Berita Wisata

BPBD Kota Bengkulu Siapkan Alat Penanggulangan Bencana Jelang Tahun Baru

Kota Bengkulu (ANTARA) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu telah menyiapkan alat dan personel untuk penanggulangan bencana jelang Natal dan Tahun Baru di wilayah tersebut.

“Sebelum Nataru (Natal dan Tahun Baru), kami menyiapkan sejumlah peralatan kebencanaan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan,” kata Will Hopi, Kepala BPBD Kota Bengkulu Kota Bengkulu, Kamis.

Pihaknya juga telah mengaktifkan kembali dan mendirikan posko-posko keamanan di beberapa tempat rawan bencana di Kota Bengkulu, khususnya di tempat-tempat wisata.

Menjelang Natal dan Tahun Baru, kata dia, lokasi wisata akan mendapat perhatian khusus dengan pengelolaan yang serius guna mengantisipasi peningkatan tajam mobilitas warga.

Untuk lokasi wisata yang akan dipantau seperti Pantai Panjang, karena pada saat liburan panjang banyak wisatawan yang datang ke tempat ini.

Oleh karena itu, pihaknya akan bekerjasama dengan instansi terkait, seperti Basarnas dan anggota kepolisian, untuk menyiapkan tim untuk melakukan patroli di sekitar objek tersebut.

Nanti petugas kita akan standby dan berkeliling untuk mengajak warga berlibur khususnya di Pantai Panjang, karena banyak yang mau mandi dan itu berbahaya, ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat yang ingin menikmati liburan Natal dan Tahun Baru dengan mengunjungi lokasi wisata untuk berhati-hati dan mengikuti arahan pengelola lokasi wisata.

Selain itu, kata dia, masyarakat yang membutuhkan bantuan saat mengunjungi objek wisata bisa langsung mendatangi stasiun yang telah disediakan pemerintah di objek wisata tersebut.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button