Berita Wisata

Buka Riau Expo 2022, Gubernur: Menjaga Suasana Aman dan Kondusif untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi – Cakaplah

Buka Riau Expo 2022, Gubernur: Jaga suasana aman dan kondusif untuk dorong pertumbuhan ekonomi

PEKANBARU (CAKAPLAH) – Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar membuka secara resmi Riau Expo 2022 zona Full MTQ Pekanbaru, Selasa (22/11/2022) malam.

Pemantauan di lokasi, ribuan orang hadir dalam pembukaan Riau Expo 2022 untuk melihat booth acara.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan Riau Expo 2022, baik pemerintah daerah maupun swasta.

Tak lupa, Gubernur mengimbau semua pihak untuk selalu menjaga suasana aman dan kondusif di Bumi Lancang Kuning, agar masyarakat berusaha merasa aman.

“Mari jaga suasana aman dan kondusif, serta permudah masyarakat untuk berbisnis di Riau,” kata Gubernur.

Gubri mengatakan saat ini masih banyak investor dalam dan luar negeri yang ingin berinvestasi di Riau. Misalnya, investor dari Malaysia ingin berinvestasi di Riau.

“Oleh karena itu, kita perlu menjaga suasana aman dan kondusif agar dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah kita, termasuk mengurangi pengangguran terbuka,” ujarnya.

Untuk itu diperlukan dukungan masyarakat dan korporasi untuk meningkatkan investasi di Riau. Dengan begitu, pertumbuhan ekonomi dan investasi di Riau bisa meningkat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak swasta dan pelaku UMKM yang kini mulai menggeliat setelah kita melakukan pemulihan ekonomi, walaupun masih pandemi Covid-19, UMKM kini mulai menggeliat Ayo tingkatkan lagi kinerja kita di tahun ini periode mendatang,” katanya.

Sebagai catatan, pembukaan Expo Riau tahun 2022 dihadiri oleh Forkompinda Riau, para bupati/walikota se-provinsi Riau dan dunia usaha.

Pembukaan Riau Expo 2022 juga dipandu oleh artis Mahan dan penyanyi Maulana Ardiansyah.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur dan Forkompinda Riau mengunjungi stand UMKM dan perusahaan serta stand Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau dan stand kabupaten/kota.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH.com, silahkan menghubungi melalui email: [email protected]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button