Berita Wisata

Bukit Batu Menyimpan Pesona Alam dan Kuliner yang Wajib Dikunjungi

BUNTU BATU – Camat Bukit Batu Acil Esyno menyambut seluruh Karavan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-47 di Kabupaten Bengkalis, Kecamatan Bukit Batu.

“Dengan bangga dan gembira, kami sambut Anda di kabupaten Bukit Batu. Saya harap selama berada di sini karavan dapat merasa nyaman dan bahagia,” kata Camat ‘Acil pada malam Ta’aruf, di gedung Bulopa, Pertamina Sungai Pakning. Komplek, Minggu 13 November 2022.

Camat Acil menjelaskan, saat Bupati Bukit Batu ditunjuk oleh bupati sebagai tuan rumah MTQ ke-47, ia bersama masyarakat langsung melakukan persiapan.

“Berkat kerjasama dan kerjasama semua pihak, malam ini kami bisa memulai tahap MTQ kabupaten di kabupaten Bukit Batu. Bahkan dari pagi hingga sore ini karavan kembali mendaftar, Alhamdulillah,” ujarnya.

Di sisi lain, Camat Acil juga mempromosikan wisata alam dan kuliner di Kabupaten Bukit Batu kepada para peserta malam Ta’aruf.

“Di kabupaten Bukit Batu banyak tempat yang indah untuk dinikmati, seperti Telaga Suri Perdana Pertamina yang menjadi kebanggaan masyarakat Bukit Batu, kemudian Ekowisata Mangrove Desa Pangkalan Jambi, untuk kuliner ada Kafe Pak Belalang dan lain sebagainya. ,” jelas Acil.

Untuk meningkatkan ekonomi lokal. Dalam acara MTQ ini juga disiapkan lapak bazaar kecamatan dan bazaar umum yang berlokasi di dekat MTQ utama Astaka di lapangan komplek Pertamina.

“Kami juga sedang menyiapkan bazaar, silahkan bapak ibu kafilah dan pengunjung berbelanja disana, kami berharap ini dapat meningkatkan perekonomian kabupaten Bukit Batu. Keberhasilan MTQ adalah keberhasilan ekonomi”, pungkas Acil..#DISCOMINFOTIK

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button