Berita Wisata

Bukit Pelangi Sentul Bogor menawarkan keindahan di siang hari tapi banyak setan usil di malam hari

INSIDENCE24.COM-Bukit Pelangi yang terletak di kawasan Sentul Bogor memang sering dijadikan tempat wisata karena keindahannya.

Namun siapa sangka, di balik keindahannya, Bukit Pelangi memiliki sejarah yang menyejukkan, apalagi jika Anda melewati kawasan tersebut pada malam hari.

Bukit Pelangi sering diadopsi sebagai jalur alternatif menuju kawasan Puncak Bogor. Lain halnya jika malam tiba. Suasana tegang akan membuat orang yang lewat berpikir sebelum lewat.

Hamparan ilalang dan pohon-pohon tinggi di kedua sisi jalan memberikan rasa sunyi di gelapnya malam.

Sebut saja Irma dan Gilang, pasangan biker ini mengalami mistik saat melewati kawasan wisata Bukit Pelangi Sentul, Bogor.

Pasangan itu mengaku diganggu oleh penduduk setempat dalam bentuk kuntilanak.

Mereka mengira saat itu hanya sugesti dan halusinasi karena merasa lelah setelah berkeliling Jawa Tengah.

“Waktu itu, saya pulang dari tur lewat sana jam 1 siang. Suasananya sepi, gelap, hanya ada kami berdua. Nah, pas mau jalan, ada suara perempuan tertawa. Awalnya. Saya pikir, ah, itu hanya halusinasi, tetapi setelah beberapa saat, suara itu semakin keras, kata Irma.

Mendengar hal itu, Irma langsung mengetahui sumber suara tersebut. Namun, setelah melihat sekeliling, tidak ada satu orang pun.

“Melihat ke kiri dan ke kanan, tidak ada siapa-siapa. Hei, belum lama ini, bayangan putih seperti kuntilanak melintas tepat di atas sepeda motor. Rasanya mau pingsan, akselerasinya gila-gilaan,” kata Irma.

Setelah menghabiskan satu jam di lingkungan itu, keduanya merasa lega setelah melihat lampu dari rumah warga.

Saat itulah mereka memutuskan untuk berhenti sejenak, mengambil napas dalam-dalam, minum dan menenangkan diri.

Menurut Irma, dia pernah mengalami hal yang sama di sana. Tapi dengan cerita lain.

Saat itu, lampu di dekat motor Ninja 150 RR miliknya tiba-tiba padam. Bahkan, ia baru sadar jika menempuh jalur yang sama saat kuntilanak ditipu.

Namun, Irma dan Gilang berpikir positif dan tidak mengaitkan hal ini dengan hal-hal mistis.

“Pokoknya jalannya agak menurun, tidak jauh dari danau. Jalurnya sama seperti pertama kali. Tapi saya tidak ingin ada hubungannya dengan mistik, mungkin bola lampunya panas karena panas. terus di pakai. Untung lampu depannya masih nyala, cuma lampu depannya mati. Yang bikin kaget cuma kejadiannya sama dengan lokasi sebelumnya, gak jauh. sendiri,” lanjutnya.

Menurut beberapa informasi yang diperolehnya, makhluk gaib di kawasan Bukit Pelangi sering mengganggu orang yang lewat.

Apalagi jika Anda berada di area tersebut sendirian. Penghuni gang sering mengeluarkan suara-suara aneh, hingga ada yang menabrak batu.

Bagaimana? Kedengarannya menakutkan bukan? Kawasan Bukit Pelangi ini bisa dijadikan tempat wisata di siang hari, namun bisa dijadikan tempat menguji nyali di malam hari. ***

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button