Berita Wisata

Bisa kamu kunjungi dalam satu hari, berikut 5 rekomendasi tempat wisata di Berastagi yang hits

TRIBUN-MEDAN.com- Berastagi selalu menjadi tujuan wisata unggulan di Sumatera Utara (Sumut) yang selalu ramai saat musim perayaan, seperti liburan Natal dan Tahun Baru.

Saat ini banyak tempat wisata di Berastagi yang bisa dikunjungi, mulai dari destinasi wisata alam hingga kuliner.

Padahal, ada beberapa tempat wisata di Berastagi yang bisa dikunjungi dalam satu hari.

Berikut 5 rekomendasi tempat wisata di Berastagi yang hits, bisa dikunjungi dalam satu hari:

1. Air Terjun Sikulikap

Wisatawan berfoto dengan background air terjun Sikulikap yang megah, di objek wisata Sikulikap, desa Doulu, Berastagi, Kabupaten Karo.Wisatawan berfoto dengan background air terjun Sikulikap yang megah, di objek wisata Sikulikap, desa Doulu, Berastagi, Kabupaten Karo. (MEDAN TRIBUN / NASRUL)

Air Terjun Sikulikap merupakan salah satu tempat wisata di Sumatera Utara yang kini banyak dikunjungi orang.

Jarak yang cukup dekat menjadi alasan wisatawan mengunjungi tempat wisata yang terletak di desa Doulu, atau di perbatasan antara wilayah Karo dan Kabupaten Deliserdang ini.

Wisata air terjun Sikulikap ini menawarkan berbagai keindahan alam yang unik, pengunjung dapat menghirup dan merasakan nuansa hutan pinus di sekitar air terjun yang dapat menenangkan pengunjung.

Selain bisa menikmati pemandangan air terjun yang indah dengan sensasi cipratan air, pengunjung juga bisa menikmati berbagai aktivitas lainnya.

Seperti kegiatan outdoor camping atau climbing, tempat ini sangat cocok untuk para pecinta alam yang ingin berkemah di tempat wisata yang cukup luas.

Baca Juga: Air Terjun Aek Ger Ger Tempat Wisata di Sumatera Utara Hanya 20 Menit dari Jalan Raya

Kawasan wisata alam ini menawarkan area khusus untuk berkemah, dimana pengunjung dapat mendirikan tenda dan bermalam di kawasan wisata tersebut.

Para penggiat ini menarik banyak minat pengunjung, karena nuansa alam dengan suara alam menambah nuansa petualangan alam terbuka.

Selain itu pengunjung juga dapat melakukan trekking, dari pintu masuk lokasi air terjun wisatawan dapat melakukan trekking menuju air terjun dengan jarak tempuh hanya 15 menit jika berjalan kaki.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button