Tempat Wisata

Brown Canyon di Semarang: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Di Amerika Serikat ada wisata dengan nuansa alam yang menakjubkan bernama Grand Canyon. Untuk merasakan keindahan serupa, Anda tidak perlu jauh-jauh ke Amerika untuk melihatnya. Semarang juga memiliki tempat yang tak kalah indah bernama Brown Canyon.

Di tempat ini pengunjung dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah di daerah perbukitan. Di kawasan ini terdapat beberapa tebing berwarna pasir yang menjulang tinggi yang membuat pemandangan Semarang menjadi indah dan berbeda dari biasanya. Meski kawasan ini belum resmi dinyatakan sebagai destinasi wisata, Anda tetap bisa mengunjunginya.

Atraksi Brown Canyon

Brown Canyon memiliki beberapa objek wisata sehingga banyak orang yang penasaran dan ingin mengunjungi tempat ini karena penasaran. Beberapa objek wisata yang bersifat properti, yaitu:

1. Wisata Alternatif di Semarang

Tidak bisa dibilang wisata Brown Canyon ini hanya sekedar tempat wisata yang dibuat oleh pemerintah. Daerah ini ada karena proses alam dan proses penggalian oleh penambang di sekitar Semarang dan Jawa Tengah. Kawasan ini awalnya memiliki fungsi sebagai tempat penambangan.

Dahulu kawasan ini hanya berupa perbukitan dan tebing tinggi di sekitar Rowosari, Tembalang. Awalnya banyak orang yang ingin mencari wisata alternatif di sekitar Semarang, namun tanpa disadari banyak yang terpesona dengan keindahan tebing ini.

Banyak orang mulai menginformasikannya melalui media sosial hingga sebuah stasiun TV memberitakannya, dan hingga kini tempat ini menjadi terkenal sebagai tempat wisata.

2. Keindahan kawasan yang masih alami

Salah satu daya tarik utama bagi pengunjung yang datang ke sini adalah kolam renangnya. Kolam ini berbentuk tebing memanjang. Pengunjung biasanya berduyun-duyun ke area kolam ini. Pasalnya, keberadaan kolam di tengah pasir dan bebatuan barangkali bisa menjadi penyegar mata.

Kolam ini muncul secara tidak sengaja. Pada musim hujan, air biasanya mengisi relung-relung besar di celah-celah batu. Kemudian lama kelamaan berubah menjadi kolam berwarna kehijauan. Meski begitu, kehadiran kolam menjadi penyegaran bagi pengunjung.

3. Spot foto yang menarik

Rata-rata pengunjung yang datang kesini menginginkan foto yang bagus. Anda bisa berfoto dengan latar belakang bebatuan yang menjulang tinggi. Spot foto yang populer di kalangan pengunjung adalah berfoto di antara dua tebing tinggi. Dengan teknik foto yang tepat, kamu bisa mengambil foto yang bagus dan terlihat cantik.

Selain dua tebing tinggi tersebut, ada tebing besar lainnya yang bisa dijadikan spot foto. Untuk mendapatkan hasil foto terbaik, Anda bisa menggunakan kamera dengan lensa wide-angle, yang akan semakin memperbesar area gambar.

Selain itu, terdapat juga batu-batu besar yang bisa Anda gunakan sebagai pijakan saat mengambil foto, sehingga Anda bisa mengambil foto dari sudut yang berbeda.

4. Lokasi foto prewedding yang menarik dan unik

Saat ini banyak pasangan yang mengambil foto prewedding sebagai kenang-kenangan. Saat foto pernikahan diambil di studio, itu biasa, tapi pernahkah terpikir untuk mengambil foto pernikahan di tengah tebing? Jika Anda membayangkannya, Anda dan calon pasangan akan memiliki foto-foto cantik dengan nuansa cokelat.

Latar belakang pemandangan tambang batu berpadu dengan nuansa hijau tumbuhan liar di sekitarnya membuat hasil foto terlihat lebih menarik dan unik. Perpaduan berbagai elemen yang terdapat di alam memberikan gambaran tentang hasil foto prewedding Anda dengan pasangan.

Meski daerah di sini sangat panas, panas dan berdebu di siang hari, pemandangan di sini tidak bisa dipungkiri. Karena alasan tersebut, banyak calon pengantin yang memilih tempat ini sebagai lokasi foto prewedding mereka. Udara yang melesat tak akan menghalangi semangat untuk mengambil foto terbaik.

Fasilitas Brown Canyon

Bahkan, di kawasan Brown Canyon tidak ada fasilitas yang lengkap bahkan bisa dikatakan tidak ada fasilitas pengunjung. Hal ini dikarenakan tempat ini hingga saat ini belum resmi menjadi tempat wisata dan masih menjadi kawasan pertambangan. Oleh karena itu, pengunjung perlu lebih memahami tentang situasi ini.

Biaya masuk ke Brown Canyon

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Brown Canyon dan harga tiket

  • Buka setiap hari dari jam 7 pagi hingga 6 sore

Peta lokasi Brown Canyon

Tips mengunjungi Brown Canyon

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Brown Canyon semakin menyenangkan dan berharga. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Brown Canyon adalah saat liburan panjang.
  • Ajak orang tersayang ke Brown Canyon dan rasakan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres ke Brown Canyon.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh Anda tetap prima saat berlibur di Brown Canyon.

Lokasi dan rute Brown Canyon

Brown Canyon terletak di sebelah selatan Stasiun TVRI Jawa Tengah, yaitu di kawasan Rowosari, Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah. Jika ingin ke sana sebaiknya menggunakan sepeda motor atau mobil SUV. Anda bisa sampai di sini melalui Tembalang, Pucanggading dan Mranggen (Demak).

Bagi warga Semarang dan sekitarnya, Anda bisa memilih Brown Canyon sebagai tempat liburan alternatif tanpa mengeluarkan banyak biaya. Anda juga bisa mendapatkan foto yang luar biasa untuk dibagikan di media sosial Anda. Sebaiknya datang pada sore hari agar tidak terlalu berdebu dan Anda juga bisa menikmati keindahan langit sore di antara tebing.

Galeri Foto Brown Canyon

Ngarai CoklatSumber Brown Canyon: instagram.com/milolapic/Sumber Brown Canyon: instagram.com/einsteintje_/Sepeda motor ke Brown CanyonSpot foto di bawah bukit kecilKeindahan Brown Canyonjurangberburu fotoNikmati keindahan Brown Canyon

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button