Berita Wisata

Bukan Labuan Bajo, Destinasi Terbaik Dunia di NTT dan hanya ada 3 di Asia

CLUBUANBAJO.ID| Bukan Labuan Bajo, ada destinasi lain di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terbukti masuk dalam daftar destinasi teratas dunia.

Destinasi terbaik dunia di NTT ini hanya ada 3 di Asia yang masuk kategori destinasi outdoor dan pantai yang wajib dikunjungi di tahun 2022.

Banyak wisatawan menikmati pemandangan sunset dan sunrise di pantai ini. Bahkan para fotografer menyebutnya sebagai spot foto terbaik dengan dua jenis pasir berbeda saat air surut. Di sini juga wisatawan bisa menikmati hutan bakau di pantai barat. Mangrove kerdil adalah ikon paling populer dari tujuan tepi pantai ini.

Baca juga: Tari dan Nyanyian, Cunca Wulang Labuan Bajo Masyarakat NTT Sambut Kades Baru

Majalah travel ternama terbitan New York, Conde Nest Traveler merekomendasikan 22 destinasi terbaik untuk dikunjungi di tahun 2022. Mereka memasukkan tempat ini ke dalam daftar destinasi dunia terbaik untuk dikunjungi.

Menurut majalah berbahasa Inggris, tempat ini memiliki keunggulan berupa pantai yang menawan. Tempat ini merupakan salah satu dari tiga destinasi di Asia yang masuk dalam kategori destinasi outdoor dan pantai yang wajib dikunjungi di tahun 2022.

Baca juga: Ini Harapan Pimpinan DPC PBB Manggarai Barat Jelang Hajatan Politik 2024

Dalam laporannya, Conde Nast Traveler mengelompokkan destinasi ke dalam enam kategori, yaitu makanan, seni dan budaya, sejarah, transportasi, keberlanjutan, destinasi luar ruangan, dan pantai.

Daftar tersebut dibuat untuk mencerminkan perubahan cara berpikir tentang perjalanan di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, daftar ini juga menjelaskan cara wisatawan memprioritaskan perjalanan yang masuk akal bagi mereka.

Baca Juga: Capaian Baru Bidang Kesehatan Manggarai Barat NTT Berkat BPKD

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button