Tempat Wisata

Biaya masuk dan wahana Jambi Paradise

Surga Jambi

  • Biaya masuk: 30.000 hingga 150.000 Rp
  • Jam buka: 09.00 – 23.00
  • Nomor telepon:
  • Alamat Lokasi : Simpang Acai, Kb.IX, Sungai Gelam, Muaro Jambi, Jambi, Indonesia, 36361

Surga Jambi merupakan salah satu destinasi wisata modern di Provinsi Jambi. Kawasan wisata ini mempunyai luas 4 hektar. Kawasan ini memiliki berbagai wahana dan fasilitas seru. Salah satunya adalah replika kapal pesiar yang terletak di tepi danau.

Di kawasan wisata ini juga terdapat wahana rubah terbang terpanjang di Jambi. Terdapat pula labirin raksasa sebagai area bermain seluruh keluarga. Dengan konsep desain yang mirip dengan Garden by the Bay di Singapura. Tak heran jika taman ini memiliki menara besi berbentuk pohon dan jalan setapak yang lurus dan melingkar.

Biaya masuk ke Jambi Paradise

Untuk menikmati rekreasi di Jambi Paradise, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 30.000. Harga tiket belum termasuk biaya perjalanan dalam negeri. Jika Anda membawa kendaraan, siapkan biaya parkir tergantung jenis kendaraannya.

Jenis tiket Harga tiket
Tiket masuk Rp.30.000
Perjalanan berbayar Rp 10.000 – Rp 150.000

Biaya masuk ke Jambi Paradise

Baca: Wisata Gunung Api Tertinggi GUNUNG KERINCI

Jam buka Surga Jambi

Taman rekreasi keluarga ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 23.00 WIB.

Disambut oleh lorong besi besar yang menawan

Pengunjung mengambil foto di terowongan besiPengunjung mengambil foto di terowongan besiSaat memasuki kawasan Jambi Paradise, pengunjung langsung menjumpai terowongan besi yang dihiasi berbagai tanaman merambat. Foto: Google Map/Ayuk Firnando

Jambi Paradise merupakan tempat wisata yang populer bagi masyarakat Jambi dan sekitarnya. Saat memasuki kawasan tersebut, Anda langsung disambut oleh terowongan besi besar sepanjang 30 meter. Bagian luar lorong dihiasi dengan banyak tanaman merambat asli. Daun sulur tiruan berwarna oranye kemudian ditaruh di atap.

Ada beberapa papan tulis di atas Fitur tamasya Jambi Paradise menggantung di antara dedaunan anggur. Kemudian di sisi kanan dan kiri terdapat beberapa pot tanaman hias dan beberapa hiasan ayam Kate. Semua dekorasi tersebut menambah daya tarik theme park ini. Pengunjung bisa mengambil foto di sepanjang lorong ini, khususnya di bagian bawah panel Fitur tamasya.

Baca: PULAU BERALA Keindahan pantai dan pulaunya yang eksotik

Menjelajahi labirin raksasa

labirin besar di Jambi Paradiselabirin besar di Jambi ParadisePengunjung bisa bermain bersama teman atau keluarga di labirin besar. Foto: Google Map/Sep Fian Senz

Setelah melewati terowongan besi, pengunjung bisa langsung menjelajahi labirin besar. Seru sekali memainkan wahana ini bersama keluarga atau teman. Sambil bermain, pengunjung bisa melatih kesabaran dan daya ingatnya. Lalu ada sebuah gubuk di tengah labirin. Labirin ini terbuat dari batu bata dan dicat dengan warna hijau dan ungu.

Untuk mencari jalan keluar, tak jarang ada pengunjung yang memanjat tembok dan duduk di atasnya. Sambil bermain, Anda bisa berfoto di labirin dan mendapatkan foto yang estetis. Ambil foto dengan latar belakang dinding hijau atau berpose seolah-olah Anda sedang bersembunyi.

Baca: Jembatan GENTALA ARASY megah dan ikonik

Taman bermain di Jambi Paradise

Pengunjung bermain polo air di Jambi ParadisePengunjung bermain polo air di Jambi ParadiseSalah satu wahananya adalah bola pantai yang bisa disewa selama 10 menit. Foto: Google Map/Syehrudin Syehrudin

Jambi Paradise menawarkan berbagai permainan untuk anak-anak dan orang dewasa. Dengan tarif yang masih ramah kantong. Salah satunya adalah rubah terbang, salah satu yang terpanjang di Jambi. Permainan ini bisa untuk anak-anak dan dewasa. Pengunjung meluncur dan melintasi halaman taman dan danau di bawahnya.

Pertandingan selanjutnya adalah Polo air. Pada wahana ini, pengunjung memasukkan bola plastik bening berukuran raksasa. Bola ini mengandung oksigen dan dapat digunakan selama 10 menit. Untuk bermainnya tim tamu harus berjalan sambil mendorong bola dari dalam. Karena harus berjalan di atas air, tidak jarang pengunjung terjatuh karena pijakannya tidak stabil.

Selanjutnya Anda bisa naik perahu motor untuk mengelilingi danau. Selain perahu, pengunjung juga bisa menaiki sepeda air. Peralatan bermain lainnya yang bisa disewa adalah trampolin. Selain itu, tur ATV dan sepeda tersedia untuk menjelajahi taman.

Baca: Tiket Masuk ATHAYA GARDEN dan Berbagai Wahana Bertema

Taman bergaya Jambi Paradise di tepi teluk

Pengunjung mengambil foto di Garden by the Bay Jambi ParadisePengunjung mengambil foto di Garden by the Bay Jambi ParadiseSalah satu daya tarik Jambi Paradise adalah tamannya yang berbentuk seperti Garden by the Bay di Singapura. Foto: Google Map/Budiyanto

Jambi Paradise tidak hanya menawarkan wahana menarik, tapi juga bentuk bangunan yang unik. Salah satunya taman dengan desain mirip Garden by the Bay di Singapura. Jalurnya panjang dan semakin indah karena bentuknya yang melingkar. Terdapat pepohonan rimbun dan beberapa gubuk kecil untuk beristirahat di sekitar taman.

Pada sore hari, pengunjung dapat duduk-duduk di jalur melingkar. Tempat ini cocok untuk menyaksikan matahari terbenam yang mempesona. Selain untuk tempat duduk juga sangat cocok dijadikan sebagai ruang berfoto. Karena saat memotret di sini, Anda bisa mendapatkan hasil seperti di luar negeri.

Baca: Gratis Tiket Masuk DANAU SIPIN, Banyak Kegiatan Menariknya

Tempat foto yang keren

Pengunjung mengambil foto di replika kapal pesiarPengunjung mengambil foto di replika kapal pesiarSalah satu spot foto yang unik adalah replika kapal pesiar lengkap dengan dermaganya di tepi danau. Foto: Google Map/Wahyu Musyaffa

Ada miniatur kapal pesiar berwarna putih di Jambi Paradise. Miniatur ini terletak di tepi danau yang memiliki dermaga. Kapal ini tidak bisa berlayar, namun bisa menjadi spot foto unik. Pengunjung dapat menaiki dan menjelajahi interior dan eksterior kapal ini. Anda bahkan bisa naik ke atap kapal.

Selain kapal pesiar, di sini juga terdapat taman bunga yang indah. Pengunjung bisa berfoto di antara tanaman bunga yang ada di sepanjang perjalanan. Berikutnya ada potongan bambu runcing yang berdiri melintang seperti gapura. Bambu tersebut dipasang pada jalan setapak yang bentuknya seperti terowongan.

Fasilitas di Jambi Paradise

Jambi Paradise menawarkan berbagai wahana seperti labirin raksasa, bola pantai, bahkan pesawat gantung. Lalu ada beberapa area foto estetik seperti miniatur kapal pesiar, menara, dan wahana bambu runcing. Bagi yang ingin membeli makanan, terdapat beberapa kios yang menjual makanan, minuman, dan oleh-oleh. Fasilitas lainnya antara lain kabin, bangku taman, toilet, musala, dan tempat parkir.

Alamat Jambi Paradise

Jambi Paradise terletak di Talang Belido, Simpang Acai, Desa Kebon IX, Sungai Gelam, Muaro Jambi, Jambi. Jika berangkat dari pusat kota Jambi, pengunjung harus berkendara kurang lebih 30 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button