Tempat Wisata

Biaya Masuk KEBUN TEH KEMUNING September 2023

Kebun teh kemuning Biaya masuk: Rp 100.000 hingga Rp 1.700.000. Jam buka: 08.00 – 21.00 WIB. Nomor telepon: 085326600685. Alamat/Lokasi: Sumbersari, Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia, 57794

Kebun teh kemuning Terletak di kawasan dataran tinggi Karanganyar yang sejuk. Terletak tak jauh dari Kota Solo, kawasan perkebunan ini menawarkan pengalaman wisata kebun teh yang unik.

Karanganyar tampaknya menjadi “daerah puncak” Jawa Tengah. Kalau di Jawa Barat ada Bogor, kalau hari libur sering ramai. Kebun teh ini menawarkan pemandangan hijau alami yang indah dengan tanaman teh yang terhampar dimana-mana. Selain itu, objek wisata ini juga menawarkan berbagai wahana dan spot foto menarik.

Biaya masuk ke kebun teh Kemuning Karanganyar

Objek wisata ini tidak memungut tarif apapun bagi wisatawan yang mengunjunginya. Anda bebas mengambil foto dan menikmati pemandangan. Pengunjung hanya perlu membayar jika ingin menggunakan wahana di sini. Harga mulai dari Rp 100.000 – Rp 1.700.000.

Jenis tiket Harga tiket
Tiket masuk Bebas
Kisaran harga paket: Ceria 1, Ceria 2, Ceria 3, Ceria 4 Rp100.000 – Rp185.000
Kisaran Harga Jeep : Pendek, Sedang, Sedang 2 Rp 350.000 – Rp 550.000
Kisaran Harga Jeep: Panjang 1, Panjang 2 Rp650.000 – Rp750.000
Sepanjang hari Rp 1.700.000

Biaya Masuk Kebun Teh Kemuning

Baca: Tiket Masuk BUKIT PARALAYANG Kemuning dan Pemandangan Spektakuler

jam operasional

Objek wisata ini buka dari pagi hingga sore hari mulai pukul 20.00 hingga 21.00. Namun ada juga pengunjung yang datang pada malam hari dan bermalam di sini. Biasanya mereka mengikuti tur jeep pada malam hari, sehingga ada dukungan khusus dari biro perjalanan.

Nikmati indahnya alam Kemuning

Pemandangan gunung di belakang kebun tehPemandangan pegunungan di belakang kebun teh. Foto: Gmap/alinda Jhannatsya

Kebun teh tersebar di beberapa hektar dan menutupi tanah dengan warna hijau yang indah. Objek wisata ini berada di ketinggian hingga 800-1.540 meter di atas permukaan laut sehingga membuatnya sejuk. Pada hari cerah suhunya mencapai 21,5 derajat Celcius. Oleh karena itu pengunjung harus dilengkapi dengan jaket atau sweater untuk mengusir hawa dingin.

Tanaman teh tampak seperti karpet yang menutupi tanah. Pohon teh ini diselingi pepohonan yang menjulang tinggi. Jarak antara satu pohon dengan pohon lainnya sekitar 3 meter. Pohon ini mampu memberikan keteduhan saat terik matahari menyerang perkebunan.

Semilir angin membawa kedamaian dalam ketenangan. Birunya langit dan awan putih yang meneduhkannya berpadu indah dengan hijaunya alam di bawahnya. Suasananya begitu menenangkan dan menenangkan hati. Tak salah, tempat ini sering menjadi tujuan wisata remaja dan keluarga.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Lembah Sumilir Karanganyar

Menyambut mentari pagi dan para pemetik teh

Sambut indahnya mentari pagiSampaikan salam pada indahnya mentari pagi. Foto: Gmap/Nindhyta

Objek wisata ini sudah dikunjungi sejak pukul 04.30 pagi. Tujuan utamanya adalah menyaksikan indahnya matahari terbit. Perlahan tapi pasti matahari mulai menampakkan sinarnya. Dengan gerakan malu-malu yang memancarkan warna pink-kuning di balik kabut abu-abu.

Sinarnya mulai menyinari pepohonan dan menembus dedaunan. Menunjukkan garis lurus ke tanah. Di perjalanan Anda bisa melihat para pemetik teh dengan peralatan tempurnya. Topi di kepala dan keranjang di belakang.

Gerakan tangan para pemetik teh begitu terampil. Pilih dan petik daun teh untuk mendapatkan teh berkualitas tinggi. Daun teh yang dipetik pada pagi hari wanginya lebih harum dan segar. Oleh karena itu, pemetik teh harus melakukan hal tersebut pada pagi hari.

Baca: Tiket Masuk GROJONGAN SEWU Tawangmangu dan Aktivitas

Petualangan di jip

Sebuah jip petualang siap melintasi kebun tehJip petualangan siap menjelajahi kebun teh. Foto: Gmap/Luki Ya

Petualangan jeep menjadi pilihan tepat untuk menikmati kawasan perkebunan teh dan sekitarnya. Pengunjung akan mengembara selama delapan jam. Biasanya jeep ini singgah di Terminal Kemuning, Desa Wisata Gadungan dan Air Terjun Jumog. Pengunjung dapat datang ke salah satu tempat ini untuk menyewa jeep.

Harga sewa bervariasi antara Rp 350.000 hingga Rp 700.000. Tergantung rute wisata dan jenis jeep yang digunakan. Sebuah jeep dapat menampung 4 hingga 5 wisatawan dengan sopir. Perjalanannya cukup menantang, apalagi jalurnya tidak rata, berkelok-kelok, dan naik turun.

Harga Rp 1.500.000 biasanya khusus untuk petualangan malam hari. Jadi pengunjung akan merasakan pengalaman berjalan-jalan di jalanan kebun teh pada malam hari. Sementara itu, Anda bisa berkemah di area kebun teh pada malam hari. Dan di pagi hari Anda memulai petualangan Anda lagi.

Baca: Wisata Telaga Madirda Karanganyar Lereng Laut Gunung Lawu

Paralayang di atas kebun teh Kemuning

Aktivitas paralayang di atas perkebunan teh KemuningWisatawan bisa mencoba olahraga ekstrim paralayang di sekitar kawasan kebun teh. Foto: Google Maps/Stwn Angrh

Lokasi yang berada di ketinggian ribuan meter ini menjadi tempat yang tepat untuk menikmati keindahan. Paralayang adalah pilihan yang tepat. Mengambang di udara dengan deretan tanaman teh di bawahnya. Ini adalah keindahan yang tiada duanya. Selain itu, udaranya sejuk sehingga terapung menjadi lebih sejuk.

Bagi yang tidak bisa, sudah ada pemandu yang menemani, jadi tidak perlu khawatir lagi. Terbang di udara dengan parasut membuat adrenalin Anda melonjak. Ini bisa menjadi pilihan bagi pengunjung yang menyukai olahraga ekstrim. Dari atas, pengunjung juga bisa mengambil foto dengan latar belakang pemandangan awan. Atau hamparan kebun teh di bawahnya.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas LAWU PARK Tawangmangu

tempat foto favorit

Keindahan alam ini dipadukan dengan spot foto yang begitu menarik. Pengelola membuat beberapa spot foto dari kayu. Seperti Jembatan Bintang dan tempat lainnya. Berfoto di tempat ini dengan latar belakang kebun teh menjadi pilihan wisatawan.

Tak lupa pengunjung bisa mencicipi nikmatnya cita rasa teh yang dipetik dari kebun teh. Kafe favorit pengunjung adalah Ndoro Dongker. Letaknya tak jauh dari perkebunan teh Kemuning yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Apalagi kalau bukan karena desain kafe dan makanannya yang enak.

Baca: 10+ Tempat Wisata Terbaik di Karanganyar

Lokasi perkebunan teh Kemuning

Objek wisata ini terletak di Sumbersari, Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. Dataran tinggi kebun teh ini terletak sekitar 42 kilometer dari Solo dan dapat ditempuh dalam waktu satu jam perjalanan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button