Berita Wisata

Bolos sekolah dan asyik nongkrong di tempat wisata, pelajar Aceh Jaya dicakar Satpol PP

Laporan Risiko Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG – Sejumlah mahasiswa kembali terjaring razia petugas Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Jaya pada Kamis (26/1/2023).

Kepala Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Jaya, Drs Supriadi melalui Kabid Ketertiban, Perdamaian, dan Perlindungan Masyarakat, Hamdani mengatakan, para siswa kedapatan meloncat kelas saat pihaknya melakukan penggerebekan.

“Saat kami patroli di sejumlah titik, kami menemukan seorang siswa sekolah menengah (SMA) berkeliaran yang disebut bolos sekolah,” katanya.

Ditambahkannya, jika tempat yang diduga menjadi lokasi loncatan siswa berbaju lengan panjang (celana sekolah dan baju bebas), itu adalah kawasan wisata yang sudah tidak dibuka lagi atau baru saja ditutup.

“Saat berada di kawasan tujuan wisata Gampong Lhok Geulumpang, Kecamatan Setia Bakti, tim patroli mendapati seorang mahasiswa asyik bermain ponsel (ponsel),” ujarnya.

“Setelah digeledah, ternyata pakaian sekolah tersebut disimpan di dalam tas yang dimasukkan ke dalam bagasi sepeda motor,” jelasnya.

Baca juga: Bolos Sekolah Demi Main Billiard, 6 Siswa Tak Bergerak Saat Ditangkap Satpol PP Banda Aceh

“Setelah menandatangani surat pernyataan, kami mengarahkan siswa tersebut ke kantor kecamatan Setia Bakti dan kemudian menyerahkannya ke sekolah untuk pengawasan lebih lanjut,” imbuhnya.

Amdani juga mengatakan, selama operasi, pihaknya sendiri tidak lagi menemukan pelajar yang berkeliaran atau nongkrong di kafe pada jam sekolah di kawasan Kecamatan Krueng Sabee.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button