Tak Berkategori

Biaya masuk, kegiatan dan fasilitas Mandapa Kirana

Resor Mandapa Kirana

  • Biaya masuk: Rp50.000
  • Jam buka: 09.00 – 19.00
  • Nomor telepon: +62 817-7996-0838
  • Alamat lokasi : Jl. Raya Bojong Koneng, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16810

Resor Mandapa Kirana merupakan sebuah penginapan dan restoran dengan suasana Bali yang berada di perbukitan bogor. Destinasi terbaru yang cocok tidak hanya untuk pasangan tapi juga keluarga.

Resor ini menawarkan pemandangan persawahan dan Pegunungan Bogor yang indah. Dengan sentuhan Pulau Dewata pada desain eksteriornya, resor ini menawarkan pengalaman liburan unik tepat di kawasan Bogor.

Biaya masuk Mandapa Kirana Sentul

Dikenakan biaya masuk bagi wisatawan yang tidak menginap. Tiket masuk ini berupa voucher yang dapat ditukarkan dengan makanan atau minuman sesuai nominalnya. Namun, pengunjung yang berusia di bawah 7 tahun tidak perlu membayar tiket masuk. Harga tiket belum termasuk biaya parkir kendaraan dan tiket fasilitas. Sedangkan biaya masuk Mandapa Kirana Sentul adalah Rp 50.000

Baca: Richie The Farmer Bogor Harga Terjangkau Panorama Memukau

Jam buka Mandapa Kirana

Mandapa Kirana Resort dibuka untuk umum setiap hari. Jam buka dimulai pada pukul 09.00 dan tutup pada pukul 19.00 untuk kegiatan wisata.

Mandapa Kirana Resort Bogor Rasa Bali

Sepotong Bali di BogorSepotong Bali di BogorNikmati Indahnya “Bali” dengan Mengunjungi Mandapa Kirana Resort Bogor – Foto: Google Maps/#CeritAntonMeydi

Bolehkah liburan khas Bali di Bogor? Tentunya jika Anda berkunjung ke Mandapa Kirana Resort, hal tersebut bisa Anda lakukan. Tempat wisata ini menawarkan suasana Bali di perbukitan Bogor yang sejuk. Anda tidak perlu lagi terbang jauh untuk menikmati sepenggal Pulau Dewata.

Mandapa Kirana Resort merupakan resort dengan suasana pedesaan Bali yang asri. Situs tersebut terletak di lembah bukit Babakan Madang di Kabupaten Bogor. Dekat objek wisata populer Curug Bidadari. Sedangkan dari ibu kota hanya berjarak sekitar 1 jam dengan kendaraan pribadi melalui Tol Bogor atau Tol Sentul.

Resor ini menawarkan akomodasi, restoran, dan kolam renang. Semuanya dikelilingi pemandangan Gunung Pancar dan sejuknya udara dataran tinggi. Panorama yang indah ini membuatnya semakin menarik untuk dijadikan destinasi wisatawan selfie. Terdapat banyak spot foto dengan desain khas yang menciptakan suasana Bali kental.

Baca juga: CURUG LEUWI HEJO: Tiket Masuk dan Berbagai Kegiatan

Akomodasi bergaya Eropa

Furnitur gaya Eropa klasikFurnitur gaya Eropa klasikPerpaduan Tempat Wisata Bali dan Kamar Bergaya Victoria – Foto: Google Maps/Def Bow

Fasilitas utama Mandapa Kirana Resort adalah akomodasi. Meski secara keseluruhan objek wisata ini bernuansa Bali, namun desain interior kamarnya terbilang unik. Kamar-kamar yang tersedia menawarkan gaya Eropa klasik yang mewah.

Furnitur seperti sofa dan tempat tidur bergaya Victorian dan warna dominannya adalah emas. Ditambah lantai marmer dan dinding berwallpaper. Gaya klasik Eropa ini nampaknya tak bertentangan dengan nuansa Bali di sekitarnya. Konsep ini justru menciptakan suasana eksklusif yang berbeda.

Ruangan ini dapat menampung hingga empat orang. Balkonnya menawarkan pemandangan Gunung Pancar dan teras yang indah. Fasilitas juga diberikan kepada wisatawan sarapan mengambang serta trekking ke Curug Bidadari. Tidak hanya cocok sebagai destinasi bulan madu, tapi juga untuk liburan keluarga yang menyenangkan.

Baca Juga: PENDOPO CIHERANG Tujuan Menginap Ajib di Sentul

Restoran eksklusif

Makanan ringan disajikan di Mandapa KiranaMakanan ringan disajikan di Mandapa KiranaRestoran Mandapa Kirana Resort menyajikan beragam hidangan – Foto: Google Maps/muhidin susanto

Selain akomodasi, restoran Mandapa Kirana Resort juga menjadi tempat yang wajib dikunjungi. Menunya merupakan campuran masakan barat dan lokal. Terbuat dari bahan-bahan premium dengan rasa yang menggugah selera.

Pengunjung bisa memesan finger food sebagai hidangan pembuka atau snack untuk teman-temannya. Ada pilihan yang familiar di lidah, seperti pisang goreng atau salad buah. Ada pula roti tuna yang disajikan dengan olahan tuna khas Mandapa.

Hidangan utama terdiri dari hidangan mulai dari nasi hingga steak. Pengunjung bisa memilih antara olahan daging, ikan, atau ayam. Hidangan tradisionalnya antara lain sop buntut, gado-gado atau nasi campur, yang menciptakan suasana Bali.

Menu minumannya meliputi aneka jus, kopi, dan minuman lokal seperti es krim kelapa. Vietnam Drip to Lemon Mojito siap menemani waktu bersantai Anda di sini. Pengunjung dapat bersantap di area paviliun bergaya Bali. Pilihan lainnya adalah jalan-jalan dan makan di gubuk yang berada di area persawahan.

Baca Juga: Tiket Masuk dan Objek Wisata FATHAN HAMBALANG PARK

Pura Lempuyang Sentul

Tempat foto favoritTempat foto favoritBerfoto dengan latar belakang Gunung Pancar – Foto: Google Maps/Echo

Spot foto menjadi daya tarik lain dari Mandapa Kirana Resort. Replika Candi Lempuyang dan Candi Bentar sangat bagus untuk fotografi. Indahnya panorama Gunung Pancar tampak semakin mempesona apalagi dari Pura Lempuyang. Tempat ini berada di pinggir kolam renang dan sangat cocok untuk dicoba matahari terbenam atau matahari terbit.

Tempat populer lainnya adalah kolam renang tanpa batas. Kolam renangnya tak hanya mengajak Anda berenang, tapi juga menawarkan backdrop yang Instagrammable. Sembari berenang, wisatawan bisa menikmati keindahan Gunung Pancar dari kejauhan.

Baca Juga: 12 Destinasi Terbaik Wisatawan Akhir Pekan di Sentul

Liburan satu hari

Replika Pura Lempuyang di malam hariReplika Pura Lempuyang di malam hariNikmati liburan di Mandapa Kirana Resort dengan Paket Liburan Satu Hari – Foto: Google Maps/Mandapa Kirana Resort

Wisatawan rupanya tidak perlu menginap semalam untuk menggunakan semua fasilitas tersebut. Mandapa Kirana Resort menawarkan paket spesial bernama One Day Vacation. Dengan paket ini, wisatawan diajak untuk mencoba segala fasilitas yang tersedia selama sehari penuh tanpa harus menginap.

Paket ini sudah termasuk tiga kali makan, snack dan kopi, berenang dan mini golf. Bagi yang tidak punya banyak waktu, patut dicoba. Tanpa harus menghabiskan waktu berhari-hari, wisatawan bisa mencicipi “Bali” di kawasan Bogor.

Baca juga: 29 TEMPAT WISATA BOGOR Paling Spektakuler

Fasilitas Mandapa Kirana Resort

Fasilitas penunjang yang ada di Mandapa Kirana Resort antara lain tempat parkir mobil, toilet umum dan musala. Fasilitas rekreasi yang paling penting adalah kamar bermalam, kolam renang, restoran, dan spot foto. Resor ini juga menawarkan reservasi tempat untuk acara serta layanan fotografi khusus.

Lokasi Resor Mandapa Kirana

Resort ini terletak di bagian selatan Sentul, tepatnya di Jalan Raya Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Akses terdekat adalah keluar dari plaza tol Sentul Selatan lalu belok kiri. Sekitar 300 hingga 500 meter dari lokasi, medan jalan kurang bagus. Secara keseluruhan aksesnya berupa jalan sempit yang mengarah ke atas bukit. Oleh karena itu, periksalah kondisi kendaraan Anda sebelum berkendara ke sini.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button