Tempat Wisata

Bukit Dhoho Indah: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Perlahan nampaknya kota Kediri mulai bersaing memperebutkan tempat wisata khususnya di wilayah Jawa Timur dengan semakin banyaknya bermunculan tempat wisata baru yang sangat menarik dan sayang sekali jika hal tersebut tidak terjadi juga sepertinya. sayang jika berkunjung ke Kediri. Jika Kediri beberapa waktu lalu terkenal dengan nama tempat wisata Kampung Anggrek, kali ini ada tempat wisata seru lainnya yaitu Bukit Dhoho Indah atau disingkat DHI.

Bukit Dhoho Indah merupakan destinasi wisata yang berada di Desa Tiron, Kecamatan Banyakan, Kediri. Tempat ini mengusung tema Techno-Edu Park yang namanya semakin populer di kalangan pengguna media sosial yang kerap memposting foto Bukit Dhoho Indah. Karena itu, masyarakat menjadi penasaran dan akhirnya berbondong-bondong mendatangi objek wisata ini.

Tak heran jika wisatawan yang baru pertama kali datang ke Bukit Dhoho Indah langsung jatuh cinta, karena lingkungannya yang asri dan sejuk, banyak pepohonan dan tanaman rindang memenuhi tempat ini, memberikan udara sejuk dan segar khas Pegunungan. Jadi di sini Anda bisa bersantai, melepas penat sekaligus memulihkan pikiran dari stres yang mengganggu.

Di sini Anda dan keluarga atau teman juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru dan menegangkan seperti memancing. Anda yang memang suka mencoba peruntungan memancing bisa membawa atau menyewa alat pancing dari rumah lalu duduk-duduk di tepi kolam yang cukup luas yang pasti banyak ikannya. Hampir setiap hari tempat ini ramai pengunjung karena selain memancing, Anda juga bisa menikmati indahnya pemandangan di sekitar Bukit Dhoho Wisata. Ada juga permainan ATV yang pastinya menantang dan seru karena dengan kendaraan ini Anda bisa bersantai di kawasan perbukitan ini dan tidak hanya sekedar berbagi tetapi juga tidak perlu merasa lelah saat berjalan.

Selain dua hal di atas, ada juga salah satu kawasan objek wisata ini yang menjadi unggulan yaitu taman hammock. Di sini pihak pengelola telah menyiapkan puluhan hammock warna-warni yang tentunya terpasang erat di pepohonan. Pengunjung biasanya senang mengunjungi taman ini untuk merasakan sensasi berbaring di hammock yang dikelilingi alam yang indah.

Jadi anda yang sedang membawa buah hati ke Bukit Dhoho Indah tidak perlu khawatir mereka tidak akan bersenang-senang karena tempat ini juga memiliki area bermain anak yang cukup luas dengan berbagai jenis permainan seperti perosotan, tangga dan lain-lain. .

Rencananya, minat wisatawan akan semakin meningkat. Manajemen BDI mengatakan, bila sudah siap membangun kawasan outbond seperti panjat tebing dan fly fox, pihaknya juga akan memperluas kawasan tersebut menjadi sekitar 350 hektare.

Fasilitas di Bukit Dhoho Indah

Bagi anda yang berencana mengunjungi objek wisata ini dan bertanya-tanya fasilitas apa saja yang ada di sana dan apa saja yang bisa anda gunakan, jangan khawatir, pihak pengelola telah menyediakan beberapa fasilitas penunjang untuk anda, seperti:

– Kamar mandi umum

Fasilitas yang satu ini sepertinya sangat penting bagi setiap tempat wisata, karena pengunjung pasti akan merasa perlu ke toilet apalagi setelah menghabiskan waktu berjam-jam di sini.

– Paviliun

Tidak ingin melakukan aktivitas seperti memancing atau mengendarai ATV? Anda bisa bersantai dan menghabiskan waktu di gazebo sambil menikmati semilir angin dan makanan yang dibawa dari rumah.

– Kantin atau toko

Anda tidak perlu khawatir kelaparan jika lupa atau tidak membawa makanan dari rumah karena di objek wisata ini sudah banyak terdapat warung atau kantin terbuka yang menjual berbagai makanan lezat dengan harga terjangkau.

– Ruang Sholat

Anda tidak tahu harus mulai dari mana kebaktian Anda setelah azan dimulai? Anda bisa langsung menuju mushola yang juga telah disiapkan oleh pihak pengelola.

– Area parkir

Tempat parkir di lokasi ini cukup luas untuk menampung kendaraan bermotor pengunjung.

Berburu foto di Bukit Dhoho Indah

Generasi muda saat ini perlu menguasai media sosial dan sepertinya setiap aktivitas yang dilakukan perlu diabadikan dan diposting. Jadi ketika Anda berkunjung ke Bukit Dhoho Indah, Anda akan menemukan berbagai tempat menarik untuk berfoto bersama teman atau keluarga. Misalnya di tengah pepohonan yang menciptakan efek bayangan dan cahaya dramatis, di spot pemancingan, dan terutama di taman hammock. Ini adalah tempat di mana orang suka mengabadikan momen mereka dengan berbaring di tempat tidur gantung dengan warna berbeda. Berkat adanya hammock park yang unik ini, masyarakat akan lebih mudah tertarik untuk datang ke BDI.

Baca Juga: Bukit Penyu Ongakan, Menikmati Alam di Tempat Tersembunyi

Akses jalan menuju Bukit Dhoho yang indah

Akses menuju objek wisata BDI Kediri sangat mudah karena jalanan sudah beraspal baik dan mudah untuk dilalui dengan berjalan kaki. Selain itu, ada juga petunjuk arah menuju Bukit Dhoho Indah. Untuk rute dari kota Kediri menuju Nganjuk lebih tepatnya menuju pertigaan lampu merah pasar buah Banyak belok kiri lurus melewati desa Manyaran lalu desa Tiron. Saat sampai di Desa Tiron ada perempatan lagi. Cukup berkendara lurus hingga Anda mencapai pertigaan jalan dan pilih rute yang benar. Tak jauh dari situ Anda sudah sampai di lokasi BDI di Kediri.

Biaya masuk Bukit Dhoho Indah

  • Biaya masuk pada hari kerja: Rp 5.000/orang
  • Biaya masuk akhir pekan: Rp 10.000/orang
  • Biaya kolam pemancingan: Rp 50.000
  • Biaya sewa ATV: Rp 20.000
  • Biaya memberi makan rusa: 2.000
  • Biaya parkir sepeda motor: Rp 3.000
  • Biaya Parkir: Rp 5.000

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam Buka Bukit Dhoho Indah

  • Buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 16.30 (tutup sementara)

Tips berlibur di Bukit Dhoho yang indah

  • Ada baiknya jika Anda membawa bekal dari rumah
  • Jangan lupa membawa kamera
  • Awasi anak Anda saat bermain
  • Jangan dibuang

Galeri Foto Bukit Dhoho yang Indah

Bukit Dhoho yang indah
Fasilitas bersantai di atas bukit
Potret danau di Bukit Dhoho Indah
Potret keindahan danau
Bersantailah di Bukit Dhoho yang indah

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button