Tempat Wisata

Bintan Blue Coral – Atraksi, Aktivitas, Tempat dan Harga Tiket

Bintan Blue Coral – Atraksi, Aktivitas, Tempat dan Harga Tiket
harga tiket: Rp 10.000 Waktu aktif: 24 jam, Alamat: Teluk Bakau, Kec. Gunung Kijang, Cab.Bintan, Kepulauan Riau; Bahan pengikat: pemeriksaan situs

Bintan Blue Coral merupakan tujuan wisata yang menarik. Jika wisata alam pada umumnya hanya satu tempat, destinasi yang satu ini berbeda. Wisatawan bisa melihat tawaran utama berupa pohon pinus rindang yang bermanfaat. Selain itu, wisata rekreasi ini tidak jauh dari pantai sehingga semakin menarik.

Bagi Anda yang tinggal di Kepulauan Riau, Anda wajib mampir ke destinasi menarik ini. Selain itu, keindahan alam yang disajikan begitu memanjakan mata. Deretan pinus tumbuh secara mandiri. Jadi sudah lama sekali pohon itu tidak sengaja ditanam.

Selain itu, destinasi di Bintan Blue Coral ini awalnya hanya tempat biasa. Bahkan seringkali terlihat sangat lusuh. Namun, perubahan signifikan dilakukan setelah administrasi oleh pihak terkait. Melihat peluang berupa wisata alam yang unik membuat tempat wisata ini begitu indah untuk disaksikan.

Daya tarik Bintan Blur Coral

Atraksi Bintan Blur CoralKredit foto: Google Maps Fadli Akbar Kallista

1. Keindahan pohon pinus

Daya tarik utama Bintan Blue Coral terletak pada keindahan pohon pinusnya. Seperti yang dijelaskan di atas, sementara lokasi ini tidak dirawat dengan baik sebelumnya, itu sebenarnya dipanggil dengan cemerlang. Tak ayal, pengunjung baik dari dalam negeri maupun mancanegara terus berdatangan.

Wisatawan bisa melihat pepohonan rindang yang terasa menenangkan. Selain itu, destinasi cantik ini tidak jauh dari pantai yang menjadi nilai tambah tersendiri. Jika Anda datang pada waktu yang bersamaan, Anda bisa menikmati dua penawaran menarik di satu tempat. Momen liburan menjadi semakin tak terlupakan.

2. Cocok untuk mengunjungi rekan atau keluarga

Jika Anda sedang mencari destinasi yang menarik untuk dikunjungi secara masal, maka wisata alam yang seru ini wajib Anda pertimbangkan. Ragam keindahan alamnya begitu mempesona sehingga setiap orang yang datang ke sana betah. Jangan lupa mampir ke pantai untuk menikmati lebih banyak keseruan saat berkunjung ke destinasi tersebut.

Daya tarik lain dari Bintan Blue Coral juga terletak pada fasilitas peristirahatannya yang menakjubkan. Karena ada puluhan saung yang bisa dijadikan tempat istirahat yang nyaman. Dilengkapi dengan kasur yang empuk agar wisatawan dapat menempati fasilitas dengan lebih nyaman sambil memandangi pemandangan yang indah.

3. Singgah di wisata kuliner

Keunggulan lain dari wisata alam adalah diberkahi dengan wisata kuliner. Meski jauh dari kota, jika ingin mengisi perut tidak akan membuat bingung. Tak jauh dari destinasi terdapat pilihan warung makan dengan aneka hidangan.

Selain itu, ada juga kantin yang cocok untuk berlama-lama. Wisata kuliner di destinasi menawan ini membuat pengunjung betah. Karena tersedia berbagai jenis hidangan, mulai dari hidangan berat hingga sajian menu ringan. Anda hanya perlu menyesuaikan dengan selera dan keinginan Anda.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Karang Biru BintanSumber Gambar: Saluran Google Maps CKL Lim

Bintan Blue Coral bisa jadi rekomendasi tempat liburan kamu yang paling mantap. Keindahan yang ditawarkan tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, pengunjung tidak perlu bingung untuk datang ke sini. Destinasi tersebut berada di dekat kawasan pesisir Desa Teluk Bakau yang merupakan bagian dari Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

Demi akses menuju destinasi juga mudah. Bahkan jika Anda berada di pedesaan, Anda dapat mengunjungi kota baik dengan kendaraan umum maupun dengan kendaraan pribadi. Gunakan Google Maps untuk mempermudah perjalanan ke destinasi wisata.

Rambu-rambu di sepanjang jalan lain tersedia untuk membantu wisatawan bepergian. Jika Anda datang dari Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah, jaraknya sekitar 36 km. Waktu perjalanan sekitar 48 menit. Meski terasa lama, pemandangan indah akan menemani Anda.

Biaya masuk ke objek wisata

Pertimbangan pertama sebelum mengunjungi destinasi wisata manapun tentunya adalah biaya masuknya. Ini cukup umum sebagai langkah persiapan anggaran yang diperlukan saat bepergian. Bintan Blue Coral sendiri menerapkan rute yang cukup bersahabat. Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp10.000.

Harga tiketnya relatif murah. Bahkan, Anda bisa mengakses dua tempat wisata sekaligus. Pohon pinus yang indah dengan pantai yang memanjakan mata. Jadi anda tidak perlu ragu lagi untuk datang dan menikmati keseruan yang ditawarkan wisata alam yang indah dan asri ini.

Ada tarif tambahan, apalagi jika pengunjung ingin bersantai di puluhan ondkk yang ditawarkan. Namun tenang saja mengingat harga yang ditawarkan cukup ramah dikantong. Selain itu, cottage juga dapat menampung 6 hingga 8 orang sekaligus. Dilengkapi dengan matras yang empuk untuk membuat istirahat lebih nyaman.

Kegiatan seru di Blue Coral

Blue Coral Bintan Aktivitas seruKredit foto: Google Maps Mamo Mon

1. Bersantai dan menikmati pemandangan alam

Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan selama kunjungan Anda ke Bintan Blue Coral. Sekadar bersantai dan menikmati keindahan alam merupakan proposisi yang menarik untuk dipertimbangkan. Sejauh mata memandang, Anda bisa menikmati kesegaran pemandangan dari pepohonan pinus yang rindang.

Memilih tempat bersantai juga membuatnya lebih nyaman. Karena terdapat berbagai penginapan yang nyaman sebagai tempat istirahat. Gubuk itu dapat menampung enam hingga delapan orang sekaligus. Dengan demikian, wisatawan bisa menyewa bersama rombongannya untuk menjadi tempat bersantai yang nyaman.

2. Tempat foto yang bagus

Datang ke tempat wisata alam yang indah, paling lengkap untuk selfie. Ada juga dua penawaran spot menarik yang bisa dimanfaatkan pengunjung. Pertama, kamu bisa menggunakan pohon pinus sebagai background foto yang cantik. Pohon-pohon yang berbeda ini telah tumbuh sejak lama dan menjadi daya tarik utama destinasi tersebut.

Sajian keindahan kedua datang dari wisata pantai. Perlu diketahui bahwa Bintan Blue Coral sebenarnya berada di area yang dekat dengan pantai. Jadi pengunjung bisa mampir ke pantai terdekat juga. Meski tergolong pantai kecil, keindahan yang ditawarkannya sangat memukau.

3. Nikmati kuliner yang nikmat

Wisata kuliner di destinasi kepulauan Riau tidak perlu diragukan lagi. Di sepanjang destinasi terdapat pilihan warung makan dan kafetaria yang menawarkan berbagai hidangan lezat. Wisatawan bebas memilih pilihan menu yang super lengkap.

Diantara sekian banyak menu ada pilihan hidangan ikan yang terkenal enak di lidah. Padahal, berada di dekat pantai adalah cara terlengkap untuk menikmati hidangan seafood. Rasa lelah akibat aktivitas akan hilang saat Anda menikmati makanan olahan yang membuat perut mulas.

4. Mainkan air

Bermain air menjadi sajian berikutnya yang dianggap menarik di Bintan Blue Coral. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, wisata alam ini berada di kawasan pesisir. Oleh karena itu, pengunjung bisa mampir untuk bersantai di pantai. Bermain air memang menyenangkan.

Meski pantainya relatif kecil, arus air yang ditawarkan juga bersahabat. Jadi untuk kegiatan berenang atau bermain air ini cukup aman. Dikelilingi oleh pemandangan yang menakjubkan, Anda pasti akan merasa lebih betah.

5. Lihat matahari terbenam

Selain bermain air, Anda juga bisa melakukan olahraga lain di pantai. Misalnya, bermain sepak bola pantai dengan kelompok untuk bersenang-senang. Juga, jangan lupa menunggu sore hari. Tawaran matahari terbenam dari pantai selalu menyenangkan untuk dilihat.

6. Permainan anak-anak

Destinasi menarik ini juga dikenal ramah anak. Bahkan ada taman bermain anak-anak. Misalnya, ada wahana berupa bak mandi busa. Game ini sangat menyenangkan untuk anak-anak. Agar si kecil tidak cepat bosan saat berkunjung. Kesegaran airnya semakin mengiringi keseruan liburan.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Tanaman Karang Biru BintanSumber Gambar: Google Maps Romi Hermawan

Dari segi fasilitas, Bintan Blue Coral cukup memadai. Meski dulunya hanya tempat biasa, perubahan signifikan tetap dilakukan. Perlu diketahui juga bahwa wisata alam ini baru dibuka pada Agustus 2020. Meski belum lama ini, pemerintah sebenarnya sudah memberikan fasilitas yang cukup memadai.

Fasilitas umum jelas ada. Misalnya, adanya tempat parkir mobil yang luas sehingga memudahkan pengunjung untuk keluar masuk, toilet dan ruang ganti pengunjung. Untuk menunjang kenyamanan para wisatawan, pihak pengelola bahkan telah membuat fasilitas penginapan yang dilengkapi dengan fasilitas mewah agar betah.

Pemilihan spot foto jelas menyegarkan. Anda dapat menggunakan pohon pinus sebagai latar belakang keindahan dan ada pantai yang indah juga. Fasilitas lain di tempat tujuan termasuk tempat tidur gantung, yang merupakan tempat lain untuk bersantai di antara pepohonan. Menikmati udara segar pun lebih nyaman.

Jangan lupa mampir untuk wisata kuliner juga. Terdapat warung makan dan kafetaria yang menjadi pilihan tepat untuk mengisi perut Anda. Sajian hidangan sangat lengkap, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Anda dijamin akan merasa lebih nyaman saat merasakan cita rasa yang akan menggoda lidah Anda.

Sekian informasi tentang atraksi, fasilitas dan aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Bintan Blue Coral. Wisata alam ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda untuk menghabiskan liburan. Tidak hanya cantik untuk dilihat, tetapi juga berbagai aktivitas seru yang menyemangatinya.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button