Tempat Wisata

Bukit Malimbu – Harga Tiket, Lokasi Rute dan Spot Terbaru 2023

Bukit Malimbu adalah destinasi mempesona yang bisa Anda gunakan sebagai tempat liburan akhir pekan. Wisata alam Lombok ini menawarkan sensasi menikmati banyak pemandangan menakjubkan dari ketinggian.

Setiap pasang mata yang berkunjung ke Bukit Malimbu Lombok pasti akan berdecak kagum berkat keindahan alamnya. Setidaknya di sini Anda bisa melihat keindahan pantai berpasir putih, perbukitan hijau, lautan luas dan masih banyak lagi.

Bukit Malimbu sangat cocok bagi Anda yang menyukai pemandangan alam untuk mengambil foto atau video nantinya. Sebelum anda mengunjungi Bukit Malimbu di Lombok Utara, mari simak informasi menarik berikut ini.

Objek wisata Bukit Malimbu

Daya pikat Bukit MalimbuFoto:

Destinasi Bukit Malimbu bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin rehat sejenak dari padatnya aktivitas sehari-hari. Tempat ini akan membuat Anda lebih rileks berkat suasananya yang tenang dan juga menawarkan berbagai panorama yang istimewa.

Lalu apa yang kita dapatkan saat berlibur di Bukit Malimbu? Maka jawabannya banyak. Saat pertama kali tiba di kawasan perbukitan, Anda bisa melihat dua buah tanggul dari jauh.

Dimana Gili merupakan salah satu tempat wisata Lombok berupa pulau yang indah dan mempesona. Anda bisa melihat Gili Air dan Meno dari jauh.

Selain itu, Pantai Malimbu menjadi daya tarik dan alasan nama bukit ini. Bukit Pantai Malimbu kerap menjadi tujuan banyak orang menghabiskan waktu luangnya.

Entah itu warga Lombok Utara maupun dari luar daerah, sepertinya tidak pernah berhenti menghuni kawasan wisata ini. Semilir angin yang sejuk menemani setiap aktivitas wisatawan saat bersantai menikmati pemandangan Bukit Pantai Malimbu.

Biaya masuk ke Bukit Malimbu

Biaya masuk ke bukit MalimbuFoto:

Padahal, Bukit Malimbu di Lombok Utara umumnya belum dikelola sebagai tempat wisata profesional. Karena kawasan perbukitan ini ada secara alami tanpa campur tangan manusia.

Namun karena pesonanya, bukit ini sering dikunjungi wisatawan sehingga dianggap sebagai tujuan wisata. Berkaitan dengan itu, Bukit Malimbu NTB bisa kamu jelajahi tanpa membayar sepeser pun.

Saat ini, biaya masuk ke Bukit Malimbu tidak wajib atau gratis untuk semua pengunjung. Sangat menarik, bukan? Anda tidak perlu menggali terlalu dalam untuk mengalami banyak pemandangan.

Meski begitu, Anda perlu membawa uang lebih untuk mendukung berbagai kegiatan di sini. Seperti jajanan karena di sekitar wisata Bukit Malimbu banyak pedagang yang menjajakan aneka kuliner.

Minimnya tarif masuk ke bukit eksotis di Lombok Utara ini menjadi daya tarik tersendiri yang menarik minat banyak wisatawan.

jam buka

Jam buka Bukit MalimbuFoto:

Tentunya saat berkunjung ke sini Anda harus memperkirakan kapan waktu terbaik untuk mendapatkan kesan yang menarik. Hari-hari cerah dengan cuaca yang mendukung untuk kegiatan di luar ruangan adalah waktu terbaik untuk berlibur di sini.

Dari pagi hingga sore hari, saat hari belum gelap, banyak orang yang suka memanfaatkan waktu disini untuk bersantai. Namun, kami merekomendasikan sore hari sebelum malam hari.

Disini panorama sunset di Bukit Malimbu begitu memukau dan sayang jika dilewatkan begitu saja. Warna matahari terbenam yang kuning kemerah-merahan sering dijadikan latar belakang selfie oleh para pengunjung.

lokasi dan alamat

Rute lokasi dan alamat Bukit MalimbuFoto:

Lokasi Bukit Malimbu cukup strategis dan mudah ditemukan dari berbagai arah. Alamat Bukit Malimbu terletak di Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Keberadaan wisata pulau ini bisa Anda akses dengan mudah dari pusat kota Lombok Utara. Dalam hal ini adalah wilayah Kantor Bupati Lombok Utara dan jarak ke Bukit Malimbu sekitar 24 km.

Perjalanan darat harus melalui jalan yang mudah dijangkau selama kurang lebih 38 menit. Kendaraan roda dua dan empat tidak akan kesulitan banyak berlibur ke sini.

Agar bisa menuju wisata puncak bukit Pantai Malimbu tanpa repot, ada baiknya menggunakan kendaraan pribadi. Dan tentunya harus menggunakan kendaraan yang sehat dan rapi agar tidak ada kendala di sepanjang jalan.

Jika Anda masih tidak yakin bagaimana melanjutkannya, silakan gunakan peta navigasi di bawah ini sebagai panduan.



Perabot

Fasilitas Bukit MalimbuFoto:

Seperti yang sudah disebutkan, Bukit Malimbu di Lombok belum menjadi tujuan wisata resmi. Dari perlengkapannya bisa dikatakan masih terbatas dan sesuai dengan apa adanya.

Namun Anda tidak perlu khawatir karena minimnya fasilitas yang ada di Bukit Malimbu tidak akan sedikit pun mengurangi keseruan liburan Anda di sini. Saat ini beberapa tempat usaha yang dapat ditemui di Bukit Malimbu NTB adalah pedagang asongan serta pegangan di pinggir bukit.

Sebagai imbalannya, Anda bisa membawa perbekalan seperti minuman dan makanan secukupnya sebelum Anda tiba di sini. Anda juga bisa membawa tikar atau bantal untuk bersantai di area tanah datar di Bukit Malimbu.

Nikmati setiap hembusan angin yang menemani Anda saat singgah bersama orang tersayang di Pantai Malimbu. Hilangkan segala penat dan penat yang melekat pada diri Anda dengan berbagai sajian memukau dari Bukit Malimbu.

Tempat terbaik di Bukit Malimbu

Tempat terbaik di Bukit MalimbuFoto:

Perjalanan menuju Bukit Malimbu akan semakin lengkap jika mengabadikan semua momen seru tersebut dalam foto yang asyik. Mengambil foto dengan latar matahari terbenam yang menarik menghasilkan gambar yang dipentaskan.

Pemandangan matahari terbenam merupakan salah satu pesona alam yang ditawarkan kepada Anda dalam wisata Bukit Malimbu. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk datang ke sini saat musim kemarau.

Di sana hari-hari panas di musim panas dan juga sangat sedikit awan. Dengan begitu Anda bisa menemukan spot terbaik Bukit Malimbu berupa sunset alami yang indah.

Muncul sekitar pukul 17.00 waktu setempat dengan warna kemerahan yang tak tertandingi pesonanya. Selain itu, ada spot foto ikonik lainnya di sini, yakni dua jembatan terkenal serta Gili Meno dan Air.

Tips berkunjung

Tips mengunjungi Bukit MalimbuFoto:

  • Atur waktu kunjungan Wisata Bukit Pantai Malimbu Anda dengan hati-hati untuk memanfaatkan segalanya.
  • Kami menyarankan Anda menahan kunjungan Anda di sini jika Anda merasa cuaca tidak mendukung sama sekali.
  • Harus ikut menjaga kebersihan dan kelestarian kawasan wisata Bukit Malimbu Lombok Utara.
  • Jangan lupa membawa kamera atau smartphone agar bisa mengabadikan semua momen indah saat berlibur di sini.
  • Jika Anda tidak ingin terbakar sinar matahari, hindari datang ke sini pada siang hari.
  • Berhati-hatilah dan selalu utamakan keselamatan dalam berlibur agar liburan impian dapat Anda wujudkan dengan lancar.

Itu saja untuk gambaran singkat tentang tempat wisata Lombok Utara yang tidak boleh dilewatkan dalam tujuan wisata Anda berikutnya. Bukit Malimbu yang mempesona dengan berbagai atraksi alamnya benar-benar memanjakan mata.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button