Tak Berkategori

Biaya Masuk dan Objek Wisata PALACE TAMAN CADAS Januari 2024

Istana Taman Batu

  • Biaya masuk: 10.000 hingga 25.000 Rp
  • Jam buka: 8 pagi sampai 5 sore
  • Nomor telepon: +62 819-0894-8003
  • Alamat Lokasi : Desa Batukuda, Mancak, Serang, Banten, Indonesia, 42165

Istana Taman Batu Sebuah objek wisata unik yang bangunan istananya seperti di negeri dongeng. Istana ini memiliki arsitektur bergaya Timur Tengah seperti di dunia Aladdin. Yang mengejutkan, sebelum menjadi tempat wisata, tempat ini merupakan kawasan proyek penambangan pasir. Namun perlahan-lahan berkembang menjadi taman yang indah untuk wisata keluarga.

Seluas sekitar 20 hektar, bukan hanya bangunan kastilnya saja yang menjadi daya tariknya. Destinasi wisata ini juga memiliki taman bunga yang luas dan indah. Ada juga kebun buah-buahan, danau mini, dan bahkan kebun binatang mini. Istana Taman Cadas memiliki konsep wisata yang memanjakan semua kalangan umur. Ada pula fasilitas Waterboom yang terdiri dari tiga kolam.

Biaya masuk Istana Taman Cadas

Biaya masuk ke tempat wisata ini cukup terjangkau, berkisar antara Rp 10.000 hingga 25.000. Namun, dikenakan biaya tambahan untuk penggunaan wahana lain. Meski demikian, harga tersebut sebanding dengan fasilitas dan kenikmatan yang ditawarkan.

Jenis tiket Harga
Tiket Masuk Rock Palace Park and Gardens (Kereta Gratis) Rp10.000
Tiket Masuk Waterboom (Kereta Gratis) Rp20.000
Tiket musiman untuk semua perjalanan Rp25.000

Biaya masuk Istana Taman Cadas

Baca: Tiket Masuk Taman Wisata MBS, Wahana dan Aktivitas

Jam buka Istana Taman Cadas

Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini, penting untuk mengetahui jam bukanya. Waktu terbaik untuk berkunjung dan berjalan-jalan adalah pagi atau sore hari. Daerah tersebut akan sangat panas pada siang hari karena berada di daerah kering.

Hari jam buka
perjalanan 08.00 – 17.00 WIB
Mengalihkan 08.00 – 16.30 WIB

Jam buka Istana Taman Cadas

Taman dengan konsep istana dongeng

Wisata uniknya berupa bangunan istanaWisata uniknya berupa bangunan istanaBangunan arsitektur istana dengan kubah khas Timur Tengah. Foto: Gmaps/Kadas Palace Park

Baru dibuka untuk umum pada pertengahan tahun 2021, tempat ini menawarkan penyegaran dunia pariwisata di Serang. Bagaimana tidak, tur ini menawarkan konsep baru yang mungkin pertama di Indonesia. Taman dengan bangunan utama berbentuk istana dongeng. Selama berada di dalam istana, Anda serasa dibawa ke dunia cerita Aladdin. Ada juga banyak atraksi lain yang menjadikannya tujuan rekreasi yang berharga.

Saat Anda mengunjungi taman ini, Anda bisa menjumpai berbagai jenis keseruan. Wisatawan tidak hanya bisa mengagumi keunikan bangunan istana, tapi juga berjalan-jalan dan melihat keindahan lainnya. Ada taman bunga dan kebun binatang di sini. Jika ingin lebih seru lagi ada area Waterboom dan wahananya. Yang pasti tempat ini sangat cocok untuk wisata keluarga. Pasalnya beragam wahana bisa memuaskan wisatawan segala usia.

Baca: AQUALAND serang tiket dan 5 wahana

Melihat kemegahan bangunan istana

Jika Anda baru pertama kali datang ke sini, bangunan mencolok yang pasti bisa Anda lihat adalah istananya. Bangunan ini terletak di atas tebing sehingga terlihat dari berbagai sisi. Untuk melihat keindahan keraton dari dekat, kita harus memanjat tebingnya. Terdapat akses yang baik berupa tangga. Kubah khas istana di film Aladdin mendominasi bangunannya.

Wisatawan bisa berfoto seru sepuasnya di gedung Istana Taman Cadas. Selain itu, dari atas tebing Anda juga bisa melihat keseluruhan kawasan wisata. Perpaduan taman bunga, kolam renang, dan bangunan berwarna-warni menciptakan panorama yang indah.

Baca: PANTAI ANYER: Tiket, Aktivitas, dan Wahana

Berenang di Waterboom

Pohon air dengan ornamen indah disekitarnyaPohon air dengan ornamen indah disekitarnyaTerdapat tiga buah kolam di area waterpark ini dan masing-masing kolam memiliki kedalaman yang berbeda-beda. Foto: Gmaps/Kadas Garden Palace

Berenang merupakan kegiatan yang menarik di hari yang panas. Di istana ini terdapat area Waterboom yang terdiri dari tiga buah kolam. Kedalamannya bervariasi dan ditujukan untuk anak-anak hingga orang dewasa. Kolam renang anak-anak memiliki seluncuran yang panjang. Kawasan taman air ini sangat indah. Paviliun di tepi kolam renang mengundang Anda untuk bersantai.

Temukan keindahan taman bunga

Taman bunga yang indah dan subur di Istana Taman CadasTaman bunga yang indah dan subur di Istana Taman CadasKeindahan taman bunga dengan beragam koleksi pepohonan dan bunga berwarna-warni. Foto: Gmaps/Abu Yahya

Selama Anda menginap, jangan lewatkan kunjungan ke taman bunga. Wisatawan bisa berjalan-jalan dan mengagumi keindahan berbagai jenis bunga. Beragam bunga berwarna-warni memanjakan mata. Sekarang ada cara untuk berkeliling taman Batu paving dicat warna-warni.

Di taman ini tidak hanya terdapat koleksi bunga saja, namun juga terdapat banyak bangku taman. Sehingga Anda bisa bersantai dan menyaksikan keindahan yang menyegarkan mata. Ada juga berbagai spot foto unik mulai dari rumah hobbit hingga kincir angin.

Baca: Tiket Masuk dan Perjalanan ke PANTAI MARINA Serang

Interaksi dengan hewan

Bagi yang membawa anak-anak pasti seru sekali mengunjungi kawasan burung dan kebun binatang. Di sekitar taman terdapat banyak koleksi burung seperti kakatua, kakatua, parkit dan masih banyak lagi. Sekarang banyak sekali kelinci dan kucing di antara hewan-hewan tersebut. Wisatawan dapat berinteraksi dengan hewan-hewan tersebut, seperti memegang dan memberi makan mereka.

Wisata kompleks wisata Istana Taman Cadas

Kereta wisata untuk berkeliling Istana Taman CadasKereta wisata untuk berkeliling Istana Taman CadasTersedia wahana kereta wisata untuk membawa wisatawan berkeliling taman. Foto: Gmaps/Inpan Ali Rahman

Wisatawan juga bisa berjalan-jalan dan melihat keindahan dari setiap sudut tempat ini. Ada banyak cara untuk berkeliling. Selain berjalan kaki, Anda juga bisa naik kereta wisata atau menunggang kuda. Si kecil pasti akan senang bepergian dengan kereta api. Harga wahana ini juga terjangkau.

Ada juga arena di sebelahnya keluar untuk anak-anak. Tempat terpencil ini bisa melatih ketangkasan dan keberanian si kecil.

Fasilitas Istana Taman Cadas

Selain wahananya yang beragam, tempat ini juga memiliki fasilitas yang lengkap dan memadai. Tersedia tempat parkir yang luas, toilet, tempat istirahat, mushola dan cafe. Dengan adanya fasilitas yang memadai, wisatawan tentu akan merasa lebih nyaman.

Lokasi Istana Taman Cadas

Objek wisata ini terletak di Desa Batukuda, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang. Letaknya sekitar 25 km dari pusat kota Serang dan dapat ditempuh dalam waktu 40 menit. Lokasinya sangat strategis karena tepat berada di jalur penghubung antara Serang dan Cilegon.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button