Berita Wisata

BRI bantu Rp 500 juta untuk pengembangan pariwisata di Nagekeo – ANTARA News Kupang, Nusa Tenggara Timur – ANTARA News Nusa Tenggara Timur

Labuan Bajo (ANTARA) – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Bajawa menyalurkan bantuan senilai Rp500 juta untuk pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur.

“Ini untuk membantu Pemkab Nagekeo dalam mengembangkan objek wisata Pantai Kota Jogo,” kata Ketua BIS KCP Mbay Lalu Agus Hendriawan dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Kamis (8/12/2022).

bantuan BOM Tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) senilai Rp 500 juta disumbangkan bertepatan dengan HUT ke-16 Kabupaten Nagekeo dan diterima langsung oleh Bupati Nagekeo Johannes Don Bosco Do.

Agus menjelaskan, bantuan tersebut merupakan tanggung jawab BRI untuk mendukung pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Menurutnya, potensi wisata Pantai Kota Jogo di Desa Anakoli, Kecamatan Wolowae tidak hanya terlihat dari sisi pantai yang indah. Namun, kata dia, ada tradisi masyarakat yang perlu disosialisasikan dan dikenalkan secara luas untuk mendongkrak ekonomi masyarakat.

Bantuan ini diharapkan dapat membantu mengembangkan pariwisata di sana dan menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung dan melihat lokasi Pantai Kota Jogo yang dikelola langsung oleh masyarakat Desa Anakoli.

Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do mengucapkan terima kasih atas dukungan BRI untuk pengembangan pariwisata Nagekeo. Bupati mengatakan, pemerintah sedang mendorong sektor pariwisata sektor unggulan gerakan sosial ekonomi.

Pemerintah Kabupaten Nagekeo memang memperkuat Lima Lingkar Pariwisata yang dituangkan dalam Program, Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Nagekeo. Kota Jogo sendiri termasuk dalam kawasan tersebut Cincin Kinde yang menghubungkan seluruh potensi wisata kawasan utara dengan kawasan Waranting.

“Jadi ada potensi wisata mangrove yang sedang kita dorong menjadi potensi wisata masa depan kita,” kata bupati yang akrab disapa Bupati Don ini.

Baca juga: Nagekeo tingkatkan produktivitas ekonomi dan kemandirian daerah

Baca juga: Nagekeo Dongkrak Ekowisata Daerah Lewat Konservasi Mangrove

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button