Berita Wisata

Branding Desa Wisata, Pj Bupati Pati Ajak Pengelola Manfaatkan Sosial Media

Branding desa wisata, Plt Bupati Pati mengimbau pengelola memanfaatkan media sosial

PATI, PATINEWS.COM

Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro memberikan motivasi dan arahan kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kabupaten Pati, pada Selasa, 15 November 2022 di Aula Penjawi Sekretariat Kabupaten Pati.

Mengawali sambutannya, Pj Bupati mengungkapkan bahwa keberadaan Pokdarwis dan desa wisata harus berjalan beriringan dan berirama. Menurutnya, desa wisata dan pokdarwis Kabupaten Pati mulai bergerak, mencari jati diri, untuk berkreasi dan inovatif. Untuk itu, Pj Bupati meminta Pokdarwis mengembangkan pariwisata lebih optimal.

“Baik pemasaran, strategi pemasaran, maupun branding suatu tempat wisata agar lebih dikenal masyarakat,” lanjut Henggar.

Plt Bupati mengapresiasi para pemuda yang tergabung dalam Pokdarwis. Ia berharap semangat dan inovasi anak muda dapat mengangkat desa wisata di daerahnya masing-masing.

Henggar juga mendukung seluruh Pokdarwis untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Pati agar dapat dikenal masyarakat luas.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Desa Wisata Bakaran atas antusiasnya menandai batik bakaran. Saya kemarin juga membawa kopiah dengan batik bakaran di media sosial. Inovasi jenis ini harus kita dukung,” kata Bupati bertindak.

Pj Bupati mengatakan media sosial merupakan kekuatan yang luar biasa. Ia meminta setiap Pokdarwis mengemas konten semenarik mungkin sehingga membuat mereka penasaran untuk berkunjung ke daerah tersebut.
“Sekecil apapun, sekecil apapun itu, jika Anda berusaha menggarapnya dan mempromosikannya dengan indah di media sosial, pasti akan berdampak,” tambahnya.

Secara bertahap, Henggar akan mencoba datang ke tempat wisata Kabupaten Pati untuk melihat potensinya.

“Faktanya kita menggunakan media sosial untuk branding desa-desa wisata di Kabupaten Pati. Jika ini terus berlanjut, semuanya akan berdampak positif, dimulai dari UMKM, dan ekonomi kawasan wisata ini pasti akan meningkat,” kata Henggar.

(pn/prk/hms)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button