Berita Wisata

Budayakan Pola Hidup Sehat, TNI-Polri dan UPS Kampus Kota Tegal Gelar Beach Cleanup

BERITA TEGAL – Ratusan staf gabungan TNI-Polri, ASN Pemkot Tegal dan kampus Universitas Pancasakti (UPS) Kota Tegal melakukan kegiatan bersih pantai di kawasan wisata Pantai Tegal Alam Indah, Jumat, 9 Desember 2022.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan sinergi antara TNI-Polri dengan pemerintah dengan civitas akademika dalam hal ini kampus UPS Kota Tegal yang dihadiri oleh perwakilan masing-masing instansi yaitu Kodam 0712/Tegal , Tegal Lanal, Tegal Satradar, Polres Tegal, Pemkot Tegal dan keluarga besar Kampus Pancasakti Kota Tegal.

Sebelum kegiatan bersih-bersih pantai, senam pagi terlebih dahulu dilakukan secara bersama-sama, kemudian dilanjutkan dengan bersih-bersih sesuai dengan luas atau bidang tanah yang telah ditentukan.

Baca juga: Djoko Gunawan Plh, Belum Ada Pelantikan Bupati Brebes Sementara

Rektor UPS Kampus Tegal Dr. Taufiqulloh, Mr. Hum dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI-Polri dan Pemkot Tegal yang telah meluangkan waktu untuk bersama-sama melakukan senam sehat dan terus membersihkan pantai.

Dikatakannya tujuan senam sehat dan bersih pantai ini, pertama untuk menjaga kesehatan tubuh, kemudian untuk meningkatkan silaturahmi dan sinergi antara kampus UPS dengan jajaran TNI-Polri dan Pemkot Tegal yang sudah berjalan dengan baik sehingga jauh.

“Dengan berolahraga tentunya kita akan sehat. Selain itu, olahraga juga merupakan cara yang paling mudah untuk menjalin solidaritas guna mendorong sinergi di antara kita,” ungkapnya.

Baca Juga: Sebelas Anjing Balap K9 Terlibat Lindungi Perayaan Kaesang dan Erina

Sementara itu, di tempat terpisah, Kapolres Kota Tegal AKBP Rahmad Hidayat mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan sinergi antara jajaran TNI-Polri dengan pemerintah kota Tegal dengan keluarga besar UPS. kampus, sekaligus mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap kesehatan dan kebersihan lingkungan khususnya di pantai.

“Laut memberikan kontribusi yang besar bagi kehidupan masyarakat Kota Tegal, sehingga masyarakat harus menjaga kebersihan dan keseimbangan ekosistem laut demi kelangsungan hidup mereka,” kata Kapolres.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button