Tempat Wisata

BUKIT AGRO TOUR Waruwangi: Tiket Masuk & Review

BUKIT AGRO TOUR Waruwangi: Tiket Masuk & Review

Bagi Anda yang tinggal di ibu kota dan ingin mencari tempat bersantai, Anda bisa mengunjungi Agrowisata Bukit Waruwangi, Serang Banten. Wisata ini merupakan tempat wisata dengan pemandangan yang cukup indah.

Selain menikmati keindahan alam, Anda bisa bersantai dan melakukan berbagai hal di fasilitas Agro Bukit Waruwangi. Setelah benar-benar bekerja di ibu kota, mampirlah ke tur mudah ini bersama keluarga atau teman di akhir pekan.

Objek Wisata Agrowisata Bukit Waruwangi, Banten

Objek Wisata Agrowisata Bukit Waruwangi, BantenObjek Wisata Agrowisata Bukit Waruwangi Banten, picture by @explore_serang

Bicara soal daya tarik, Agro Bukit Waruwangi di Banten punya banyak hal menarik yang ditawarkan. Meski tidak semudah tempat wisata di kota wisata lainnya, berbagai atraksi tersebut setidaknya membuat pengunjung terhibur.

Suwatu telah mengoleksi beberapa daya tarik dari Agrowisata Bukit Waruwangi diantaranya :

1. Keindahan alam perbukitan dan aneka hewan ternak

Melihat keindahan alam dari ketinggian memang meninggalkan kesan tersendiri. Untuk menikmati keindahan alam dengan lebih puas, Anda bisa mengunjungi perkebunan Bukit Waruwangi. Bukit ini merupakan salah satu daya tarik di Agrowisata Bukit Waruwangi.

Bukit ini tidak hanya tinggi tetapi juga luas, mencapai 120 hektar. Ada berbagai hal menarik di bukit besar ini. Pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang sabana pegunungan dan pepohonan hijau. Selain itu, konsep wisata pertanian Eropa juga bisa menjadi background foto terbaik.

Pengunjung diperbolehkan untuk melihat beberapa hewan ternak seperti rusa totol, rusa timor, sapi dari berbagai spesies dan masih banyak lagi. Pengunjung tidak hanya diperbolehkan melihat satwa unik tersebut, tetapi juga berinteraksi dengan memberi makan satwa tersebut.

Anda tidak perlu khawatir dengan perilaku hewan-hewan ini. Semua hewan ternak di Bukit Waruwangi sudah jinak, sehingga pengunjung aman jika ingin berinteraksi lebih dekat.

2. Sudut kopi

Pojok Kopi adalah kafe tempat pertemuan di Agrowisata Bukit Waruwangi. Pojok kopi ini tidak hanya menjadi tempat istirahat dan ngopi, tapi juga menawarkan pemandangan Selat Sunda dan Gunung Krakatau yang bisa Anda lihat dari kafe.

Tentu saja, dengan pemandangan yang menakjubkan ini, pengunjung dapat menyeruput kopi dan bersantai sambil memandangi pemandangan yang indah. Pengunjung juga kebanyakan menikmati sunset di coffee corner ini.

3. Wahana tirta

Ada juga wahana Tirta, wahana air untuk berenang. Tempat pemandian ini serba alami dan berbeda dari kebanyakan kolam renang. Hal ini dikarenakan kolam renang yang disediakan berada di luar ruangan.

Fasilitas di Wahana Tirta antara lain seluncuran untuk dewasa dan anak-anak, air mancur, kolam dengan ketinggian yang berbeda dan masih banyak lagi.

4. Perkemahan

Bagi Anda yang suka camping outdoor, bumi perkemahan di Bukit Waruwangi ini patut untuk dicoba. Di tanah perbukitan khusus di Agrowisata Bukit Waruwangi, banyak didirikan tenda di sini oleh para wisatawan.

Cukup banyak wisatawan yang tertarik untuk berkemah di kawasan ini. Anda bisa tidur dan makan di tenda dengan pemandangan alam yang luar biasa. Jika Anda tidak ingin tinggal di tenda, ada penginapan di dekat perkemahan.

Penginapan tersebut tentunya dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan memanjakan setiap pengunjung selama berada di sana.

5. Banyak spot foto

Atraksi lain dari Agrowisata Bukit Waruwangi Banten yang tidak boleh dilewatkan adalah berfoto di berbagai tempat yang indah dan tak terlupakan karena banyak pemandangan alam yang sangat indah. Ada pepohonan, pegunungan dan berbagai spot buatan yang sangat instagramable.

Harga tiket masuk Agrowisata Bukit Waruwangi Banten

Harga tiket masuk Agrowisata Bukit Waruwangi BantenHarga Tiket Masuk Agro Hill Waruwangi, Image by @andri.official2

Wisata dengan tampilan sederhana namun sangat menawan dan indah ini dimulai dengan tiket masuk yang terjangkau. Meski terjangkau, bukan berarti kualitas wisatanya buruk. Harga tiket yang berlaku untuk tour ini belum termasuk biaya parkir mobil dan motor.

Untuk tiket masuk Agrowisata Bukit Waruwangi sendiri, pengunjung cukup membayar Rp 3.000 saja per orang. Sedangkan biaya parkirnya Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Sangat terjangkau bukan? Untuk itu, wisata akhir pekan ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi keluarga.

Harga tiket ini juga belum termasuk harga wahana kunjungan seperti kolam renang dan sewa penginapan. Jadi kamu bisa menyiapkan uang tambahan terlebih dahulu jika ingin mengunjungi kolam renang atau wahana lainnya.

Baca juga: Kadena Glamping Dive Resort Anyer

Jam buka Agro Bukit Waruwangi Banten

Jam buka Agro Bukit Waruwangi BantenWaktu pembukaan Agro Bukit Waruwangi Banten, gambar oleh @nisarachma

Pendatang baru yang belum pernah ke wisata Agro Bukit tentu tidak paham dengan rencana pembukaan tersebut. Tur berpemandu berlangsung pada hari buka setiap Senin hingga Minggu. Jam buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Karena buka setiap hari, wisata ini juga bisa dikunjungi sebagai destinasi liburan panjang di akhir semester. Meski jam operasional wisata ini hanya sampai pukul 17.00, jangan khawatir pengunjung tetap bisa bermalam dengan menyewa penginapan di sini.

Hanya saja, arena bermain dalam wisata ini hanya dibuka dan aktif hingga pukul 17.00. Di bukit ini Anda masih bisa menikmati keindahan malam.

Sarana Agrowisata Bukit Waruwangi Banten

Sarana Agrowisata Bukit Waruwangi BantenSarana Wisata Agro Bukit Waruwangi Banten, picture by @khrunzza

Sebagai salah satu wisata yang banyak diminati, pihak pengelola Agro Bukit Waruwangi telah menyediakan berbagai fasilitas agar pengunjung lebih senang selama berada di sana. Beberapa fasilitas yang disediakan antara lain:

  • Toilet bersih
  • Musholla
  • Penginapan berupa villa
  • Tempat parkir yang luas
  • Kafe Kopi Rangkong
  • tempat perkemahan
  • Paviliun Spot Foto

Dengan berbagai fasilitas tersebut, pengunjung dapat lebih senang menginap di Wisata Bukit Waruwangi. Pengelola Pariwisata akan terus meningkatkan dan memperbaharui fasilitas untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengunjung.

Baca juga: Flora Cafe dan Resto Bintaro

Agrosite Bukit Waruwangi

Agrosite Bukit WaruwangiLokasi Agrowisata Bukit Waruwangi, gambar oleh @munmnwrh_

Wisata Agro Bukit Waruwangi Alamat Lengkap terletak di Desa Cibodong, Padarincang, Serang Banten. Akses menuju tempat wisata ini cukup mudah. Bagi Anda yang berkendara dari Jakarta bisa melalui jalan tol Jakarta-Merak hingga melihat pintu tol Cilegon Barat.

Setelah keluar tol, Anda perlu mengambil rute menuju Wisata Pantai Anyer. Jalan terus hingga sampai di pertigaan Ciparai, Cinangka. Begitu sampai di pertigaan, lanjutkan di Jalan Palka Padarincang sampai pertigaan Pondok Pesantren Nurul Fikri.

Selanjutnya Anda tinggal berjalan lurus ke depan hingga bertemu di Gerbang Bukit Waruwangi. Disarankan menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju wisata ini. Harap tetap waspada saat berkendara karena jalan menuju bukit ini juga memiliki tanjakan dan turunan.

Hanya membutuhkan waktu 1,5 jam berkendara ke Bukit Waruwangi dari Cilegon. Namun, jika terjadi kemacetan lalu lintas, bisa memakan waktu lebih dari 1,5 jam.

Wisata Agro Bukit Waruwangi bisa dibilang merupakan wisata alam dengan fasilitas yang cukup mewah dan suasana yang tenang. Baik anak-anak maupun orang dewasa sangat layak untuk mencoba wisata alam ini. Udara sejuk menjamin kesan menarik saat berkunjung.

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button