Berita Wisata

Bukan cuma pantai, ini 5 rekomendasi destinasi wisata di Batam yang bisa jadi alternatif liburan

4. Pulau Putri

Pulau Putri Batam, salah satu destinasi wisata di Batam yang berbatasan langsung dengan Singapura dan merupakan salah satu pulau besar di Indonesia. Pulau ini berbatasan langsung dengan Selat Singapura.

Tampilan depan pulau ini memungkinkan untuk melihat gedung pencakar langit Singapura. Luas Pulau Putri kurang lebih 131.374 m2.

Pulau Putri sendiri terletak di Desa Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau. Jarak antara pulau kecil ini dengan pantai wisata Nongsa hanya sekitar 1 kilometer.

Wisatawan yang ingin ke Pulau Putri dari Pantai Nongsa bisa menggunakan perahu pompong yang memakan waktu kurang dari 10 menit. Ongkos menyeberang Pulau Putri untuk satu orang sekitar Rp 20.000 dengan naik perahu Pancung.

Untuk diangkut dengan Kapal Pancung minimal empat orang untuk pemberangkatan. Bagi wisatawan yang sudah sampai di pulau tersebut, sebaiknya meminta nomor telepon pengemudi perahu Pancung agar ketika kembali mudah untuk menghubungi mereka.

5. Jembatan Barelang

Jembatan Barelang, nama Barelang sendiri berarti Pulau Batam, Pulau Rempang dan Pulau Galang. Tujuh jembatan menghubungkan Island Watch, Pulau Nipah, Pulau Rempang, Pulau Galang, dan Pulau Galang Baru.

Ada enam jembatan yang menghubungkan pulau yang berbeda dengan pemandangan yang berbeda di setiap jembatan. Jembatan Tengku Fisabilillah adalah Jembatan I atau biasa disebut Jembatan Barelang, keduanya adalah Jembatan Nara Singa.

jembatan ketiga disebut Jembatan Raja Ali Haji. Jembatan keempat disebut Jembatan Sultan Zainal Abidin, jembatan kelima disebut Jembatan Tuanku Tambusai dan jembatan keenam disebut Raja Kecik.

Pembangunan Jembatan Barlang sendiri sebenarnya diprakarsai oleh presiden ketiga, BJ Habibie. Jembatan ini memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi.

Jembatan Barella juga merupakan ikon kota Batam, terdapat banyak spot foto dan kuliner yang bisa Anda nikmati selama berkunjung.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button