Berita Wisata

BPBD Kota Bengkulu menyiagakan tim tempat wisata jelang Natal

Kota Bengkulu (ANTARA) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu meningkatkan kesiapsiagaan lokasi wisata yang ramai jelang libur Natal dan Tahun Baru yang akan digelar mulai 20 Desember 2022 hingga 3 Januari 2023.

Untuk tempat wisata yang menjadi fokus persiapan yaitu di kawasan Pantai Panjang kota Bengkulu, karena pariwisata selalu menjadi tujuan utama masyarakat yang ingin berlibur.

“Yang dikhawatirkan dan menjadi fokus jelang Natal dan Tahun Baru adalah Pantai Panjang yang memiliki potensi wisata dan banyak pengunjungnya,” kata Pelaksana Tugas Kepala BPBD Kota Bengkulu Will Hopi, Sabtu.

Ia menyebutkan persiapan yang dilakukan jelang libur Natal dan Tahun Baru yakni pembentukan posko terpadu yang akan ada tim gabungan yang terdiri dari BPBD, Basarnas, TNI-Polri dan Palang Merah Indonesia. .

Keberadaan stasiun penyiapan objek wisata untuk menjamin keselamatan pengunjung dari ancaman bahaya atau potensi bencana.

Kemudian, alat yang disediakan di posko berupa perahu karet, alat bantu selam, alat kesehatan, ambulan dan masih banyak lagi.

“Staf yang terdiri dari belasan tim terpadu ini akan berkeliling secara rutin menyusuri pantai Zakat dari Desa Pasar Bengkulu hingga pantai Kampung Melayu Bahari,” ujarnya.

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bengkulu memperkirakan cuaca buruk akan terjadi selama perayaan Tahun Baru hingga 12 Januari 2023.

Meski demikian, BMKG akan terus memantau kondisi cuaca di pusat-pusat wisata untuk memitigasi potensi bencana.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button