Tak Berkategori

Biaya masuk EDUM PARK dan kolam renang, Januari 2024

Taman Edum

  • Biaya masuk: Rp10.000
  • Jam buka: 8 pagi hingga 6 sore
  • Nomor telepon:
  • Alamat lokasi : Jl. Grujugan No.RT.03, Grujugan, Bantul, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55751

Belakangan ini Bantul menjadi tempat rekreasi yang populer Taman Edum Tegaldovo. Kawasannya berada di pusat kota dan sangat cocok untuk dikunjungi keluarga. Di dalamnya terdapat berbagai macam hal menarik, mulai dari kolam renang hingga taman bunga. Selain itu banyak juga wisata fotografi dengan konsep unik yang berbeda dari yang lain.

Edum Park berada di kawasan pedesaan yang indah. Area taman dikelilingi oleh perkebunan jagung dan persawahan. Taman ini bisa menjadi pilihan rekreasi yang mudah dijangkau dan tidak jauh dari pusat kota. Kawasan ini sangat cocok dijadikan tempat bersantai dan berkumpul bersama keluarga.

Biaya masuk Taman Edum

Meski wahananya beragam, Anda tidak perlu khawatir soal harga tiket. Wisatawan tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk bersenang-senang di taman ini. Cukup bayar Rp 10.000 sekali saja dan Anda sudah bisa menikmati semua hiburan yang tersedia. Namun dikenakan biaya tambahan untuk wahana seperti ATV dan Odong-Odong

Baca: Tiket Wisata PANTAI PARANGTRITIS, Jam Buka dan Kegiatannya

Jam buka Taman Edum

Taman ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00. Terdapat perbedaan jam operasional pada akhir pekan yang jam bukanya lebih panjang.

Taman indah di pusat kota Bantul

Taman dengan nuansa pedesaan di sekitarnyaTaman dengan nuansa pedesaan di sekitarnyaTaman ini menawarkan berbagai hiburan dan wahana bagi wisatawan segala usia. Foto: Gmaps/Yosef Kristiadi

Meski tergolong baru, Taman Edum langsung menjadi salah satu tempat wisata di Bantul yang cukup populer. Taman ini mempunyai fasilitas yang lengkap. Selain itu, lokasi yang berada di pusat kota menjadi nilai tambah. Meski berada di tengah kota, namun kawasan ini sangat asri dan bernuansa pedesaan. Sawah dan perkebunan mengelilingi dan menambah keindahannya. Sesuai dengan namanya, Edum artinya teduh.

Berbagai kegiatan bisa dilakukan. Tersedia kolam renang dengan kedalaman berbeda. Jika Anda menyukai wisata kuliner, Anda bisa mampir ke area café. Selain itu, Edum Park juga masih memiliki banyak wahana untuk segala usia, mulai dari balita hingga dewasa.

Baca: Tiket Masuk dan Kegiatan HUTAN PINUS PENGGER

Berenang di Kolam Edum Park

Kegiatan di area kolam renang Edum ParkKegiatan di area kolam renang Edum ParkTerdapat tiga kolam dengan kedalaman berbeda. Foto: Gmaps/Masman Lukman

Aktivitas yang populer saat mengunjungi Edum Park adalah berenang. Terdapat 3 kolam di taman dengan kedalaman berbeda. Yang pertama adalah kolam balita dengan kedalaman lutut orang dewasa. Tepat di sebelahnya terdapat kolam untuk anak-anak usia 5 hingga 10 tahun. Dan terakhir, kolam untuk wisatawan dewasa dengan kedalaman 150 cm.

Ada paviliun dan tempat duduk di sekitar taman. Area ini bisa digunakan oleh orang tua untuk mengawasi anak atau sekedar bersantai. Suasana di area kolam ini sangat rindang karena rimbunnya pepohonan yang tinggi.

Baca: Tiket Masuk dan Kegiatan KEBUN BUAH MANGUNAN

Taman bunga yang indah

Taman bunga Taman EdumTaman bunga Taman EdumJalan-jalan di taman yang bersih dan asri mampu menyegarkan pikiran. Foto: Gmaps/Azka Fanny

Terdapat taman bunga yang indah di tengah area kawasan wisata. Perpaduan warna hijau dedaunan dan bunga berwarna-warni sungguh memanjakan mata. Wisatawan bisa berkeliling sambil melihat dari dekat berbagai koleksi bunga yang tersedia. Keindahan di setiap sudutnya membuat wisatawan dijamin betah berlama-lama di rumah.

Masih di dalam area taman terdapat kolam renang buatan kecil dengan berbagai wahana menarik. Terdapat area tempat duduk melingkar di tengah kolam. Patung-patung binatang dihias di sekeliling kolam, menambah keindahannya. Tersedia juga paviliun bagi wisatawan yang ingin bersantai di area taman bunga.

Baca : Wisata Panorama Malam Masyarakat Puncak di Pegunungan

Perjalanan foto yang keren

Berbagai spot foto di Edum ParkBerbagai spot foto di Edum ParkTaman ini memiliki spot foto yang beragam, mulai dari robot hingga kota koboi. Foto: Gmaps/ida Rubaida

Keunggulan dari taman wisata ini adalah menawarkan beragam wahana fotografi yang menarik. Wisatawan mempunyai beragam pilihan wahana foto, antara lain mobil F1, dinosaurus, telur dinosaurus, robot transformator, dan masih banyak lagi.

Selain itu ada juga wahana bernama Edum Cowboy Town. Daerah tersebut memiliki karakter kota Texas dari film-film koboi. Menariknya, di Edum Cowboy Town tidak hanya terdapat kesempatan untuk fotografi saja, namun berbagai fasilitas juga tersedia. Dari Edum Barbershop hingga Edum Coffee Shop.

Terakhir, ada wahana berupa deretan rumah warna-warni bergaya Amerika Selatan. Rumah-rumah berwarna-warni itu seperti latar belakang di film kartun Encanto.

Baca: PANTAI BARU Bantul Spot Sunset Paling Menghibur

Nikmati musik live di akhir pekan

Panggung musik live di Edum ParkPanggung musik live di Edum ParkTaman ini juga menawarkan live music setiap akhir pekan. Foto: Gmaps/Nefa Penjelajah

Ada hiburan musik live di akhir pekan. Ada panggung kecil di kawasan Kota Koboi Edum. Bersantai sambil mendengarkan lagu-lagu yang dilantunkan tentu memberikan perasaan yang menyenangkan.

Ada juga kafe untuk nongkrong di kawasan Edum Cowboy Town. Jadi Anda bisa menikmati live music sambil minum kopi.

Baca : Tiket Masuk dan Aktivitas Pantai CEMARA SEWU Bantul

Berbagai permainan anak-anak

Ada banyak wahana untuk anak-anak di Edum Park. Hal ini tentu saja sangat memanjakan dan membuat si kecil betah. Ada wahana boom-boom mobil, trampolin, dan odong-odong. Jika ingin menjelajahi kawasan tersebut, Anda juga bisa menyewa ATV.

Kini ada wahana menarik untuk dewasa juga. Kendaraan tersebut adalah tangki terapi ikan. Sambil bersantai, Anda bisa menikmati sensasi seolah-olah kaki Anda digigit ikan-ikan kecil yang memakan sel kulit mati.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Hutan Pinus Indah

Fasilitas Taman Edum

Taman wisata ini mempunyai sarana dan prasarana yang memadai. Hal ini akan membuat wisatawan semakin merasa nyaman dan betah. Terdapat tempat parkir yang sangat luas, toilet, musala, pendopo dan pusat kuliner. Untuk menjamin kebersihan, tempat sampah tersedia di banyak tempat.

Lokasi di Taman Edum

Taman Edum terletak di Jl. Grujugan No.RT.03, Kecamatan Grujugan Bantul, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya berada di pusat kota dan hanya berjarak 1 km dari Alun-Alun Bantul.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button