Berita Wisata

Breaking News: Siswa SMA Tarutung 3 Meninggal Tenggelam di Pantai 2 Lumban Bul-bul Balige

Benhillpos.com | BALIGE- Pelajar SMAN 3 Tarutung, Jessika Sigalingging (17), warga Jln TD Pardede Tarutung, Kabupaten Taput, tenggelam di Pantai 2 Lumban Bul Bul, Desa Lumban Bul Bul, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Kamis (05/01 /2023) sekitar pukul 14.00 WIB

Korban saat itu sedang bermain di kawasan Pantai 2 Lumban Bul Bul, Desa Lumban Bul Bul, Kabupaten Toba

Kapolres Balige AKP Agus Salim Siagian melalui Kasat Reskrim IPTU Polres Balige Edward Siahaan pernah dikonfirmasi Benhillpos.com melalui telepon genggamnya, menjelaskan kronologi kejadian.

Pada Kamis, 05 Januari 2023 sekitar pukul 14.00 WIB, korban bersama teman sekelasnya tiba di Pantal II Lumban Bul-bul Balige

Sebelumnya, saksi Leofoolt Nababan (43) sebagai guru bukan korban mengingatkan siswanya yang tidak bisa berenang untuk tidak berenang dan hanya bermain di pantai,

Selanjutnya, Badan SAR Nasional juga mengingatkan pengunjung agar saat mandi tidak boleh melewati garis pantai.

Sebelum kejadian, korban datang ke Pantai 2 Lumban Bul-bul bersama rombongan siswa dan guru SMAN 3 Tarutung, untuk berkunjung. Disana korban dan saksi Maria Ambarita, Novita dan Marta Purba sedang bermain Banana Boat.

Setelah selesai bermain banana boat, mereka berenang menggunakan pelampung yang pada saat berenang menahan pelampung tersebut.

Korban dan teman-temannya hanyut diterjang ombak air pantai sehingga melewati tembok pembatas pantai kemudian korban dan teman-temannya tenggelam.

Salah satu teman korban bernama Jelita berusaha menyelamatkan teman-temannya, namun saat itu Jelita hanya bisa menyelamatkan Maria Ambarita dan Novita.

Akibat kejadian tersebut, teman korban menggeledah tempat dan kamar mandi selama 10 menit, namun korban tidak ditemukan dan langsung melapor ke gurunya.

Mendapat laporan dari muridnya, Leofoolt Nababan memberitahu tim Basarnas yang berdiri di dekat pantai

Mendapat laporan kondisi tidak aman bagi manusia, tim Basarnas langsung melakukan pencarian

Setelah mencari selama kurang lebih 5 menit, tim Basarnas mencari korban dengan cara menyelam. Tak lama kemudian, korban akhirnya ditemukan dan langsung membawa korban ke RS HKBP Balige.

Setibanya di RS HKBP Balige, pihak RS HKBP Balige mengatakan korban Jesika Sigalingging telah meninggal dunia. (DNM)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button