Tak Berkategori

Biaya masuk, wahana dan aktivitas Pantai Sari Ringgung Januari 2024

Pantai Sari Ringgung

  • Biaya masuk: Rp25.000
  • Jam buka: 6 pagi – 5 sore
  • Nomor telepon:
  • Alamat lokasi : Jl. Rute Ratai No.KM. 14, Sidodadi, Teluk Pandan, Pesawaran, Lampung, Indonesia, 35451

Pantai Sari Ringgung merupakan salah satu dari sekian banyak pantai indah di lampung. Di pantai ini wisatawan disuguhi keindahan alamnya yang mempesona. Ditambah lagi berbagai wahana air menarik yang bisa Anda coba sendiri. Selain itu, pengunjung dapat berkendara dari pantai menuju pulau-pulau di sekitar pantai untuk mengagumi keindahannya.

Selain itu, berbagai warung yang ada di pinggir pantai menambah keseruan saat mengunjungi objek wisata ini. Lengkap dengan berbagai fasilitas umum yang memadai dan terawat. Pesona dan keunikan di sini adalah adanya masjid yang terapung di laut. Dan terciptalah kawasan berpasir yang bisa dikunjungi wisatawan.

Biaya masuk Pantai Sari Ringgung, Lampung

Untuk menikmati objek wisata ini, wisatawan perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 25.000. Harganya masih terjangkau untuk sebuah pantai dengan fasilitas yang memadai. Namun untuk menikmati wahananya, ada biaya tambahan untuk setiap wahana.

Baca: PANTAI KLARA Tiket murah dengan banyak wahana

Jam buka Pantai Sari Ringgung Lampung

Objek wisata ini bisa dibuka mulai pukul 6 pagi hingga 5 sore. Meski demikian, wisatawan tetap bisa menikmati seharian penuh jika menginap di akomodasi dekat pantai.

Nikmati keindahan Pantai Sari Ringgung di Lampung

Pemandangan indah pantai Sari RinggungPemandangan indah pantai Sari RinggungPemandangan indah pantai Sari Ringgung. Foto: Gmap/Adi Daen Fahmi

Objek wisata di Pantai Sari Ringgung ini sudah ada sejak lama. Namun, baru dirilis ke publik pada tahun 2014. Perbaikan telah mengubahnya menjadi objek wisata. Itu terlihat Fitur tamasya Di depan pantainya tertulis “Pantai Sari Ringgung”.

Fitur tamasya dengan taman bunga yang tertata rapi siap menyambut wisatawan. Meski kecil, kehadirannya mampu mempercantik kawasan objek wisata. Dalam perjalanan menuju pantai, wisatawan akan menjumpai pantai berpasir putih yang mempesona. Ibarat karpet yang menyambut wisatawan dengan butiran pasirnya yang lembut dan halus.

Ombaknya pun melintas perlahan, namun terdengar seperti harmoni suara alam yang indah. Warna air lautnya bergradasi, jernih di tepi pantai, hijau toska, dan biru tua di tengah laut. Deretan perahu nelayan pun ikut meramaikan suasana lautan ini. Selain itu, area pantainya ditumbuhi pepohonan rindang yang membuat kawasan ini semakin rindang.

Baca: Tiket Masuk ARCHED SKY Lampung dan Berbagai Wahananya

Kunjungi masjid terapung

Masjid Terapung Al-AminahMasjid Terapung Al-AminahMasjid Terapung Al-Aminah. Foto: Gmap/Hasan Al Bana

Salah satu bangunan unik yang ada di Pantai Sari Ringgung adalah masjid terapung. Keunikan masjid ini terletak pada bangunannya yang mengapung di permukaan laut. Masjid ini unik. Selain berenang, ia juga terlihat kokoh dan kuat. Menampilkan bangunan berbahan papan kayu dengan bentuk yang unik, dinamis dan sederhana.

Masjid bernama Al Aminah ini dibangun dengan sistem sangkar. Sehingga masjid sewaktu-waktu bisa bergerak mengikuti arah gelombang laut. Namun pergerakan masjid tidak menyebabkan pengunjung terjatuh saat shalat.

Masjid Al-Aminah awalnya didirikan pada tahun 1980an hanya untuk para nelayan. Artinya, nelayan tidak perlu pulang untuk salat dan lebih dekat untuk beribadah di laut. Dan kini masjid yang mampu menampung hingga 200 jamaah ini menjadi tempat wisata yang menarik. Masih aktif digunakan untuk ibadah keagamaan atau hanya dikunjungi wisatawan yang datang melihatnya.

Pasir timbul yang unik dan cukup canggih

Pasir timbul di kawasan Sari RinggungPasir timbul di kawasan Sari RinggungPasir timbul di kawasan Sari Ringgung. Foto: Gmap/Andry Fahrial

Terdapat kawasan unik di sekitar pantai yang dapat dicapai dengan perahu dalam waktu 15 hingga 25 menit. Daerah ini dikenal dengan nama Pasir Timbul. Merupakan gundukan pasir yang terbentuk saat air laut surut. Tumpukan pasir ini dikelilingi oleh laut dan ketinggian pasir ini tidak terlalu jauh dari permukaan air.

Kawasan ini cukup menantang karena wilayahnya relatif sempit dan dikelilingi lautan luas. Selain itu, kawasan ini tergenang air laut saat air pasang. Meski demikian, wisatawan masih tertarik mengunjungi kawasan ini. Karena sangat unik dan menarik untuk dijadikan objek foto.

Snorkeling di Pantai Sari Ringgung, Lampung

Pantai Sari Ringgung menyuguhkan pemandangan alam bawah laut yang indah. Tak heran jika pantai ini kerap menjadi tujuan Snorkeling Favorit turis. Kejernihan perairan menambah daya tariknya karena jarak pandang yang relatif jauh.

Berbagai biota laut hidup di kawasan pantai ini. Terdapat anemon laut dan bebatuan karang yang terlihat sehat dan berwarna-warni. Ditambah ikan warna-warni yang berenang riang kesana kemari. Wisatawan yang memiliki kamera di bawah air Anda juga dapat mengambil foto jika Snorkeling.

Tidak perlu khawatir jika Anda tidak memiliki alat yang diperlukan Snorkeling, karena ada pilihan sewa di sini. Dan biasanya tempat persewaan peralatan Snorkeling juga menyediakan instruktur Snorkeling.

Baca: Tiket Masuk Teluk Kiluan dan Aktivitas

Asyiknya bermain wahana air

Bermain Banana Boat di Pantai Sari RinggungBermain Banana Boat di Pantai Sari RinggungBermain Banana Boat di Pantai Sari Ringgung. Foto: Gmap/Richard Atherton

Terdapat berbagai atraksi air seru di Pantai Sari Ringgung. Wisatawan bisa bersenang-senang bermain di banana boat atau speedboat. Mempercepat kecepatan di atas laut yang kemudian jatuh ke laut. Kegembiraan ini muncul ketika wisatawan terjatuh ke laut.

Tak perlu khawatir karena setiap orang akan disediakan jaket pelampung. Selain itu, instruktur menyelam akan menemani Anda dan menurunkan Anda di bagian laut yang aman. Ada permainan lain yang tong airnya tumpah, seperti Water Boom. Bedanya, setting game ini berada di tengah lautan.

Jika ingin lebih bersantai, wisatawan bisa mencoba bermain kano. Mendayung kano di laut lepas ditemani instruktur. Atau bisa juga menaiki sepeda air berbentuk angsa. Dapat mengangkut dua hingga tiga penumpang sekaligus dan menjadi favorit wisatawan yang bepergian bersama anak-anaknya.

Lokasi Pantai Sari Ringgung Lampung

Objek wisata ini terletak di Jalan Way Ratai KM.14 Desa Sidodadi Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Sebaiknya bepergian dengan kendaraan pribadi karena angkutan umum hanya beroperasi hingga pukul 15.00.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button