Berita Wisata

Bukan di luar negeri, pose cantik di 5 alun-alun kota Jawa Timur ini, foto Anda akan dibanjiri like dan komentar

SurabayaNetwork.id – Perlu kamu ketahui bahwa ada Alun-alun terindah di Jawa Timur yang wajib kamu kunjungi meski hanya untuk foto-foto cantik.

Alun-alun merupakan ikon kota atau kawasan yang menjadi ruang publik bersejarah sejak zaman penjajahan Belanda.

Dirangkum dalam artikel kali ini, 5 spot kota di Jawa Timur yang akan membuat foto unggahan Anda kebanjiran like dan komentar karena Anda begitu terkagum-kagum dengan keindahan spot foto tersebut.

Alun-alun di Jawa Timur ini unik, ditata dengan cermat dan disempurnakan dengan ikon khas masing-masing kota yang tidak ditemukan di alun-alun kota lainnya.

Desain estetik yang memikat banyak mata menjadikan alun-alun kota di Jawa Timur ini cocok untuk mengejar banyak foto cantik.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut 5 alun-alun kota di Jawa Timur yang cocok untuk kamu yang suka berpose cantik demi mengejar foto-foto keren yang diunggah ke media sosial.

1. Alun-alun Kota Gresik

Seperti di Madinah namun masih di sekitar Jawa Timur, alun-alun kota Gresik dipenuhi pohon kurma yang membuat tempat ini serasa berada di Timur Tengah.

Tak hanya itu, tempat Gresik juga dipenuhi dengan pepohonan yang rindang dan sejuk, sangat cocok bagi anda yang ingin bersantai.

Alun-alun yang berada di Jalan KH. Wachid Hasyim, Desa Bedilan, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik juga cocok untuk difabel dan lansia, Anda juga bisa menikmati aneka kuliner yang berjejer rapi disana.

2. Alun-alun Kota Lumajang

Tidak hanya terkenal dengan pegunungannya yang indah, kota Lumajang ternyata juga merupakan kota di Jawa Timur yang memiliki tempat yang indah dan estetis.

Dengan tata kota yang sebaik-baiknya, Lumajang tidak mau ketinggalan untuk menjadi kota yang semakin maju dari tahun ke tahun, termasuk melihat keindahan alun-alunnya yang merupakan ruang publik.

Tidak hanya ramah anak dan lansia, Lumajang Town Square merupakan alun-alun yang memberikan nuansa religi dengan ukiran kaligrafi di salah satu sudutnya.

Kubah di gapura juga menambah kesan tenang dan menentramkan karena serasa berada di bawah bayang-bayang masjid.

3. Alun-alun Kota Batu

Ternyata, Kota Batu tidak hanya membenahi dan menata pariwisata, tapi juga alun-alun kota yang selalu ramai dikunjungi pengunjung.

Terkenal dengan banyak destinasi wisatanya, kota Batu juga menyulap tempat dengan banyak spot foto instagramable.

Ikon kota Batu sebagai tempat wisata, menjadikan bianglala sebagai ornamen di tengah alun-alun yang dihiasi pernak-pernik lampu di malam hari. Untuk bisa berkeliling alun-alun kota Malang, Anda bisa menyewa motor dan delman bersama keluarga dan menikmati berbagai kuliner yang enak dan hemat.

4. Alun-alun Tugu Kota Malang

Tak jauh dari Alun-alun Batu, Alun-alun Tugu di Malang juga selalu ramai pengunjung. Bagaikan taman seribu bunga, Alun-alun Tugu Malang dihiasi bunga warna-warni.

Alun-alun yang terletak di Jalan Tugu Kidul Dalem, Kecamatan Klojen ini memiliki taman dengan kolam berhiaskan bunga teratai yang sangat indah di malam hari.

5. Alun-Alun Kota Surabaya

Alun-alun kota biasanya memiliki area yang luas, berbeda dengan alun-alun kota Surabaya yang dihiasi dengan bangunan khas Belanda yang hampir menyerupai bangunan negara asalnya.

Kita yang pernah berkunjung ke alun-alun kota surabaya pasti sangat terkagum-kagum dengan bangunan-bangunan yang berdiri, mirip dengan ornamen asli belanda.

Bener-bener berasa di Eropa, gedungnya viral dan pengunjungnya makin banyak.

Sayang sekali jika melewatkan pose-pose foto cantik di gedung-gedung tersebut karena pasti akan mendapatkan banyak like dan komentar.

Inilah tempat di kota Jawa Timur yang wajib anda kunjungi bersama keluarga jika singgah di kawasan tersebut. Jangan lewatkan foto-foto indah untuk mengabadikan momen bahagia Anda di spot-spot foto yang tersedia. ***

Dapatkan update pilihan harian, berita dan artikel terbaru dari SurabayaNetwork.id. Yuk join channel Telegram Surabaya Network caranya klik link lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button