindahannya menyaingi Bali. Pantai ini terletak di Desa Remen, sebelah barat laut kota Tuban. Pantai ini baru dibuka sebagai pantai wisata sejak tahun 2015.

Dulunya pantai ini hanyalah pantai berpasir coklat biasa. Negara ini penuh dengan bebatuan karang dan tidak memiliki atraksi. Siapa sangka membangun pabrik di dekat sana akan menambah nilai? Pasir sisa pembangunan terbawa arus laut dan didorong ombak hingga ke Pantai Remen.

Ya, pasir putih di pantai ini bukanlah proses alami. Pasir tersebut kini menyulap kawasan pantai menjadi “pantai berpasir putih”. Perubahan ini rupanya menarik wisatawan yang penasaran dengan tampilan barunya.

Kini, pasir putih di pantai ini terlihat mencolok. Perpaduan pasir putih dan laut biru kini menjadi favorit wisatawan. Pantai ini menjadi spot yang cocok untuk berfoto, piknik atau sekedar bermain ombak.

Baca: Destinasi Wisata Menarik di Tuban

Laguna dan pohon cemara

Berlindung di bawah pohon pinus dan kagumi keindahan laguna buatanLaguna luas yang sengaja dibuat oleh penduduk setempat menjadi daya tarik wisata. Danau buatan ini berisi air laut – Foto: Google Maps / Yuli Anto

Sejak kota ini mendapat perhatian sebagai tujuan wisata, kawasan pantai semakin membaik. Untuk mengurangi dampak abrasi, area tepian sungai ditanami pohon cemara. Hutan yang selalu hijau ini kini mempercantik pantai. Hutan juga memberikan keteduhan bagi pengunjungnya.

Perbedaan lainnya dengan pantai lain adalah lagunanya. Pengunjung akan disambut oleh genangan air yang besar sebelum sampai di pantai. Ini adalah laguna yang sengaja dibuat oleh warga. Laguna ini berisi air laut dan menjadi tempat rekreasi yang menarik.

Laguna ini memisahkan kawasan hutan dengan pesisir pantai. Tempat ini merupakan tempat bermain yang populer bagi anak-anak. Laguna ini memiliki kolam renang dengan suasana pantai yang unik. Salah satu sudut laguna bahkan cocok untuk wisata sepeda air.

Rekreasi alam

Deretan sepeda air di pinggir lagunaBerbagai aktivitas rekreasi menarik tersedia di sekitar pantai, termasuk bersepeda air di kawasan laguna – Foto: Google Maps / Ayu Andika

Banyak wisatawan datang untuk rekreasi keluarga. Ada banyak aktivitas menarik untuk segala usia di sini. Mulai dari berenang, bermain ombak, bermain pasir pantai atau piknik sambil berjemur.

Ada juga berbagai taman bermain. Area pantai yang landai cocok dijadikan arena bermain ATV. Pengunjung juga bisa bermain layang-layang yang banyak dijual di sekitar pantai. Atau naik sepeda air melintasi laguna bersama keluarga.

Pemandangan langit

Pemandangan panorama langit malam di Pantai RemenPantai Remen bisa menjadi spot yang tepat untuk menyaksikan indahnya langit saat matahari kembali ke sarangnya – Foto: Google Maps / Baihaqi Ramadhan

Selain wisata keluarga, Pantai Remen rupanya juga menawarkan peluang wisata romantis. Pantai yang menghadap utara ini menawarkan pemandangan langit yang menakjubkan. Terutama saat matahari terbit atau terbenam. Pengunjung mendapatkan pemandangan langit yang tak terlupakan.

Sayangnya tidak ada penginapan untuk bermalam di sekitar pantai ini. Wisatawan cukup mendirikan tenda untuk berkemah. Asalkan Anda tetap berada di tempat yang aman dan menjaga kebersihannya.

Fasilitas di pantai Remen

Pantai Remen sudah lama tidak dibuka sebagai tempat wisata populer. Lokasinya tidak terlalu besar dan tidak menawarkan banyak ruang untuk akomodasi semalam. Namun tak perlu khawatir karena fasilitas umum lainnya juga tersedia di sini. Tempat parkir serta stand jajanan dan kios yang juga menyediakan toilet umum sudah tersedia.

Lokasi Pantai Remen

Pantai Remen terletak di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Lokasinya agak terpencil di desa. Namun sebenarnya pantai ini tidak jauh dari pusat kota Tuban.

Akses ke Pantai Remen

Untuk menuju Pantai Remen wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi berupa mobil atau sepeda motor. Anda juga bisa menggunakan transportasi online dari pusat Kota Tuban. Meski terletak di sebuah desa di pinggiran Tuban, namun jaraknya hanya sekitar 20 km dari kota.

Dari Kota Tuban arahkan kendaraan melalui jalur Pantura menuju Desa Remen. Wisatawan bisa memilih rute melalui Pantai Mentoso dan Desa Beji. Atau berkendara melalui Desa Sumurgeneng hingga mencapai Desa Jalan Remen.

Setelah melewati Balai Desa Remen, di perempatan tersebut belok kanan. Akses jalan menuju pantai dari sini cukup sempit sehingga wisatawan perlu berhati-hati. Jika bepergian dengan rombongan bus, kendaraan harus diparkir agak jauh dari lokasi pantai. Saat musim liburan, jalan kecil ini bisa saja menjadi padat karena tingginya volume pengunjung.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button