Tempat Wisata

Bukit Kayoe Putih Mojokerto, tiket masuk Desember 2023

Bukit Kayoe Putih Mojokerto, tiket masuk Desember 2023

Bukit Kayoe Putih – Mojokerto belakangan ini menjadi destinasi populer banyak wisatawan. Pertumbuhan sektor pariwisata di kawasan ini cukup pesat dalam beberapa tahun terakhir. Tak jarang tempat wisata di Mojokerto kerap viral dan menghiasi media sosial. Sebut saja adventure joint, Puthuk Kembang, Petung Sewu dan lain sebagainya.

Kondisi geografis Mojokerto yang didominasi pegunungan dan perbukitan hijau mendukung berkembangnya wisata spot foto. Sebagian besar tujuan wisata menawarkan tanaman hijau alami yang dibalut dengan gimmick modern. Namun, ada satu destinasi wisata edukasi yang tak kalah menghibur untuk dikunjungi. Tempat ini tak lain adalah Bukit Kayoe berwarna putih.

Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan wisata edukasi tentang kayu putih yang merupakan bahan utama pembuatan minyak gosok. Di sana, pengunjung diperkenalkan dengan proses pembuatan minyak kayu putih. Tersedia juga berbagai fasilitas pendukung lainnya.

Sekilas Tentang Wisata Bukit Kayoe Putih Mojokerto

Destinasi wisata terbaru ini merupakan hasil kerjasama KPH Mojokerto, CV Mitra Wisata Abadi dan LMDH Watublorok. Pilot project pariwisata ini diharapkan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat setempat melalui pariwisata, mengingat destinasi wisata di sana masih sangat sedikit.

Objek wisata Bukit Eucalyptus sendiri berdiri di atas lahan Perhutani seluas 2,5 hektar. Lokasinya tidak jauh dari objek wisata Watu Blorok, mengarah ke utara. Fokus utama destinasi ini tentu saja edukasi mengenai pohon kayu putih. Pengunjung bisa mengamati proses penyulingan daun kayu putih menjadi minyak.

Selain itu, sejumlah atraksi wisata pendukung juga telah dibangun di sini, seperti pemetikan buah-buahan, kolam renang, wahana permainan anak, bumi perkemahan, kafe/restoran dan tentunya spot fotografi.

Biaya masuk Bukit Kayoe Putih

Harga tiketnya sendiri sangat terjangkau dan dijamin tidak akan membuat Anda kanker atau membuat kantong Anda kering. Anda dapat menemukan harga tiket masuk saat ini di sini:

Jenis tiket hari kerja akhir pekan
Tiket anak-anak Rp5.000 Rp10.000
Tiket masuk dewasa Rp10.000 Rp10.000

Lokasi

Lokasinya berada di Desa Kupang, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Hotel ini terletak di kawasan Perhutani, tidak jauh dari objek wisata Watu Blorok. Silakan lihat peta di bawah ini untuk lebih jelasnya:

Perabot

Tempat wisata ini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas antara lain sebagai berikut:

  • area parkir
  • Toilet
  • Ruang sholat
  • kedai kopi
  • Tempat foto
  • dll.

Jam operasional

Hari jam buka
hari kerja 09.00 – 20.00 WIB
akhir pekan 08.00 – 21.00 WIB

Aktivitas seru di Bukit Kayoe Putih

Bukit Kayoe Putih bisa jadi tujuan utama Anda saat berlibur ke Mojokerto. Pasalnya, tempat ini memiliki beragam aktivitas wisata yang lengkap dan seru. Berikut beberapa di antaranya:

Nikmati keindahan alam

Pemandangan Boekit Kayoe putihPemandangan Boekit Kayoe putihPemandangan Boekit Kayoe putih

Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini terletak di daerah dataran tinggi atau perbukitan. Oleh karena itu, ia menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Mulai dari barisan perbukitan, pepohonan hijau, lembah hingga matahari terbenam yang indah.

Dari sini pengunjung bahkan bisa menikmati tiga gunung yang sangat populer di Jawa Timur, yakni Gunung Arjuno, Gunung Welirang, dan Gunung Penanggungan. Tentu saja udaranya yang sejuk akan membuat Anda betah berlama-lama di sini.

Berbagai spot foto

Keindahan alam pegunungan bisa Anda abadikan di lokasi yang didesain estetis dan Instagrammable. Dimulai dari taman yang tertata indah dengan tulisan Bukit Kayoe berwarna putih yang menjadi simbol objek wisata ini.

Spot foto Instagram lewat kartu Sayful EfendiSpot foto Instagram lewat kartu Sayful EfendiSpot foto Instagram lewat kartu Sayful Efendi

Lalu ada juga lapangan balon udara ala Cappodacia, lapangan net hammock, gerbang jerami dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nikmati kesegaran kolam renang

Foto melalui Gmaps Siti ChoriyahFoto melalui Gmaps Siti ChoriyahFoto melalui Gmaps Siti Choriyah

Kolam renang di atas tentu menjadi daya tarik tersendiri mengingat tidak banyak tempat serupa khususnya di Mojokerto. Kolamnya sendiri berbentuk persegi panjang dan terdiri dari 2 area. Meski udaranya agak dingin, namun tak menyurutkan wisatawan untuk bermain air.

Ada juga beberapa tempat untuk bersantai di sekitar kolam dengan payung.

Nongkrong di kafe

Terakhir, Anda bisa menikmati berbagai menu di area kafe yang tidak jauh dari kolam renang. Dari kafe kita juga bisa menikmati pemandangan kolam renang. Kafenya sendiri bergaya modern dengan tempat duduk bersila dan beanbag di atas astroturf, serta terdapat area dengan kursi.

Foto melalui Syfa Dyah dari GmapFoto melalui Syfa Dyah dari GmapFoto melalui Syfa Dyah dari Gmap

Menunya cukup bervariasi, mulai dari makanan ringan seperti kentang goreng hingga makanan berat seperti nasi goreng atau mie. Saat malam hari suasana semakin epic dengan lampu-lampu yang menyala di setiap sudut.

Demikianlah ulasan mengenai objek wisata Bukit Kayoe Putih yang sedang viral. Jika Anda berdomisili di Mojokerto, jangan sampai melewatkannya mumpung HTM masih gratis.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button