Berita Wisata

BPBD Tanjungpinang memantau secara ketat aktivitas liburan tahun baru di pantai

Tanjungpinang (ANTARA) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) memantau secara ketat aktivitas warga di sejumlah tempat rekreasi pantai selama libur malam tahun baru 2023.

Sekretaris BPBD Tanjungpinang Andhika Oktorananda di Tanjungpinang mengatakan, objek wisata pantai biasanya menjadi tujuan wisata masyarakat saat liburan tahun baru dan liburan sekolah.

“Untuk persiapan, kami telah menerjunkan petugas untuk memantau pengunjung yang tiba di tempat rekreasi pantai,” ujarnya.

Ia menjelaskan, seluruh personel Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Tanjungpinang dikerahkan untuk mengunjungi dan mengawasi aktivitas pengunjung di sejumlah pantai, seperti Pantai Tanjung Siambang, Setumu dan sekitarnya.

Baca Juga: Penumpang di Bandara Soetta Selama Libur Tahun Baru Capai 100.758

Dikatakannya, saat ini sedang musim angin kencang, sehingga petugas perlu waspada untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga menikmati liburan tahun baru, khususnya di pantai.

“Saat musim angin kencang, setiap hari libur, kami melakukan pemantauan objek wisata pantai dengan menerjunkan beberapa personel,” ujarnya.

Andhika mengimbau masyarakat untuk selalu waspada saat musim angin kencang, terutama yang beraktivitas di laut di tengah cuaca ekstrem dan gelombang tinggi.

Dia juga meminta warga untuk tidak parkir di bawah pohon dan saat berkendara menghindari pohon tinggi yang bisa tertiup angin kencang.

“Masyarakat bisa langsung melapor jika terjadi bencana di pusat panggilan BPBD 0771-20949,” ujarnya.

Ia menyampaikan tindak lanjut kegiatan warga selama jalan-jalan di pantai selama libur tahun baru 2023, menindaklanjuti hasil tatap muka. memperbesar rapat terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru bersama Kapolri, sejumlah menteri dan forkopimda di Mapolres Tanjungpinang pekan lalu.

Baca Juga: Puncak Arus Balik di Pulo Gebang Diperkirakan 2-3 Jan 2023
Baca juga: Waspada Buaya Saat Libur Tahun Baru di Pesisir Bandarlampung
Baca juga: BRIN Ubah Cuaca untuk Perayaan Akhir Tahun

Pemberita: Ogen
Penerbit : Bpk. Hari Atmoko
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button