Berita Wisata

Bukit Panenjoan Salem, pemandangan menakjubkan di Brebes

Bukit Panenjoan Salem berada di ketinggian sekitar 850 mdpl, dengan suguhan alam yang asri dan asri. Lebih dari 50 persen, Anda bisa melihat seluruh area Salem di sini.

Ketenangan dan kedamaian itulah yang bisa dirasakan, cocok untuk dijadikan tempat penyembuhan kehilangan. Tempat wisata Brebes ini tidak memiliki banyak tempat wisata, namun pengunjung tetap berdatangan.

Tak hanya Bukit Panenjoan Salem, wisata gunung di Kabupaten Brebes, Bukit Baper di kecamatan Sirampog juga memiliki keindahan yang hampir sama.

tempat terbaik untuk menikmati alamtempat terbaik untuk menikmati alam. Peta Google. sumber: Fauzi Yusuf

baca juga : air terjun putri brebes

Hanya saja, sungguh sangat disayangkan kondisi Bukit Baper saat ini berbeda dengan beberapa tahun yang lalu. Banyak spot foto yang tidak lagi aman bahkan rusak.

Hal tersebut menjadi kendala sebuah tempat wisata alam, jika tidak dirawat dengan baik maka akan lekang oleh waktu, hanya lukisan alam yang tidak lekang oleh waktu.

Berikut adalah deskripsi atau deskripsi Bukit Panenjoan Salem sebagai referensi wisata alam di Brebes untuk dikunjungi di akhir pekan atau hari libur.

Lokasi Bukit Panenjoan Salem

Lokasi Bukit Panenjoan Salem terletak di Dusun Babakan, Wanoja, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Jalan menuju Bukit Panenjoan Salem jika ditempuh dari pusat kota Brebes adalah menuju Jl. Slamet kemudian belok kanan menuju Jl. Prof. Pak Yamin. Lalu belok kiri di Jl. Raya Pantura terus dan sampai di Jl. Raya Banjarharjo – Salem.

Jaraknya sekitar 60 km, dengan kondisi jalan di dekat Panenjoan Salem cukup berliku. Jadi pastikan kendaraan Anda dalam kondisi prima dan selalu berhati-hati saat berkendara.

lukisan alam yang indahlukisan alam yang indah. Peta Google. sumber: Riyadi Tarabalaga

lihat juga: pasir gibug

Jam Buka Bukit Panenjoan Salem

Panenjoan Salem Hill jam buka Senin sampai Minggu selama 24 jam penuh

Harga tiket masuk ke Bukit Panenjoan Salem

Tiket masuk Bukit Panenjoan Salem tidak perlu merogoh kocek banyak, cukup merogoh kocek Rp 5.000 saja per orang, anda sudah bisa menikmati semua fasilitas yang disediakan.

Pemasangan Bukit Panenjoan Salem

Fasilitas wisata di sekitar kawasan Bukit Panenjoan Salem antara lain :

  • area parkir kendaraan,
  • Kursi yang nyaman,
  • warung makanan dan minuman,
  • Toilet,
  • tempat foto,
  • ruang sholat

tempat tidur gantung diaturtempat tidur gantung bersama. Peta Google. sumber: donny tumbu prisakti

lihat juga : taman kalibaya

Objek Wisata Bukit Panenjoan Salem

1. Pemandangan yang menakjubkan

Berwisata ke sebuah bukit tentunya yang ingin dinikmati adalah panorama alamnya, begitu menginjakkan kaki di bukit Panenjoan Salem langsung bisa merasakan udara segar dan suasana tenang.

Di puncak bukit terdapat beberapa tempat duduk yang mengarah langsung ke lukisan alam yang indah, waktu yang tepat adalah saat cuaca sedang cerah sehingga pegunungan dan perbukitan terlihat jelas.

Bahkan jika Anda datang pada siang hari, Anda tidak akan kepanasan karena bukit Panenjoan Salem dikelilingi oleh pohon-pohon tinggi yang seolah menghalangi sinar matahari yang hangat.

pemandangan yang luar biasapemandangan yang luar biasa. Peta Google. sumber: agie zajuli

lihat juga: Agrowisata Kaligua

2. Perkemahan Keren

Bukit Panenjoan Salem juga bisa dijadikan tempat berkemah dan menghabiskan waktu bersama alam, suara alam yang menenangkan akan menemani Anda sepanjang malam. Selain itu, kota terang Salem juga memiliki pemandangan alam yang tak kalah indah.

Bersenang-senang bermain gitar dan bersantai di tempat tidur gantung adalah beberapa dari banyak kemungkinan tur. Isi ulang tubuh dan jiwa Anda sepenuhnya dan lupakan semua rutinitas yang membosankan.

3. Spot foto keren

Spot foto saat ini menjadi pemanis setiap tempat wisata, tidak lengkap rasanya jika tempat wisata tidak menyediakan lokasi foto. Bukit Panenjoan Salem menawarkan tempat berfoto yang menyajikan pemandangan alam yang indah dan sayang untuk dilewatkan.

Ada beberapa spot foto yang wajib kamu coba, persiapkan gaya dan kameramu dengan baik. Oh iya, untuk menikmati semua spot foto yang ada tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan.

berfoto dengan alamberfoto dengan alam. Peta Google. sumber: agil fatchuroji

lihat juga: domba bakau

Penutupan

Keindahan alam terlihat sempurna jika dipadukan dengan beberapa spot foto atau tempat wisata, pengunjung juga harus menjaganya dengan tidak membuang sampah sembarangan dan merusak alam.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button