Tempat Wisata

Bukit Bejagan Jepara, harga tiket dan tempat wisata

Battle Hill Bejagan Duplak
Tiket masuk: Rp5.000,-
Jam buka: 09.00 – 18.00 WIB
Nomor telepon:
Alamat: Duplak, Tempur, Kec. Keling, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59454

Bingung mau ke gunung atau ke pantai? Tidak perlu khawatir karena Jepara memiliki keduanya. Seperti yang kita tahu, Jepara di Jawa Tengah memang terkenal dengan wisata pantainya. Mulai dari Pantai Bandengan menyusuri pulau hingga Kepulauan Karimunjawa. Namun ternyata di jepara juga terdapat wisata gunung yang tidak kalah bagusnya dengan di tempat lain. Coba saja desa wisata pertempuran, sebuah desa di lembah yang dikelilingi pegunungan.

Desa Wisata Tempur Jepara terkenal dengan wisata perkebunan kopinya. Situs ini terletak di Dusun Duplak, desa tertinggi di Desa Tempur. Ada juga kafe yang selalu menjadi focal point wisatawan. Menu utama di kafe ini terdiri dari kopi Petik Merah dan kopi Lanang. Pengunjung juga dapat membeli kopi kemasan sebagai oleh-oleh. Ada juga Candi Bubrah dan Candi Angin, dua candi yang terletak di atas bukit. Namun untuk menuju ke sana Anda harus berjalan kaki selama 2 jam.

Lokasi terbaru di Desa Wisata Tempur adalah Bukit Bejagan. Terletak di kaki Pegunungan Muria dan menawarkan pemandangan yang indah. Dari tempat ini kita bisa melihat deretan pegunungan, hamparan tanah tak terjamah yang luas dan hamparan Laut Jawa yang luas. Saat ini telah dibangun beberapa gardu pandang dan rumah pohon di Bukit Bejagan. Jadi kalau ke sini wajib bawa kamera. Karena kamu akan menyesal jika tidak mengambil foto di sana.

Biaya masuk ke Bukit Bejagan

Tentu saja, jika Anda bepergian ke sini, Anda harus membayar parkir dan tiket masuk dengan harga yang wajar. Berikut detailnya:

JENIS TIKET HARGA
tiket wisata 5.000 Rp
Kendaraan parkir 2.000 Rp

Perabot

  • area parkir
  • spot foto
  • tempat perkemahan
  • toilet bersih
  • Berdiri di pinggir jalan
  • ruang sholat
  • dll.

jam buka

jam operasi
jam buka 09.00 – 17.00 WIB

Obyek wisata Bukit Bejagan

Padahal, mengunjungi tempat wisata membutuhkan banyak tenaga. Pasalnya, jaringan cukup melelahkan dengan jalan menanjak dan beberapa ruas masih berbatu. Tetapi ketika itu tiba, semuanya terbayar

pemandangan alam pegunungan

Bukit Bejagan dari JeparaBukit Bejagan dari Jepara

Di bukit ini terdapat puncak Candi Angins yang berada di ketinggian 1430 mdpl. Meski cukup menguras tenaga untuk mencapai puncak, pemandangannya sangat indah. Dari sini kita bisa menikmati Gunung Muria dan deretan pegunungan di sekitarnya.

Banyak spot foto

via ig @bukit_bejaganvia ig @bukit_bejagan

Selain itu, kamu juga bisa menjelajahi beberapa spot foto keren karya anak muda setempat. Misalnya lapangan rumah pohon, pemandangan teras berbentuk love dan sebagainya.

Bisa untuk berkemah

Daerah perbukitan sudah pasti bagus untuk kegiatan berkemah. Sekali lagi, Anda bisa “menyatu dengan alam” dengan mendirikan tenda. Menikmati segarnya udara pegunungan yang indah.

Lokasi Bukit Bejagan Jepara

Alamat Bukit Bejagan berada di Desa Duplak, Desa Tempur, Kecamatan Keling. Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Desa ini terletak di tengah Pegunungan Muria. Anda harus tahu bahwa sangat sulit untuk menerima sinyal. Jadi, pertama-tama, Anda dapat menyingkirkan gadget dan menikmati pesona pegunungan desa pertempuran.

Rute menuju Bukit Bejagan, Desa Tempur, Jepara

Lokasi bukit Bejagan dapat dicapai dalam waktu 2 jam dari kota Jepara. Anda dapat berkendara di sepanjang jalan Jepara – Pati hingga menemukan pertigaan di desa Jlegong. Sudah ada gapura bertuliskan “Selamat Datang di Desa Wisata Tempur”, masuk saja. Dari gerbang, jaraknya 20 km lagi ke desa pertempuran. Jalan berkelok-kelok dengan panorama tebing, pegunungan, dan pepohonan hijau menemani perjalanan Anda.

Demikianlah informasi lengkap mengenai Bukit Bejagan di Jepara. Bagi yang ingin camping atau sekedar refreshing ringan tempat ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Liburan yang menyenangkan.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button