Tempat Wisata

Biaya masuk ke KEMUNING PARLAYANG HILL dan pemandangan spektakuler Agustus 2023

Paralayang bukit Kemuning Biaya masuk: 450.000 hingga 600.000 Rp. Jam buka: 08.00 – 17.00 WIB. Nomor telepon: . Alamat/Lokasi: Segorogunung, Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia, 57793

Paralayang bukit Kemuning merupakan salah satu tujuan wisata untuk meluncur. Olahraga yang oleh sebagian orang dianggap ekstrim. Untuk atlet ekstrim, bagaimanapun, ini bisa menjadi olahraga yang menggembirakan. Tempat ini berada di kawasan perkebunan teh Kemuning yang memiliki pemandangan perbukitan yang indah.

Wisatawan diajak terapung-apung menyusuri hijaunya kebun teh di Kemuning. Udara sejuk langsung menerpa saat wisatawan melakukan paralayang. Selain itu, berbagai kegiatan dapat ditawarkan. Mulai dari mengamati pemandangan yang indah, berkemah, hingga berfoto dengan latar perbukitan hijau yang ditumbuhi tanaman teh.

Biaya masuk ke Bukit Paralayang Kemuning

Tempat wisata ini menawarkan harga yang sangat terjangkau. Namun, wisatawan perlu merogoh kocek yang cukup jika ingin mencoba paralayang.

Harga paket paralayang
Paket paralayang A 450.000 Rp
Paket paragliderB 600.000 Rp

Baca: Aktivitas dan Tiket Masuk Air Terjun Jumog Karanganyar

Paket Paralayang A: Terbang bersama dengan pilot master tandem berlisensi dan menerima transportasi dari lepas landas hingga mendarat.

Paket Paralayang B: penerbangan tandem dengan pilot tandem master berlisensi, transportasi dari lepas landas ke pendaratan, pelacakan kamera untuk dokumentasi dan dokumentasi hasil dengan kenangan.

jam operasi

Obyek wisata ini bisa dinikmati dari pagi hingga malam hari. Khusus untuk wisatawan berkemah, mereka dapat menikmati 24 jam.

jam operasi
Sehari-hari 08:00-17:00 WIB

Pemandangan indah di kawasan Bukit Paralayang

Paralayang di atas bukit Perkebunan Teh KuningParalayang terbang di atas perbukitan hijau kebun teh. Foto: Google Maps/ Muhammad Ulinnuha

Objek wisata ini menawarkan pemandangan yang sangat indah. Sejauh mata memandang, permukaan hijau itu tampak seperti permadani yang indah. Dikaitkan dengan rerumputan, pepohonan dan kebun teh yang hijau, begitu memanjakan mata. Apalagi dipadukan dengan indahnya langit biru dan awan putih.

Obyek wisata ini berada di ketinggian 1.300 mdpl. Tentu saja, udaranya sangat sejuk di sini. Sesekali angin berhembus dengan kesejukan tiada tara. Namun, wisatawan juga harus mengenakan pakaian hangat agar tidak kedinginan di sini.

Pemandangan para paraglider terbang beriringan merupakan kesenangan tersendiri. Saksikan paraglider warna-warni melayang di ketinggian tempat ini. Terlihat dari jauh seperti burung terbang melintasi langit. Indah, sejuk, damai, perpaduan yang pas saat mengunjungi tempat ini.

Baca: Tiket Masuk KEMUNING TEA GARDEN Karanganyar dan Aneka Aktivitasnya

Terbang Terbang dengan paralayang

Turis sedang mempersiapkan penerbangan paralayangTuris sedang mempersiapkan penerbangan paralayang. Foto: Google Maps/Stwn-Angrh

Padahal, olahraga paralayang merupakan olahraga yang tidak terlalu banyak peminatnya, terutama bagi wisatawan umum. Pasalnya olahraga ini cukup ekstrim dan tidak mudah. Pemain harus bisa paralayang dari atas bukit. Angin dan arah angin menentukan terbangnya parasut.

Pelancong harus bisa menerbangkan parasut dan mengendalikan parasut saat angin kencang. Sejak awal penerbangan, wisatawan harus terjun payung menuruni bukit. Cukup sulit, apalagi saat angin tidak beraturan dan kecepatan terlalu tinggi. Tentunya jika angin sangat lemah, akan sulit untuk menerbangkan parasut.

Juga saat turun, Anda harus bisa mengatur kecepatan parasut agar berhasil mendarat. Karena jika salah mengambil posisi dan tidak mendarat, ada resiko cidera. Olahraga ini terbilang ekstrim, karena pemainnya diminta untuk terbang di ketinggian puluhan meter. Namun sejalan dengan pemandangan yang akan Anda dapatkan yaitu luasnya perbukitan hijau di bawahnya.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana TENGGIR PARK Karanganyar

Lawan rasa takut akan ketinggian

Terbang dengan instruktur paralayangTerbang dengan instruktur paralayang. Foto: Gmap/fendi cmx

Bagi yang belum menguasai olahraga paralayang namun tetap ingin mencobanya, tidak perlu khawatir. Karena di tempat ini sudah ada instruktur yang siap menemani wisatawan terbang. Penerbangan 7 hingga 15 menit berharga sekitar Rp 450.000 hingga 600.000. Turis terbang bersama dengan instruktur.

Baca: 16 Tempat Wisata Terbaik di Karanganyar

Saksikan matahari terbit yang indah

Langit keemasan yang indah di pagi hariLangit keemasan yang indah di pagi hari. Foto: Gmap/Lepeners

Wisatawan bisa datang saat subuh untuk menikmati indahnya matahari terbit. Di sini pemandangan matahari terbit begitu memukau. Berada di ketinggian, diselimuti kabut sebelum matahari terbit. Kemudian sinar matahari perlahan akan menghilangkan kabut dan mengubah warna langit menjadi kuning keemasan.

Selain itu, pengunjung dapat mengabadikan momen matahari terbit ini dengan berfoto. Yang terpenting, kamera sudah diatur sehingga Anda siap memotret saat matahari terbit. Karena matahari terbit ini tidak bertahan lama.

Baca: Tiket Masuk Tawangmangu Sekipan Hill dan Berbagai Aktivitasnya

Saksikan matahari terbenam di sisi barat bukit

Objek wisata ini tidak hanya menawarkan kesempatan untuk menyaksikan matahari terbit, tetapi juga pemandangan matahari terbenam yang indah. Dari sisi barat bukit, wisatawan bisa menunggu matahari terbenam. Seperti halnya matahari terbit, momen ini tidak berlangsung lama. Asyiknya, ketika matahari terbenam yang indah muncul, kamera sudah siap untuk mengambil gambar.

Sementara itu, wisatawan di sisi barat menyaksikan matahari perlahan memudar. Bentuknya yang bulat sempurna terlihat indah. Warna oranye mengisi lingkaran di bawah sinar matahari. Sehubungan dengan langit biru, langit berubah menjadi jingga.

Beberapa pengunjung tampak berfoto di depan matahari dengan gaya yang unik. Ada yang seolah menahan matahari atau menjadikannya objek yang berbeda. Bermain siluet juga menjadi salah satu gaya favorit wisatawan. Sehingga hasil foto terlihat begitu artistik.

Baca: Tiket Masuk CANDI CETHO dan 5 Atraksi Menakjubkan

Berkemah di Bukit Paralayang

Tenda untuk wisatawan berkemah di Bukit ParalayangTenda untuk wisatawan berkemah di Bukit Paralayang. Foto: Gmap/Dcahyo

Wisatawan yang ingin menikmati wisata malam bisa berkemah di bukit ini. Ini dia tempat perkemahan dengan harga terjangkau. Itu hanya Rp 10.000/orang, dengan peralatan berkemah Anda sendiri.

Di malam hari, wisatawan bisa menyaksikan kelap-kelip lampu kota di bawah perbukitan. Kota Solo dan Karanganyar, khususnya, tampak bersinar bak bintang dari perbukitan. Itu tampak sepi dari bukit, tetapi bersinar sangat terang.

Saat cuaca bagus, bukan hanya lampu kota yang bersinar. Wisatawan juga bisa menyaksikan indahnya kerlip bintang di langit. Langit malam yang indah bertabur bintang jarang terlihat dari perkotaan. Oleh karena itu, sayang untuk dilewatkan pemandangan indah ini.

Baca: Wisata Telaga Madirda Karanganyar Tepi Laut Gunung Lawu

Perabot

Obyek wisata ini sudah memiliki sejumlah besar fasilitas umum. Termasuk toilet dan warung makan. Namun, warung makan di sini hanya buka hingga malam hari. Jadi jika ingin berkemah, wisatawan tetap harus menyiapkan perbekalan sendiri.

Lokasi Bukit Paralayang Kemuning Karanganyar

Properti wisata ini terletak di Desa Segorogunung, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. Situs ini berjarak kurang lebih 21 kilometer dari kota Karanganya. Perjalanan memakan waktu sekitar 50 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button