Tempat Wisata

Biaya masuk dan perjalanan KEMIT FOREST September 2023

hutan kemit Biaya masuk: 2.000 hingga 85.000 rupee. Jam buka: 09.00 – 22.00 WIB. Nomor telepon: 081227772207. Alamat/Lokasi : Jl. Srikaya Karanggedang, Kawasan Taman, Karanggedang, Sidareja, Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia, 53261

hutan kemit destinasi wisata yang menyenangkan untuk beraktivitas keluarPendidikan juga pertemuan. Destinasi wisata ini bisa menjadi cara yang baik untuk mengajak keluarga menghirup udara segar. Kawasan hutan seluas 4,8 hektar ini akan memberikan banyak keseruan dan keseruan bagi pengunjung. Karena wahananya banyak, mulai dari permainan untuk anak-anak, permainan untuk dewasa, hingga spot foto.

Setiap sudut menampilkan dekorasi berbeda yang sangat indah. Pengunjung bisa mengambil foto sepuasnya dengan latar belakang hutan alam yang indah. Wisatawan juga bisa bermalam di sini tempat perkemahan area yang luas cocok untuk kegiatan kelompok anak sekolah (pramuka) atau acara kemasyarakatan.

Biaya masuk ke Hutan Kemit

Kemit Forest menawarkan tarif masuk yang tidak terlalu mahal yaitu Rp 13.000. Namun harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu tergantung situasi dan kondisi. Pengunjung juga harus membayar tiket parkir kendaraan pribadi. Kemudian sebagian besar wahana dikenakan biaya sehingga pengunjung perlu menyiapkan biaya permainan khusus.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk Rp13.000
Wahana Spot Foto per perjalanan Rp.15.000
perjalanan 10.000 – 20.000 Rp
Tiket berkemah Rp 15.000 per orang
Penyewaan tenda Rp85.000
Sewa situs untuk tenda pribadi Rp10.000
Tempat parkir sepeda motor 2.000 – 5.000 Rp

Biaya masuk dan wahana di Kemit Forest

Baca: Tiket Havana Hills, Berkemah dan Atraksi

Jam buka Hutan Kemit

Jam operasional normal di Kemit Forest adalah pukul 09.00 hingga 22.00. Apalagi wisatawan yang menginap atau berkemah di sini bisa menikmati keindahan tempat ini selama 24 jam. Pengunjung bisa datang pada pagi hari untuk menikmati panorama alam yang cerah.

Wisata Hutan Hutan Kemit Aneka Wahana

Objek wisata Hutan Kemit mempunyai salah satu daya tarik yaitu keindahan alamnya. Hutan ini bagus untuk anak-anak bermain dan belajar. Banyak juga permainan yang menghibur untuk pengunjung dewasa. Jangan lupakan berbagai spot foto.

Hutan pinus yang indah

Saat memasuki kawasan, pengunjung disuguhi pemandangan pepohonan pinus. Suasana alam sekitar sangat asri, segar dan bebas polutan. Kawasan wisata ini bersih dan bebas sampah.

Baca: Tiket Pantai Cemara Sewu Cilacap dan Berbagai Aktivitasnya

Perkemahan

Berkemah di hutan pinus Hutan KemitCamping di hutan pinus di tengah hutan pinus. Foto: Google Maps/Bayucandra

Kemit Forest menawarkan area camping nyaman yang dikelilingi pepohonan rindang. Berkemah bisa diisi dengan berbagai aktivitas seru. Misalnya membuat api unggun, mengadakan barbeque, atau menyaksikan indahnya penampakan Bima Sakti di langit. Pengunjung yang ingin berkemah dapat melakukan reservasi terlebih dahulu.

Pihak pengelola sudah menyiapkan persewaan tenda untuk pengunjung. Tenda dapat menampung 4 orang dan terdapat kasur di dalamnya. Harganya terjangkau sehingga pengunjung tidak perlu membawa tenda dari rumah. Namun jika tetap ingin membawa tenda sendiri, pengunjung tetap harus membayar biaya sewa lokasi.

Baca: Tiket BENTENG PENDEM, Kegiatan dan Jam Buka

Tempat foto siap Instagram

Spot foto di objek wisata Kemit ForestSpot foto dengan latar belakang hutan pinus. Foto: Google Maps/Nisa Symbian

Ada berbagai spot foto unik. Rata-rata spot foto di sini memerlukan biaya, namun sepadan dengan foto yang didapat. Terdapat spot foto berupa Gudang Estetika, jembatan gantung, sarang burung gantung dan rumah hobbit.

Ada juga spot foto berupa ayunan yang sangat tinggi karena menggantung di atas jurang. Namun jika Anda menaiki ayunan ini, Anda akan disuguhi pemandangan yang luar biasa. Karena dari atas terlihat panorama alam yang hijau. Ada kursi untuk versi ayunan lajang dan ada juga ayunan yang berpasangan.

Wahana anak-anak di Hutan Kemit

Area bermain untuk anak-anak di Kemit ForestArea bermain untuk anak-anak. Foto: Google Maps/Sara Saraa

Hutan Kemit memiliki luas taman bermain terutama untuk anak-anak. Di dalamnya terdapat berbagai permainan seperti rumah pohon, jembatan, jungkat-jungkit, ayunan, trampolin, dan perosotan. Ada juga wahana mobil untuk anak-anak dengan rute yang aman.

Di sejuknya hutan pinus, anak-anak juga bisa bermain wahana rumah balon. Jenis perjalanan lainnya termasuk perjalanan memancing, perjalanan wisata, dan kereta anak-anak. Tersedia juga permainan outbound untuk anak yang menyenangkan dan mendidik.

Wahana yang memacu adrenalin

Sebuah permainan sepeda terbang di Kemit Forest yang akan menguji adrenalin Anda.  Foto: Google Maps/Susi Rianty

Pengunjung dewasa bisa mencoba permainan yang lebih memacu adrenalin. Misalnya saja permainan Flying Fox atau naik sepeda udara di ketinggian. Perjalanan ini pastinya akan menambah pengalaman menegangkan karena pemandangan dari atas sangat indah.

Permainan menembak

Permainan menembak di Hutan KemitPermainan menembak di Hutan Kemit. Foto: Google Maps/Fadhel Achmad

Pengunjung yang menyukai game strategi bisa mencoba game perang ini. Ini permainan seperti Paintball War permainan PUBG versi asli. Pengunjung bisa bermain secara berkelompok dan melakukan simulasi perang layaknya tentara. Peluru senapan berbentuk bola lembut yang terbuat dari cat berwarna.

Ada juga permainan menembak sasaran dengan airsoft gun. Dengan permainan ini anda dapat melatih fokus dan konsentrasi agar tembakan tepat sasaran. Pengunjung juga bisa mencoba permainan serupa yaitu memanah.

Terapi ikan

Terapi ikan sangat cocok bagi pengunjung yang ingin bersantai di Hutan Kemit. Kegiatan ini bisa dilakukan sambil menunggu anggota keluarga atau teman bermain. Terapi ikan dapat mengangkat sel kulit mati pada kaki. Menjadikan kulit kaki lebih sehat dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru.

Berkendara di Hutan Kemit

Atraksi yang tak kalah menariknya adalah berkuda. Pengunjung bisa menikmati keindahan hutan dengan menunggang kuda. Siapapun yang masih pemula tentunya akan didampingi oleh pawang kudanya.

Perabot

Fasilitas yang ada di Kemit Forest antara lain tempat parkir dan toilet. Terdapat juga musala dan pendopo. Ada juga musik live, terutama pada Sabtu malam.

Lokasi Hutan Kemit

Wisata hutan ini berlokasi di Jl. Srikaya Karanggedang, Kawasan Taman, Karanggedang. Kawasan Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53261. Dari pusat kota Cilacap menuju Hutan Kemit berjarak 51,4 km atau sekitar 1 jam 11 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button