Tak Berkategori

Biaya masuk, wahana dan pengambilan hewan Maharani Zoo Januari 2024

Kebun Binatang Maharani

  • Biaya masuk: Rp40.000 – Rp145.000
  • Jam buka: 08.30 – 16.30 WIB
  • Nomor telepon: 0322666555 / +62 813 2710 2300
  • Alamat Lokasi: Jalan Raya Paciran, Paciran, Lamongan, Jawa Timur, Indonesia, 62224

Tak hanya Batu dan Malang, Lamongan juga punya fokus wisata keluarga Kebun Binatang Maharani. Lokasinya masih satu kawasan dengan Wisata Bahari Lamongan. Ini juga merupakan destinasi keluarga di Lamongan. Bahkan, sejumlah anak sekolah juga ikut berwisata di sini.

Ibarat kebun binatang, ada berbagai macam koleksi hewan di sini. Baik hewan hidup maupun yang diawetkan. Selain itu, objek wisata ini juga menawarkan atraksi dan interaksi menarik antara wisatawan dengan hewan. Tersedia juga berbagai wahana edukasi yang cocok untuk anak sekolah.

Biaya masuk Kebun Binatang Maharani

Tiket masuk objek wisata ini mulai dari Rp40.000 – Rp145.000. Selain itu, wisatawan juga dapat membeli tiket musiman Wisata Bahari Lamongan. Faktanya, tiket musiman menjadi lebih murah. Namun hal ini berarti waktu untuk menjelajahi tempat wisata menjadi lebih singkat.

Jenis tiket Biaya masuk untuk hari kerja/akhir pekan
Tiket masuk Kebun Binatang Maharani Rp 40.000 / Rp 50.000
Tiket masuk permanen untuk WBL dan MZG Rp 115.000 / Rp 145.000

Biaya masuk Kebun Binatang Maharani

Baca: Tiket WBL Lamongan, Jam Buka dan Wahana

Jam buka Kebun Binatang Maharani Lamongan

Objek wisata ini buka mulai pukul 08.30 hingga 16.30. Jadi datanglah pagi-pagi sekali. Ini memungkinkan Anda menjelajahi dan mencoba semua wahana yang tersedia. Selain itu, kemungkinan terjadi antrian, terutama pada musim liburan.

Mengenal Objek Wisata Maharani Zoo Lamongan

Kebun Binatang MaharaniKebun Binatang MaharaniKebun Binatang Maharani. Foto: Gmap/Sugi Arto

Maharani Zoo merupakan objek wisata berkonsep animal park dengan kemasan yang menarik. Wisatawan tidak hanya bisa mengamati binatang, tapi juga belajar dan bermain dengan binatang. Koleksi di kebun binatang ini mencakup 400 hewan. Baik dari Indonesia maupun luar negeri.

Objek wisata ini menempati lahan seluas 3,5 hektar. Masing-masing hewan dipelihara di lokasi yang menyerupai habitat aslinya di alam liar. Karena lahannya yang luas, hewan-hewan tersebut dapat beraktivitas dengan leluasa tanpa dibatasi kandang berukuran kecil. Faktanya, dalam satu habitat bisa terdapat beberapa spesies hewan yang bisa bergerak bebas.

Di sini wisatawan dapat mengamati berbagai jenis satwa bahkan berinteraksi secara langsung. Misalnya saja menunggangi gajah atau berinteraksi langsung dengan burung. Lalu ada Animal Gallery, tempat dipeliharanya berbagai jenis hewan. Dan jangan lupa, ada juga galeri topeng yang memamerkan koleksi spot foto tiga dimensi.

Baca: Tiket Masuk Alun-Alun Lamongan dan Berbagai Wahananya

Koleksi ratusan satwa Indonesia dan internasional

Kebun Binatang Maharani memiliki berbagai koleksi hewan dari Indonesia dan seluruh dunia. Hewan tersebut juga mencakup hewan darat, mamalia, burung, hewan air, primata, hewan liar, dan reptil. Kondisi hewan selalu diperhatikan karena setiap hewan ditempatkan di habitat yang baik. Dilengkapi dengan pagar yang kuat agar hewan-hewan tidak keluar dari habitatnya.

Setelah pintu masuk, wisatawan memasuki area taman burung. Berbagai jenis burung ada disini seperti kakatua, jalak bali, elang dan lain-lain. Di sebelahnya wisatawan akan menjumpai Scimitar Oryx, salah satu hewan langka yang berasal dari luar negeri. Walabi, babon, beruang, monyet, dan jerapah juga menyambut wisatawan.

Jangan lupa mampir ke bagian Exotic Albino. Ada berbagai macam hewan berwarna putih di sini yang sebagian besar memiliki corak dan warna tersendiri. Ada rakun albino, bebek mandarin, tupai albino, ular albino, merak putih, dan singa albino. Setelah kawasan ini wisatawan akan menjumpai berbagai satwa liar dan reptil.

Desa Maya yang unik

Kolam renang dengan flamingo merah muda yang indahKolam renang dengan flamingo merah muda yang indahKolam renang dengan flamingo merah muda yang indah. Foto: Gmap/vivin Fauziah

Tidak hanya binatang yang ada di sini, tapi juga tangga Maya dan piramida Inca. Suatu daerah dengan lingkungan seperti suku Maya dan Inca.

Terdapat berbagai wahana untuk anak-anak di kawasan ini. Terdapat juga air mancur yang juga bisa dijadikan spot foto. Tak jauh dari area air mancur terdapat sebuah kolam yang penuh dengan burung flamingo. Terlihat indah melihat flamingo berjalan di atas air.

Kunjungi galeri hewan

Hewan yang diawetkan di galeri hewanHewan yang diawetkan di galeri hewanHewan yang diawetkan di galeri hewan. Foto: Gmap/Alifia Rukmana Watusslikha

Memasuki gedung bernama “Animal Gallery”, wisatawan dapat melihat binatang-binatang dalam keadaan berbeda. Ruangan ini berisi berbagai satwa yang telah melalui proses pengawetan. Ada beruang putih, paus Bangkok, dan replika mammoth. Fosil ikan paus dan replika tulang dinosaurus juga dipamerkan.

Menariknya lagi, dekorasi bangunannya bernuansa Afrika banget. Tentu saja suasananya lebih menarik dan semarak. Hewan-hewan yang diawetkan ini tidak dimasukkan ke dalam kandang atau diorama. Dibiarkan di luar ruangan namun dilengkapi pagar tali besi untuk mencegah pengunjung masuk.

Di sini terdapat museum bernama Galeri Batu Permata. Di museum ini wisatawan dapat melihat berbagai koleksi batuan. Diantaranya adalah batu zamrud (emerald), fosil daun, batu kecubung (Amethys), batu giok (jade) dan lain-lain.

Berinteraksi dengan hewan di Desa Maya

desa Mayadesa Mayadesa Maya. Foto: Gmap/Pandu Atmaja

Di lahan seluas sekitar 1 hektar terdapat sebuah kawasan bernama Maya Village. Di sini wisatawan bisa berinteraksi dengan binatang. Wisatawan bisa menunggangi gajah dan serasa berjalan di atas punggung gajah sumatera. Wisatawan juga bisa menyaksikan penampilan burung-burung terlatih di bird show.

Ambil foto dalam lukisan 3D

Bagi yang suka berfoto, tersedia ruangan bernama Galeri Topeng Hewan 3D. Ada galeri dengan topeng binatang dan gambar 3D di sini. Topeng ini mengambil tema wajah binatang. Dan lukisan 3D ini akan sangat menarik untuk dijadikan tempat berfoto.

Lokasi Kebun Binatang Maharani Lamongan

Kebun binatang sekaligus taman hiburan ini terletak di Jalan Raya Paciran, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button