Tempat Wisata

Biaya masuk ke ARECA WATER PARK & wahana lengkap

Harga Tiket Masuk Areca Water Park : Rp 25.000 – Rp 35.000 Jam : 13.00-18.00 No. Telepon: -Alamat: Batu IX, Tanjungpinang, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Indonesia, 29125

Taman air Areca salah satu kolam renang besar di kota tanjung pinang. Di dalamnya terdapat berbagai wahana air untuk keluarga, terutama anak-anak. Misalnya kolam renang anak, kolam arus, kolam seluncur, kolam ombak dan kolam istana balon. Kendaraan beruang salju berbentuk istana balon masih berdiri di kolam hingga saat ini.

Biaya masuk ke taman air Areca

Untuk terus bermain Taman air Pengunjung ditagih untuk tiket masuk dengan harga terjangkau. Tiket promo juga kerap berlaku untuk event-event tertentu, seperti Bulan Kemerdekaan.

Biaya masuk
Hari biasa Rp 25.000
akhir pekan dan hari libur Rp35.000

Baca: PULAU BINTAN: 7 Destinasi Wisata Terbaik

Jam buka taman air Areca

Taman air Areca buka hampir setiap hari. Namun pada hari biasa, hanya buka dari siang hingga malam hari. Pada akhir pekan buka dari pagi hingga sore hari. Sedangkan untuk hari Selasa Taman air tutup kecuali bertepatan dengan hari libur umum, maka Selesa akan tetap buka.

jam buka
Hari biasa 13.00-18.00
akhir pekan & hari libur 09.00-18.00

Wahana seru di Areca Water Park

Areca Water Park merupakan destinasi liburan keluarga dengan beragam fitur air. Dimulai dengan kolam anak, kolam ombak, arus dan diakhiri dengan berbagai seluncuran air yang seru.

kolam ombak

Kolam Ombak - Sutanto WongKolam ombak di Areca Water Park (Foto: Google Maps/sutanto wong)

Wahana yang paling populer di Areca Water Park adalah kolam ombak. Kolam ini adalah tempat untuk bersantai dan menikmati goyangan ombak buatan. Saat bermain, pengunjung bisa bersantai sambil terapung-apung di tepian pantai. Untuk berenang bisa menggunakan ban yang disediakan pengelola. Duduk di ban dan rasakan pasang surut air mengikuti ombak.

kolam arus

Wahana santai selanjutnya adalah lazy river. Kendaraan ini juga dikenal dengan namanya sungai malas. Bagi yang bosan dengan ombak, wahana ini adalah jawabannya. Kolam arus menarik pengunjung untuk mengikuti arus pergerakan air yang mengalir. Seperti sungai yang mengalir dari hulu ke hilir.

Kolam tersebut sengaja didesain seperti sungai dengan anak sungai yang mengelilingi kawasan tersebut Taman air. Terbaik di kolam arus dengan ban sebagai perenang. Duduk santai saja dan biarkan aliran air membawa simpai di sepanjang area waterpark.

Penggeser Menara Uji Adrenalin

Seluncuran menara di Areca Water ParkUji adrenalin Waterboom slide tower (Foto: Instagram/areca waterpark)

Ada seluncuran setinggi sekitar 10 meter. Seluncuran ini disebut seluncuran menara. Apakah slide yang paling menuntut dan ekstrim. Namun, itu adalah favorit bagi pengunjung untuk dicoba.

Ada 2 jenis perosotan ini, yaitu perosotan lurus 3 jalur dan perosotan berkelok-kelok 2 jalur. Perosotan lurus tidak terlalu tinggi, tetapi bertahap dengan kecepatan tinggi. Saat slide bungkus ada 2 pilihan warna merah dan biru. Perosotan biru adalah yang paling menantang karena lebih panjang.

Untuk memainkan perosotan menara ini, pengunjung harus menaiki tangga menuju menara perosotan. Sedangkan menaranya sendiri berdiri seperti bukit kecil di bidang yang lebih tinggi. Begitu sampai di menara, yang harus Anda lakukan adalah memilih perosotan mana yang ingin Anda mainkan.

Kolam renang anak-anak dengan Boom Blazterr dan berbagai seluncuran

Kolam kiddie ember tumpah dan berbagai seluncuran di Areca Water ParkKolam anak ember bocor dan aneka seluncuran (Foto: Instagram/ areca waterpark)

Wahana selanjutnya adalah kolam anak-anak dengan boom blaster. Sebuah ember tumpah diatur untuk menyemprotkan air seolah muatan kedalaman telah meledak. Ember berisi air yang banyak akan mengalir ke atap rumah gurita. Sehingga ada serpihan air cipratan yang menyebar. Jika Anda berada di bawah, Anda akan merasakan sensasi semburan air yang mengalir dari atas. Wahana ini tentu menyenangkan.

Selain itu, kolam ini juga terdapat berbagai perosotan. Ada seluncuran terbuka dan ada juga yang berbentuk terowongan. Karena khusus untuk anak-anak, peluncurannya juga tidak tinggi. Agar aman saat anak-anak bermain.

Aneka permainan air untuk balita

berbagai permainan air - kapten gomankBeragam fitur air di kolam renang anak (Foto: Google Maps/capten gomank)

Kolam ini disebut kolam bayi. Kolam dangkal terutama untuk anak kecil. Selain desain kolam yang menarik, fitur airnya juga beragam. Salah satunya adalah mandi jamur.

Saat berada di bawahnya, Anda akan merasa seperti sedang mengalir keluar dari ujung kanopi jamur. Rasanya seperti diterjang hujan deras. Lalu ada 2 batang shower jamur di sisi kanan dan kiri kolam. Pengunjung bisa bergiliran menikmati keduanya.

Selain itu, semprotan air tersedia dalam berbagai bentuk. Bentuknya ada yang bulat dan setengah bulat. Keduanya memiliki lubang kecil yang tersebar dan air menyembur keluar.

Wahana yang tak kalah menarik adalah terowongan penyemprot air. Ada tiga tabung setengah persegi melingkar yang disusun berjajar. Perpaduan tersebut membentuk seperti terowongan. Masing-masing tabung ini menyemprotkan air dari serangkaian lubang.

Istana Balon Bola Salju

Salah satu wahana langka di Areca adalah Snowball Balloon Palace. Balon raksasa dengan berbagai beruang kutub dan maskot es krim. Yang unik dari istana ini adalah kolam renangnya. Menjadi wahana yang seru dan menarik bagi anak-anak.

Spot foto bertema dinosaurus

Selain berenang, jangan lewatkan foto dua patung Trex yang saling berhadapan. Di bawahnya juga terdapat replika batu yang bisa dipanjat. Memotret dengan latar belakang ini menghasilkan gambar yang tampak nyata. Selain patung dino, terdapat patung beruang putih yang mengenakan pakaian khas Areca Water Park. Tempat ini juga merupakan tempat yang populer untuk fotografi.

perabot

Kolam renang ini telah dilengkapi fasilitas untuk meningkatkan kepuasan pengunjung. Dari tempat parkir yang luas, toilet, ruang makan dengan MandiLoker, persewaan ban dan sebagainya.

Lokasi Taman Air Areca

Taman rekreasi air ini terletak di Batu IX, Kec. Tim Tanjung Pinang, Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau 29125.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button