Tempat Wisata

Biaya Masuk dan Kegiatan Taman Wisata Pasir Mukti Bulan Agustus 2023

Taman Wisata Pasir Mukti Biaya masuk: 25.000 Rp. Jam buka: 08.00-16.00 WIB. Nomor telepon: 021-87943864 / 081311188606. Alamat/Lokasi: Jl. Raya Tajur No.KM. 4, Pasir Mukti, Citeureup, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16810

Kebun Wisata Pasir Mukti Bogor bisa menjadi pilihan tempat wisata yang tidak jauh dari kota jakarta. Sangat cocok sebagai taman rekreasi untuk keluarga dengan anak-anak. Dengan konsep Edupark, anak-anak bisa belajar sekaligus bermain.

Hal itu terlihat dari berbagai wahana dan aktivitas yang ditawarkan taman hiburan ini. Kegiatan seperti membajak sawah, menanam padi dan kegiatan lainnya yang berhubungan dengan alam dan lingkungan. Hal ini sengaja dikembangkan sebagai objek wisata untuk memberikan wawasan tentang lingkungan baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Biaya masuk ke Taman Wisata Pasir Mukti

Pengunjung dikenakan biaya Rp 25.000 per orang untuk memasuki Arena Taman Wisata Pasir Mukti. Jika Anda tiba dalam rombongan, akan dikenakan harga tergantung paket yang dipilih.

Biaya masuk ke Taman Wisata Pasir Mukti
tiket masuk 25.000 Rp

Baca: Tiket Masuk Kampoeng Wisata Cinangneng dan 5 Aktivitas Pilihan

Jam buka Taman Wisata Pasir Mukti

Jika pengunjung ingin bermain di kawasan taman wisata, mereka bisa hadir setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00. Jika Anda datang pada hari biasa, hanya beberapa wahana saja yang tidak buka. Oleh karena itu, untuk memaksimalkan keseruan bermain, lebih masuk akal untuk datang di akhir pekan.

jam buka
jam buka 08.00 – 16.00 WIB

Kegiatan di Taman Wisata Pasir Mukti

Mengusung tema taman edukasi, tempat wisata ini menawarkan wahana bermain dan wahana edukasi, namun tetap untuk bermain. Bagi pengunjung yang datang berombongan dan ingin menikmati semua wahana yang tersedia.

Manajemen menyediakan dua paket utama. Yakni paket Agrosmart dan Agrojunior. Selain dua paket utama tersebut, ada juga paket anak tani, paket camping dan agro adventure. Penasaran wahana apa saja yang ada? Silakan periksa perjalanan berikut.

1. Kolam lumpur

Bermain di kolam lumpurBermain di kolam lumpur yang asyik dilakukan secara berkelompok. Foto: Google Maps/Rahayu Dewanti

Kegiatan ini dijamin seru dan becek. Pengunjung bisa bermain di kolam lumpur atau adu bantal di atas bambu di kolam lumpur. Jika Anda berencana untuk bermain di sini, pastikan untuk membawa pakaian ganti karena Anda pasti akan pulang berlumuran lumpur.

2. Memancing ikan

Di wahana yang satu ini, pengunjung akan berinteraksi dengan ikan-ikan kecil untuk ditangkap. Anda tentu saja dapat membawa pulang ikan yang Anda tangkap. Ada berbagai metode menangkap ikan di sini. Dimulai dengan memancing dengan joran biasa. Atau penggunaan jaring saat memancing.

Baca: Tiket Masuk KAMPOENG WISATA CINAGNENG dan 7 Kegiatan

3. Lukis tutupnya

Wahana ini benar-benar mengajarkan pengunjung bagaimana beraktifitas di sawah sebelum menanam padi. Dalam kegiatan ini pengunjung diajak menggambar langsung di media berupa topi. Topi yang biasa digunakan saat beraktivitas di ladang.

4. Bajak sawah

pekerjaan membajak sawahKegiatan lapangan seperti membajak sawah dapat dilakukan di taman wisata pasir. Foto: Google Maps/Andy Winawan

Di wahana yang satu ini pengunjung tidak hanya akan berinteraksi dengan alam, tetapi juga dengan hewan. Pembajakan sawah biasanya dilakukan dengan bantuan hewan seperti kerbau. Kerbau biasanya membantu pengunjung membajak sawah dengan menungganginya.

Sayangnya, kegiatan ini rutin hanya dilakukan pada akhir pekan atau saat kunjungan rombongan. Jadi jika Anda mengunjungi keluarga Anda pada hari kerja, Anda mungkin tidak memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Baca: Tiket Masuk dan Sarana Wisata Taman Matahari Bogor

5. Tanam padi

Sawah di Taman Wisata Pasir MuktiSawah hijau di sekitar kawasan wisata – Foto: goggle.maps/AnnE S

Dalam kegiatan yang satu ini pengunjung diajak untuk menanam padi di sawah yang sebenarnya. Pengunjung akan melakukan kegiatan ini bersama-sama layaknya petani menanam padi di sawahnya. Nantinya, pengunjung menerima bibit padi dan kemudian berbaris untuk menanam padi bersama.

Baca: Tiket Masuk Sentul Culture Park dan 10 Aktivitas Seru

Perabot

Anda lelah beraktivitas di sini tapi kurang puas dan tetap nyaman? Jangan khawatir, tempat wisata ini juga menawarkan rumah liburan untuk menginap. Tentunya dengan pemandangan yang indah dan suasana alam disini. Pokoknya membuat pengunjung betah berlama-lama bahkan ragu untuk pulang.

Tempat parkir, toilet, dan mushola tersedia di sini tanpa batasan. Bagaimana kalau lapar? Tenang, tempat wisata ini juga bekerja sama dengan masyarakat setempat untuk menawarkan makanan terbaik di restoran mereka. Dari makanan ringan hingga makanan berat untuk pengunjung yang lapar, semuanya tersedia di sini.

Akomodasi di Taman Wisata Pasir Mukti

Camping dan akomodasi di Taman Wisata Pasir MuktiMenginap di taman wisata ini, selain akomodasi, juga menawarkan kemungkinan berkemah. Foto: google.maps/Akbar Mia

Selain fasilitas yang lengkap berupa penginapan, mushola, parkir dan restoran. Pengunjung juga dapat melakukan kegiatan seperti berkemah di Taman Wisata Pasir Mukti. Meski tidak tinggal di luar ruangan secara langsung, berkemah di kawasan ini bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan dan mendidik bagi pengunjung.

Kontak dan alamat Taman Wisata Pasir Mukti

Rencananya saya akan segera kesini, ke alamat Taman Wisata Pasirmukti di Jl Raya Tajur Pasirmukti Km 4, Citeureup, Bogor, Jawa Barat. Pengunjung bisa datang bersama keluarga atau rombongan dari kantor dan sekolah.

Untuk perlengkapan kantor dan sekolah atau untuk mendapatkan informasi terbaru tentang tempat wisata ini, pengunjung dapat menghubungi 021-87943864/081311188606. Kontak ini dapat digunakan untuk tujuan reservasi selama kunjungan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button