Berita Wisata

Bukan di Bali, tempat wisata ini berada di desa Cibinuang Kuningan yang berjarak 10 menit dari taman kota

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Menghadapi hari raya Nataru (Natal dan Tahun Baru), Badan Usaha Desa Masagi yang berlokasi di Desa Cibinuang, Kecamatan Kuningan, juga turut andil dalam mendongkrak sektor perekonomian daerah.

Mereka siap memanjakan pengunjung yang berkunjung ke lokasi wisata alam yang terletak tak jauh dari pusat Kota Kuningan ini.

“Meski dalam pembangunan infrastruktur. Kami bersedia menerima pengunjung untuk mengisi waktu liburan akhir tahun,” kata Direktur BUMDes Masagi yang juga pengelola lokasi setempat, Toha saat ditemui di lokasi wisata, Minggu. (18/12/2022).

Ia mengatakan, lokasi wisata yang dikelola BUMDes semuanya berbasis alam.

Jarak mengunjungi lokasi hanya 10 menit dari area terbuka Taman Kota Kuningan.

“Wisata alam hanya berjarak 10 menit dari kawasan Taman Kota Kuningan. Akses jalan bisa digunakan kendaraan roda dua dan roda empat, lalu juga bisa menggunakan layanan transportasi jalur,” ujarnya.

Upaya memanjakan pengunjung, kata Toha, seperti wisata alam dapat menyelenggarakan kegiatan berkemah, permainan air di daerah aliran sungai dan terdapat warung edukasi pertanian.

“Jadi ketika pengunjung ingin datang ke sini, mereka kami tawarkan untuk menikmati kuliner, dan ada fasilitas terbuka untuk berkemah dan jalan-jalan di perairan Sungai Cisanggarung melalui arung jeram atau tubing,” ujarnya.

Terlihat di tempat-tempat wisata lokal, BUMDes Wisata Alam Masagi dilengkapi dengan sejumlah bangunan semi permanen untuk pengunjung singgah selama berada di lokasi.

Kemudian, di sekelilingnya terdapat area parkir terbuka dengan warung-warung pertanian seperti wisata edukasi ternak.

Apalagi latar belakang perkebunan dan persawahan yang dipisahkan oleh aliran Sungai Cisanggarung seakan memanjakan pemandangan saat pengunjung berada di sana.

Hal ini tidak menutup kemungkinan, bisa menjadi background saat mengambil foto self-help atau membuat content creator.

Suasana di wisata BUMDes Masagi hampir sama dengan desa wisata di Kabupaten Badung, Bali.

Baca Juga : Penginapan di tempat wisata di Kuningan ini penuh untuk Tahun Baru, berikut fasilitas yang tersedia

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button