Berita Wisata

BlackAuto Battle 2022 Mod Contest Digelar di Pantai Pandawa, Bali

Jakarta (ANTARA) – Pulau Bali menjadi tuan rumah lomba modifikasi BlackAuto Battle 2022 seri ke-2 yang digelar dengan tema “Real competition, True Champion”.

Bertempat di Pantai Pandawa, Bali, BLACKXPERIENCE.COM menjadikan Bali tuan rumah Wilayah Timur karena dinilai mampu menawarkan cita rasa berbeda dalam dunia tuning mobil yang saat ini sedang dinikmati oleh sebagian besar anak muda Indonesia.

“Minat di Bali dan sekitarnya sangat bagus, semua slot pertandingan terbukti terisi penuh terutama di kelas Contest and Culture,” jelas Executive Representative BlackAuto Battle Boy Prabowo dalam siaran resmi, Sabtu.

Keindahan alam Pantai Pandawa melatarbelakangi terselenggaranya event modifikasi karena Bali telah mengalami kemajuan pesat di sektor industri tuning mobil, serta semakin mudahnya akses transportasi dan informasi.

Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya rumah modifikasi, instalatur dan bagian lain dari industri tuning mobil yang membangun bisnisnya di pulau ini.

Baca juga: Kontes Mod Hot Wheels Legends Tour Ada di Indonesia

Baca Juga: Honda Gelar Lomba Modifikasi Motor Online

BlackAuto Battle 2022 Mod Contest Digelar di Pantai Pandawa Bali (ANTARA/HO)

Berkolaborasi dengan APACT sebagai Jury Center

BlackAuto Battle Bali Series di Pantai Pandawa menampilkan kompetisi modifikasi dan suara mobil yang berbeda dari kompetisi di Indonesia. Kategorisasi kontes, sistem kontes, penjurian, metode penilaian dan aturan lain dari kontes ini telah dirancang sedemikian rupa dengan mengutamakan aspek keadilan dan terukur.

“Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dan dengan event lainnya, tentunya BlackAuto Battle 2022 menggandeng tiga asosiasi internasional untuk terlibat langsung dalam penjurian kelas Black Out Loud, yaitu EMMA (Eropa), CAN (Indonesia/Asia) dan MECA (Amerika). ,” imbuhnya Boy Prabowo.

Bagi Bali sendiri, baru kali ini peserta mencium bau persaingan dengan tiga asosiasi sekaligus.

Bekerja sama dengan Asosiasi APACT (Asia Pacific Car Tuning) sebagai platform penjurian merupakan hal baru dan pertama kali dilakukan BlackAuto Battle. Tujuannya agar penilaian dapat dilakukan secara adil dengan menggunakan metode yang terukur sehingga hasilnya dapat dipertanggungjawabkan.

“Masih berkolaborasi dengan APACT sebagai asosiasi penjurian yang dimodifikasi, tahun ini kompetisi dibagi menjadi dua kategori utama, yaitu ‘Kompetisi’ dan ‘Budaya’, yang disesuaikan dengan permintaan dan tren saat ini”, lanjutnya.

Para juri merupakan sosok-sosok yang memiliki pengalaman di bidangnya masing-masing dan telah teruji di berbagai kompetisi nasional maupun internasional.

Bagi para pemenang ajang ini untuk mendapatkan dan berhak menyandang predikat “True Champion” serta menjadi pionir dalam industri modifikasi Indonesia.

Black Out Loud

Black Out Loud dibagi menjadi tiga kelas permainan yang mewakili genre berbeda, yaitu SQ, SQL, dan SPL. SQ atau Kualitas Suara adalah genre kelas atas di dunia audio mobil yang mengejar akustik tonal, pementasan, pencitraan, dan kesenangan mendengarkan menggunakan alat perangkat lunak yang telah ditentukan.

Tahun ini, Black Out Loud menggandeng tiga asosiasi, yakni i-CAN (Indonesia Car Audio Network), EMMA (European Mobile Media Association) dan MECA (Mobile Electronic Competition Association).

Sedangkan SQL atau Sound Quality Loud merupakan konsep rating yang menggabungkan nilai SQ dan SPL dengan rating yang terlihat dan terdengar di luar kabin mobil.

Juri SQL tahun ini adalah salah satu audio professional di bidang loudspeaker builder, loudspeaker dan passive designer serta salah satu juri internasional, Maslim Djanuanto.

Dan terakhir, ada kelas SPL atau Sound Pressure Level, kompetisi audio mobil dengan desibel yang diukur dengan alat ukur profesional terbaru di dunia, Term Lab Magnum.

Untuk lebih jelasnya, Term Lab merupakan alat ukur yang digunakan oleh hampir semua asosiasi kompetisi audio mobil global, dan BlackAuto Battle menggunakan seri Magnum terbaru selain menjadi event nasional pertama di Indonesia yang menggunakan alat ukur ini.

Berbagai hiburan

Para pecinta modifikasi yang hadir di BlackAuto Battle Bali, baik sebagai pengunjung maupun peserta, disuguhkan dengan berbagai acara yang tentunya akan menarik perhatian.

Selain bisa melihat secara langsung deretan layar mobil-mobil mewah yang mengusung tema modifikasi terbaik, mereka juga dihibur dengan aksi panggung animasi yang dipandu oleh MC dalam suasana khas BlackAuto Battle.

Tak ketinggalan aksi menggoda para peserta kontes BlackAuto Angel dengan menarik perhatian untuk dipilih sebagai pemenang kontes.

Terakhir, jangan lewatkan deretan kios yang memajang berbagai produk dan aksesoris otomotif kelas atas di pasar gelap.

Baca juga: BlackAuto Battle Musim 2022 Kembali Hadir di Kota Solo

Baca juga: Black Auto Virtual Battle 2022 Temukan Pemenangnya

Reporter: Lifia Mawaddah Putri
Penerbit: Alviansyah Pasaribu
Hak Cipta © ANTARA 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button