Berita Wisata

Blokade Pantai Midodaren Kanigoro, Permasalahan Kian Menghangat – Haluan Indonesia

Gunungkidul – Pemblokiran jalan menuju wisata pantai Widodaren di kalurahan Kanigoro, kapanewon Saptosari, dilakukan oleh sejumlah warga sekitar memblokade jalan satu – satunya menuju pantai pada radius 500 meter dari pantai dengan tumpukan batu putih sebanyak kurang lebih 6 kubik sehungaij pantaij ga para pengun wipantata Widodaren harus berbalik arah karena tidak bisa dilewati.

Menurut salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya ketika terungkap terkait hal tersebut memberikan keterangan bahwa memang memungkinkan dilakukannya penutupan jalan wisata pantai widodaren oleh warga sekitar yang banyak terlibat dalam aktifitas di sekitar pantai Widodaren.

“Iya memang ada penutupan jalan, menurut infonya karena ada kekecewaan warga terkait pengelolaan pantai”. Kata salah satu warga yang tidak mau disebutkan .
Menurutnya banyak hal yang menjadi perhatian terkait penutupan jalan wisata pantai widodaren, kemungkinan bisa saja masalah parkiran dan terkait penempatan kios-kios yang ada di pantai widodaren kurang strategis dan masalah pembangunan oleh pihak lain yang baru dimulai.

Sementara itu, Lurah Kanigoro, Suroso saat di konfirmasi via telepon terkait polemik yang ada di pantai widodaren menuturkan bahwa kejadian di pantai widodaren belum tahu apa yang menjadi permasalahan ditutupnya jalan menuju p tetapi bukan tidak tahu.

“Saya tahun adanya penutupan jalan dari setory WA ,kami masih menunggu apa maunya meraka. “karepe piye aku ra paham” (maksudnya gimana saya tidak paham),” kita tunggu 2 sampai 3 hari ada yang menyampaikan ke desa jika tidak ada akan kami cari tau apa yang menjadi permasalahan tersebut. jawab singkat Suroso lurah Kanigoro pada awak media via telepon WA, pada Senin malam (16/1/2023). Ketika ditanya terkait permasalahan sebelumnya, beliau menjawab kios sudah dibuatkan permintaan dua kios di jadikan satu sudah kami penuhi, kemudian permintaan dibuatkan jalan setapak sudah dipenuhi bahkan sudah selesai 5 bulan yang lalu. Selanjutnya untuk memenuhi harapan mereka kita juga harus melihat situasi dan kondisi kemampuan kalurahan dan sesuai dengan peraturan yang ada tutupnya. (Mungkas M)

Lanjut membaca

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button