Tempat Wisata

Bukit Bintang Bandung, pesona keindahan alam di ujung Paris Van Java

Bukit Bintang Bandung menyuguhkan pesona keindahan alam yang mempesona sebagai destinasi wisata pilihan di ujung Paris Van Java.

Harga tiket: Rp 15.000, Jam beroperasi: 08.00-18.00 WIB, Alamat: Cimenyan, Kec. Cimenyan, Kab.Bandung Jawa Barat; Map: Periksa lokasinya

Dijuluki Paris Van Java, Bandung punya banyak pesona yang menarik wisatawan. Ada banyak atraksi yang ditawarkan di kawasan ini. Alam Bandung juga mempunyai pesona dan keindahan tersendiri yang akan memikat hati wisatawan.

Banyak sekali tempat wisata menarik di kawasan Bandung, Jawa Barat, dan salah satunya yang sedang populer saat ini adalah Bukit Bintang Bandung. Tempat ini merupakan tempat wisata alam yang cukup nyaman bagi warga Bandung dan sekitarnya. Cocok dijadikan destinasi liburan akhir pekan terdekat.

Suasananya yang sejuk dengan pemandangan yang menakjubkan menjadi daya tarik dan alasan banyak orang mengunjungi Bukit Bintang. Selain itu, banyak juga spot foto Instagrammable di tempat ini. Hal ini menyebabkan banyak wisatawan terutama anak muda datang dan menikmati pemandangan Bukit Bintang.

Pengelolaan objek wisata ini cukup baik dengan menyediakan fasilitas yang lengkap. Di bawah ini informasi lengkap mengenai objek wisata Bukit Bintang.

Trip Bandung: Kawah Putih, Ranca Upas, Glamping Lakeside dan tempat lainnya

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Daya Tarik Bukit Bintang Bandung

Shutterstock Daya tarik Bukit BintangFoto oleh Opang Sopanji di Shutterstock

Memang setiap tempat wisata di Bandung mempunyai daya tarik tersendiri. Bukit Bintang Bandung juga menawarkan banyak daya tarik bagi pengunjung atau wisatawan yang datang. Dibawah ini adalah beberapa tempat wisata Objek Wisata Alam Bukit Bintang Bandung.

Hutan pinus

Objek wisata ini menawarkan wisata alam berupa hutan pinus. Suasananya asri dengan beberapa suara binatang yang bisa didengar pengunjung. Cocok untuk berlibur bagi anda yang mencari ketenangan atau sekedar ingin melepas penat.

dermaga

Ada tangga seperti di dermaga. Pengunjung Bukit Bintang bisa berjalan-jalan santai di dermaga bukit. Tempat ini menjadi salah satu tempat favorit pengunjung untuk menikmati pemandangan alam dari ketinggian.

berkemah

Bagi Anda yang ingin menikmati malam di hutan, berkemah di puncak Bukit Bintang merupakan kegiatan seru. Wisatawan di objek wisata ini bisa menyewa perlengkapan berkemah seperti tenda untuk menikmati suasana malam alam Bandung.

Wisata Bandung: Dusun Bambu, Pasar Terapung Lembang dan Rumah Pertanian

Spot foto keren di Bukit Bintang

Tidak lengkap rasanya jika tidak berfoto selama berkunjung ke Bukit Bintang. Banyak pemandangan alam dan spot foto keren yang akan Anda temukan di tempat wisata ini. Berikut beberapa spot foto yang populer bagi pengunjung Bukit Bintang Bandung.

1. Hutan pinus

Kawasan hutan pinus yang rindang ini masih menjadi tempat menarik untuk berfoto. Pengunjung juga bisa menggunakan hammock untuk lebih banyak foto Instagramable di kawasan hutan pinus.

2. Dermaga Bintang

Tanda Dermaga Bintang berukuran besar di puncak bukit membangkitkan rasa penasaran banyak pengunjung. Tempat ini juga menjadi spot populer bagi wisatawan untuk berfoto.

3. Kesalahan Lembang

Tempat ini merupakan tempat terbaik untuk mengambil foto dengan pemandangan alam Bandung dari ketinggian. Anda bisa melihat ke atas bukit untuk mengabadikan pemandangan kota Bandung dengan kamera.

4. Perkemahan

Area bermalam bagi pengunjung Bukit Bintang terletak di dalam hutan pinus. Tempat ini merupakan tempat terbaik untuk mengambil foto hutan pada malam hari. Pemandangan hutan dengan lampu-lampu bisa menjadi foto keren untuk mengisi feed Instagram Anda.

5. Pemandangan perbukitan

Pemandangan dengan perbukitan yang cukup landai bisa menjadi tempat terbaik untuk fotografi. Apalagi jika Anda mengambil foto Bukit Bintang pada sore hari. Anda dapat menikmati matahari terbenam dan membuat latar belakang yang keren untuk foto Anda.

Penawaran Hotel di Bandung

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Shutterstock Bukit BintangFoto oleh littleazka di Shutterstock

Pengelolaan objek wisata Bukit Bintang dapat dikatakan baik. Pihak pengelola telah menyediakan fasilitas yang lengkap bagi wisatawan. Pengunjung juga bisa menikmati Bukit Bintang dengan lebih nyaman. Berikut beberapa fasilitas yang ditawarkan oleh tempat wisata Bukit Bintang Bandung.

1. Tempat makanan ringan

Meski termasuk objek wisata alam budget, namun pihak pengelola telah menyediakan fasilitas yang sangat lengkap. Terdapat warung makan yang menjual berbagai makanan dan minuman.

2. Akomodasi

Pengunjung bisa memanfaatkan akomodasi yang mudah ditemukan di sekitar Bukit Bintang. Akomodasi ini cocok bagi Anda yang takut tidur di luar namun ingin merasakan suasana malam di pegunungan.

3. Jalur pendakian

Jalur tersebut merupakan fasilitas bagi pengunjung yang ingin berjalan-jalan di tengah hutan. Selain jalan kaki, wisatawan juga bisa memanfaatkan jalur ini sebagai spot foto yang tentunya juga Instagrammable.

4. Toilet

Saat berlibur ke Bukit Bintang, Anda tidak perlu khawatir harus buang air kecil. Toilet bersih juga tersedia bagi pengunjung.

5. Parkir

Kebanyakan wisatawan yang datang ke objek wisata alam ini menggunakan kendaraan pribadi karena lebih mudah. Pengunjung dapat memarkir sepeda motor dan mobil di tempat parkir yang telah ditentukan.

6. Tempat ibadah

Terdapat musala atau tempat ibadah kecil yang bisa digunakan wisatawan. Tempatnya cukup bersih dan nyaman untuk beribadah.

Biaya masuk dan jam buka

Shutterstock Tiket Bukit BintangFoto oleh Opang Sopanji di Shutterstock

Tempat wisata di Bukit Bintang ini merupakan salah satu destinasi liburan yang cukup terjangkau dan menyenangkan. Cocok bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan tanpa perlu khawatir dengan budget. Tiket masuk pengunjung Bukit Bintang sangat terjangkau.

Pengunjung yang datang membayar biaya masuk sebesar 15.000 per orang. Jika membawa kendaraan pribadi, tarif parkirnya sebesar 5.000 untuk sepeda motor dan 10.000 untuk mobil. Jika ingin berkemah di objek wisata ini, pihak pengelola menawarkan paket berkemah. Biaya kegiatan atau sewa tenda ini adalah 20.000 per orang.

Tempat wisata di Bukit Bintang ini buka setiap hari mulai Senin hingga Minggu. Anda bisa datang kapan saja karena tempat ini buka 24 jam. Wisatawan bisa datang pada pagi, siang, atau malam hari untuk menikmati pemandangan Bukit Bintang.

Alamat dan rute menuju lokasi

Tempat wisata puncak bukit di bandung ini terletak di kawasan KPH bandung utara tepatnya di desa buntis bongkor. Pengunjung dapat mencapai bukit tersebut melalui jalan yang cukup baik. Terdapat banyak tanda untuk memudahkan pengunjung menemukan tempat tersebut.

Informasi tentang tempat wisata populer di Bandung juga banyak terdapat di Internet. Jadi jika Anda ingin berkunjung ke Bukit Bintang, Anda bisa langsung mencari di mesin pencari untuk mendapatkan informasi lokasi yang lebih lengkap. Jika masih bingung, Anda bisa menanyakan lokasi Bukit Bintang kepada penduduk setempat.

Tempat wisata populer di Bandung ini mudah dijangkau apalagi jika membawa kendaraan sendiri. Bukit Bintang dapat dicapai baik dengan sepeda motor maupun mobil. Lokasinya berada di Kawasan Kehutanan Bandung Utara dan dapat diakses melalui Jalan Padasuka jalur Cicaheum.

Anda bisa mengambil arah Padasuka sebelum sampai di perempatan Cicaheum menuju terminal. Rute jalan ini dimulai menanjak, jadi sebaiknya gunakan kendaraan terbaik dan selalu berhati-hati.

Jalan menuju Bukit Bintang cukup bagus. Sepanjang perjalanan, Anda bisa menikmati pemandangan alam Bandung. Perkampungan warga dan perkebunan menjadi pemandangan yang menemani perjalanan Anda ke Bukit Bintang, Bandung, Jawa Barat.

Tips jalan-jalan ke Bukit Bintang Bandung

Shutterstock Tips perjalanan Bukit BintangFoto oleh Rikirifa di Shutterstock

1. Perhatikan kondisi cuaca

Objek wisata alam Bukit Bintang merupakan kawasan terbuka sehingga sangat penting untuk memperhatikan cuaca. Hindari datang saat hujan, lebih baik datang saat cuaca cerah. Waktu terbaik berkunjung adalah pagi, siang dan sore hari jika tidak ingin terkena terik matahari di siang hari.

2. Kenakan sepatu dan pakaian yang nyaman

Wisatawan yang datang ke Bukit Bintang Bandung pasti akan berjalan naik turun bukit tersebut. Oleh karena itu, saat datang ke tempat ini sebaiknya kenakan pakaian santai yang menyerap keringat dan alas kaki yang nyaman.

3. Bawalah topi dan kacamata

Selain sebagai aksesoris fashion, Anda juga wajib membawa topi dan kacamata karena dapat memberikan perlindungan saat cuaca panas. Jika perlu, Anda bisa membawa payung untuk melindungi diri dari hujan yang tiba-tiba.

4. Bawalah kamera

Kamera menjadi salah satu perlengkapan yang wajib dibawa saat berlibur di Bukit Bintang Bandung. Ada banyak spot foto keren dan Instagrammable yang pastinya sayang untuk Anda lewatkan. Jika ingin hasil foto yang bagus, sebaiknya bawa juga perlengkapan fotografi tambahan seperti tripod.

5. Bawalah perbekalan secukupnya

Wisatawan bisa membawa makanan dan minuman untuk rezeki selama berlibur di Bukit Bintang. Namun sebaiknya membawa secukupnya saja agar tidak terlalu berat karena nantinya harus menaiki tangga menuju puncak tebing dan di sana sudah terdapat warung.

Itulah beberapa tempat wisata dan fasilitas di Bukit Bintang Bandung yang bisa Anda jadikan referensi sebelum berkunjung. Persiapkan perlengkapan Anda dan nikmati liburan menyenangkan di objek wisata alam Bukit Bintang.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button