Tempat Wisata

Blue Lagoon Nusa Ceningan, pantai indah di Klunkung yang dikelilingi tebing-tebing eksotis

Pantai cantik di Klungkung, Blue Lagoon Nusa Ceningan menawarkan pantai mempesona dengan latar belakang tebing eksotik yang memanjakan mata setiap pengunjungnya.

Harga tiket: Bebas, Jam beroperasi: 06.00-17.00 WIB, Alamat: J L. Nusa Ceningan, Kabupaten Lembongan. Klungkung, Cab.Klungkung, Bali; Map: Periksa lokasinya

Pesona Bali khususnya pantainya seolah tak ada habisnya. Anda bisa memilih mengunjungi objek wisata bahari yang memiliki semuanya.

Jika Anda mencari keindahan alam dan tantangan seru, Blue Lagoon Nusa Ceningan Klungkung adalah jawabannya. Diantaranya adalah pantai-pantai yang keindahannya mencengangkan dan mungkin tiada duanya.

Berbeda dengan pantai-pantai indah di Bali pada umumnya yang dihiasi pasir putih atau coklat. Di sini hanya ada air laut yang jernih berwarna kebiruan.

Namun jangan salah, bebatuan yang tersebar di beberapa tempat membuat pemandangan semakin eksotis. Wisatawan biasanya memanfaatkan tebing ini untuk menyelam di tebing yang memacu adrenalin.

Selain wisatawan nusantara, wisata bahari ini juga banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Untuk mencapai lokasi tidak mudah karena harus menyeberang terlebih dahulu.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Namun selama perjalanan pemandangan selalu dimanjakan oleh indahnya pesona lautan. Ada beberapa pulau yang bisa dikunjungi dengan keindahan dan keunikannya masing-masing.

Daya Tarik Blue Lagoon Nusa Ceningan

Objek wisata Blue Lagoon Nusa CeninganFoto oleh Lesya Soboleva di Unsplash

Destinasi ini mempunyai daya tarik yang sama dengan tempat wisata pada umumnya. Penting untuk mengetahui apa yang dimaksud, mengingat jalur menuju lokasi cukup panjang. Berikut beberapa informasi yang dapat kami bagikan!

Keindahan laut yang luar biasa

Mempesona dan menakjubkan, itulah perasaan yang Anda dapatkan begitu datang ke sini. Keindahan lautan mungkin tidak ada tandingannya dan tidak dapat ditemukan di tempat lain.

Warna birunya sangat menyegarkan dan membuat wisatawan ingin tenggelam di dalamnya seolah terhipnotis. Saking jelasnya, dasar laut terlihat jelas di perairan dangkal.

Meski belum ada nama pantainya, namun wisata Blue Lagoon Nusa Ceningan nyatanya menawarkan keindahan wisata bahari.

Ombak di sini relatif tenang, hanya bergulung beberapa kali dan tidak bisa mencapai tepian. Kurangnya ketegangan pasir bukanlah suatu kerugian, melainkan suatu keuntungan.

Seperti halnya pantai pada umumnya, angin sepoi-sepoi bertiup dan membelai permukaan kulit. Wisatawan yang datang biasanya ingin berenang.

Kedalamannya bervariasi dari dangkal di tepian hingga jauh di tengah. Pastikan Anda bisa berenang dengan baik sebelum berani masuk.

Pemandangan tebing yang eksotis

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, minimnya pasir putih justru menjadi kelebihan Blue Lagoon Nusa Ceningan. Bagaimana mungkin ornamen bebatuan yang menjulang tinggi tidak merusak pemandangan?

Tebing-tebing ini tingginya antara 8 dan 9 meter dan dalam beberapa kasus tingginya mencapai 13 meter. Eksotismenya terlihat pada garis-garis alam yang ditinggalkan arus laut. Batu-batu kecil yang tergeletak tak mau kehilangan pesonanya.

Deretan yang tidak beraturan membuat pesonanya semakin estetis. Salah satu batunya tersusun rapi seolah-olah buatan manusia, meski merupakan proses alami. Batu karang ini menjorok ke tengah laut dan pengunjung bisa memanfaatkannya sebagai spot foto.

Tempat lompat tebing terbaik

Daya tarik Blue Lagoon selanjutnya adalah dijadikan sebagai tempat terbaik untuk cliff diving. Hal ini tak lepas dari tebing bebatuan yang tingginya berbeda-beda. Di bawah tebing terbentang laut yang jernih dan indah.

Seseorang harus mendaki terlebih dahulu untuk merasakan sensasi melompat keluar dari berbagai gaya yang dilakukan. Untuk mencapai puncak tebing tidak terlalu sulit karena terdapat jalan setapak alami dan tangga berupa bebatuan yang tertata rapi.

Sebelum Anda melakukan kegiatan ini, sebaiknya kumpulkan keberanian Anda terlebih dahulu. Silakan mencoba tebing yang lebih rendah, hanya beberapa meter untuk latihan bagi yang belum terbiasa.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Blue Lagoon Nusa CeninganFoto oleh Fahrul Razi di Unsplash

Ingin mengunjungi objek wisata Blue Lagoon Nusa Ceningan? Silakan menuju Desa Lembongan, Kecamatan Nusapenida, Kabupaten Klungkung, Bali. Pantai indah ini hanya bisa dicapai dengan transportasi laut.

Sebelumnya dari Bali harus ke Nusa Lembongan dulu agar lebih mudah. Untuk transportasi jelajah, ada dua pilihan yang bisa dipilih sesuai budget Anda. Anda bisa menggunakan perahu nelayan dengan harga yang lebih murah.

Opsi ini sedikit lebih panjang namun tetap ramah kantong. Jika budget Anda lebih besar dan ingin lebih cepat, silakan menggunakan speedboat atau speedboat.

Titik awal menuju Blue Lagoon bisa dilakukan melalui Pantai Sanur. Di sini Anda bisa menggunakan speedboat. Anda juga bisa menggunakan Pelabuhan Benoa sebagai basisnya.

Kedua jalur ini mengarah ke Nusa Lembongan. Anda kemudian bisa naik perahu nelayan ke pantai indah di Bali ini.

Biaya masuk dan jam buka

Untuk memasuki kawasan wisata ini anda tidak perlu membayar tiket masuk, tiket masuknya gratis. Biaya hanya berlaku untuk akses penyeberangan dengan perahu atau speedboat.

Estimasi budget berangkat dari pantai Sanur sekitar 250.000 jika membutuhkan fast boat untuk pulang dan pulang lagi. Biaya menuju Blue Lagoon di Nusa Ceningan lebih murah jika menggunakan perahu Roro.

Anda cukup membayar 75.000 rupiah saja, namun hanya untuk ongkos kirim saja. Sesampainya di Nusa Lembongan, Anda bisa menggunakan perahu nelayan dengan biaya 10.000 rupiah. Bisa juga menggunakan mobil pick up yang harganya 150.000 rupiah.

Kegiatan yang menarik

Aktivitas di Blue Lagoon Nusa CeninganFoto oleh Joel Vodell di Unsplash

Pantai eksotis di Bali ini menawarkan lebih dari sekedar atraksi sehingga patut untuk dikunjungi. Selain itu, ada berbagai kegiatan menarik yang bisa dilakukan. Berenang sepertinya menjadi suatu keharusan bagi para ahli, ditambah lagi cliff diving juga wajib untuk memacu adrenalin.

1. Pengejaran menegangkan yang membelah lautan

Mungkin Anda lelah setelah berwisata ke Blue Lagoon Nusa Ceningan Bali. Perjalanannya cukup jauh dan memakan waktu lama.

Namun tantangannya tetap ada karena harus melintasi lautan. Kegiatan ini terkesan sederhana namun sangat menarik, terutama bagi Anda yang belum pernah naik perahu.

2. Menikmati eksotisme pantai Blue Lagoon Nusa Ceningan

Sesampainya di Blue Lagoon Nusa Ceningan Anda bisa menikmati segala pesona indah yang ditawarkan. Lautan biru yang luas menjadi daya tarik tersendiri dan wajib untuk dinikmati.

Formasi batuan yang eksotis semakin menambah pesonanya. Anda bisa bersantai, berjalan-jalan, atau mencari posisi yang dirasa cocok untuk aktivitas ini.

3. Berenang dan bermain air

Aktivitas menarik di Blue Lagoon Nusa Ceningan yang bisa dikatakan wajib adalah berenang. Sayang sekali jika tidak merasakan segarnya air jernih berwarna kebiruan ini.

Silakan pilih kedalamannya sesuai dengan kemampuan pribadi Anda. Anda bisa berenang di pinggir pantai atau sekedar bermain air untuk merasakan sensasi yang lebih seru.

4. Tingkatkan adrenalin Anda dengan lompat tebing

Cliff diving merupakan salah satu daya tarik Blue Lagoon di Nusa Ceningan. Tidak semua, namun sebagian besar wisatawan ingin melakukan aktivitas ini.

Sebagai permulaan Anda bisa mencoba 8 meter. Jika Anda sudah memberanikan diri, silakan mencoba sesuatu yang lebih tinggi hingga ketinggian 13 meter.

5. Cari titik foto

Bagi yang menyukai fotografi, wisata Blue Lagoon Nusa Ceningan adalah tempat yang tepat untuk mengumpulkan koleksi foto dan video.

Tentu bukan tanpa alasan, karena segala keindahan yang ada di sini layak dijadikan sebagai latar belakang foto. Sebut saja lautnya yang biru jernih dihiasi tebing-tebing eksotis yang membuatnya semakin terlihat sempurna.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Blue Lagoon Nusa CeninganFoto oleh Steph Smith di Unsplash

Nusa Ceningan adalah salah satu pulau berpenghuni di Bali. Namun sesampainya di pantai ini, hampir tidak ada fasilitas yang bisa ditemukan.

Bukan tanpa alasan, karena rata-rata pantai-pantai di sini masih belum terkelola dengan baik. Di kawasan perumahan Anda akan menemukan fasilitas termasuk warung dan toilet.

Bukan rahasia lagi kalau Bali terus menampilkan keindahan alam pantainya sebagai objek wisata. Blue Lagoon Nusa Ceningan adalah salah satunya. Pesona laut jernih dan tebing-tebing untuk cliff diving menjadi daya tarik tersendiri.

Untuk perlengkapannya sebenarnya Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa menyiapkannya sendiri dari rumah.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button