Berita Wisata

BPBD Kabupaten Bekasi mengirimkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Muaragembong

BPBD Kabupaten Bekasi mengirimkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Muaragembong

PEMERINTAH 26 November 2022 – Diposting oleh: Ruang Berita Diskominfosantik – Dibaca: 84 kali

id6260_Kompres_20221126_213458_8032.jpg

Petugas BPBD Kabupaten Bekasi menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir yang diserahkan ke Kabupaten Muaragembong, Sabtu (26/11).

MUARAGEMBONG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi telah bekerja mengelola dan memberikan bantuan logistik kepada warga yang terkena dampak banjir di Kabupaten Muaragembong.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi Muchlis mengatakan, menurut pimpinan Plt Bupati Bekasi, pihaknya langsung mendatangi lokasi bencana, setelah adanya laporan banjir rob akibat naiknya permukaan air laut, yang berdampak pada warga di sejumlah desa di Kabupaten Muaragembong.

“Ya, kami langsung berkoordinasi dengan tim Destana setempat dan FPRB di Kabupaten Muaragembong, untuk melakukan antisipasi jika banjir rob meningkat, sekaligus pendataan wilayah yang terkena banjir rob,” kata Muchlis saat dihubungi, Sabtu (26/11). /2022).

Muchlis menjelaskan, 5 desa yang terdampak pasang, yakni Desa Pantai Mekar, Desa Pantai Bahagia, Desa Pantai Bakti, Desa Pantai Mediterania, dan Desa Pantai Harapan Jaya, memiliki ketinggian air sekitar 20 cm hingga 50 cm.

“Jika air pasang naik, kami bersama pemerintah setempat akan mengevakuasi warga untuk mengungsi ke tempat yang lebih tinggi agar tidak ada korban jiwa,” tambahnya.

Lebih lanjut Muchlis mengungkapkan, BPBD Kabupaten Bekasi mengirimkan bantuan logistik kepada masyarakat Muaragembong yang terkena dampak banjir pada Sabtu (25/11).

“Hari ini kami kirimkan bantuan logistik berupa 20 box sembako, 15 box air mineral, 4.000 masker dan 1.000 tas. Dan semua bantuan logistik tersebut diterima oleh Kabupaten Muaragembong,” ujarnya.

Selain itu, BPBD Kabupaten Bekasi telah menyiapkan bantuan lain berupa 500 batang bambu, bronjong, mie instan, dan air mineral yang akan segera dikirim ke Muaragembong.

Muchlis mengimbau masyarakat Kabupaten Bekasi, khususnya yang berada di daerah rawan bencana untuk selalu waspada dan berperan aktif dalam mengatasi bencana alam yang terjadi.

Reporter: Ike Sopiah

Penerbit : Yus Ismail

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button