Tempat Wisata

Bukit Lintang Sewu, Keindahan Keajaiban Jogja dari Perbukitan Seribu Bintang – Wisata Lengkap

Pesona dan keindahan alam Daerah Istimewa Yogyakarta jelas membuat banyak orang jatuh cinta dan terus datang kembali. Sebagai contoh, di daerah Bantul banyak terdapat tempat wisata yang indah dan menarik bagi para traveller.

Foto oleh: @ariesieass

Adapun salah satu keindahan yang bisa dinikmati dari atas Bukit Lintang Sewu.

Nama Bukit Lintang Sewu diambil dari suasana malam di mana ribuan bintang terlihat tersebar di langit malam di atas Jogjakarta. Dalam bahasa Jawa sendiri, Bukit Lintang Sewu berarti bukit seribu bintang.

Foto oleh @_uni26_ @ageholic_

Begitu Anda mulai memasuki kawasan ini, Anda akan terpesona oleh pemandangan alam yang menakjubkan.

Pertama Anda akan disuguhkan pohon pinus sebelum akhirnya disuguhi panorama hutan kayu putih yang menjadi maskot keunikan. Anda Bukit Lintang Sewu Itu. Lalu di atas pohon ekaliptus itu ada burung elang yang sering terbang melintas.

Selain itu pengunjung dapat menikmati keindahan alam pegunungan mulai dari Gunung Merbabu, Gunung Sumbing, Menoreh dan juga Gunung Merapi.

Lokasi

oleh @_uni26_

Bukit Lintang Sewu Terletak di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul, Jogjakarta. Lokasinya bisa dibilang dekat dengan tempat wisata lain yang tak kalah populer di Bantul. Dari pusat kota Jogja, dibutuhkan waktu sekitar satu jam dengan kendaraan pribadi.

harga tiket

Tidak hanya menawarkan panorama alam yang indah, Bukit Lintang Sewu juga menawarkan tiket yang sangat murah. Harga tiketnya cukup membayar Rp 2.000 dan parkir Rp 2.000 untuk sepeda motor atau Rp 3.000 untuk mobil. Jam buka Bukit Lintang Sewu adalah dari pukul 06:00 – 18:00 WIB.

Tanaman Bukit Lintang Sewu

@arif_josselalu

Pengunjung juga diperbolehkan menginap dibalik berbagai panorama alam yang indah Tempat perkemahan. Selain itu, terdapat berbagai spot foto yang menarik dan indah, tempat parkir yang luas, pendopo, toilet dan warung makan.

Selain itu, ada berbagai aktivitas yang bisa Anda lakukan seperti menikmati sunset yang indah karena bukit ini menghadap ke barat sehingga sunset di sini akan terlihat sangat mempesona.

@zakkiahmada

Kemudian anda juga bisa berkemah dengan banyak pepohonan yang rimbun dan menjulang tinggi sehingga kawasan ini cukup sejuk dan alami.

Ada berbagai spot foto keren untuk para pecinta selfie dan foto instagramable di Bukit Lintang Sewu. Salah satu yang paling terkenal dan ikonik adalah Gardu Pandang yang berbentuk tapak kaki raksasa.

Lalu ada Monumen Watu Asah yang dibangun di tepi tebing. Anda yang menyukai panorama alam dari atas akan sangat dimanjakan dengan Tugu Penajaman Watu ini. Spot foto selanjutnya adalah pintu apa saja yang persisnya milik Doraemon.

@anisaff_12

Namun, pintunya sangat berbeda karena berwarna putih. Saran fotografi di sini termasuk mengabadikan latar belakang malam hari yang dipenuhi kelap-kelip lampu kota dari jauh.

Terakhir, spot yang namanya cukup ikonik adalah spot foto miniatur berbentuk bintang. Spot foto ini banyak dicari oleh banyak wisatawan karena sangat menggambarkan lokasi Bukit Lintang Sewu. Selain tempat-tempat tersebut, masih banyak lagi spot foto yang bisa Anda foto.

Apakah Anda ingin mampir jika ingin mengunjungi kota hangat ini? Jangan lupa untuk memakai pakaian terbaik dan kamera yang bagus! Bersiaplah untuk terkagum-kagum dengan pemandangan alam yang luar biasa!

Tampilan posting: 656

Source: wisatalengkap.com

Related Articles

Back to top button