Tempat Wisata

Bukit Pentulu Indah – Harga Tiket, Lokasi Rute dan Tempat Saat Ini 2023

Bukit Pentulu Indah memberikan pengunjungnya sensasi menikmati berbagai keindahan alam yang menakjubkan dari ketinggian. Bukit ini menjadi salah satu tempat wisata di Kebumen yang sangat populer saat ini karena menarik minat banyak pengunjung dari berbagai daerah.

Wisata Bukit Pentulu merupakan surganya para pecinta alam dan penikmat destinasi anti mainstream. Berbagai pemandangan mempesona tersaji di Bukit Pentulu Indah dan Kebumen, pemandangan Gunung Sindoro dan Sumbing bahkan pepohonan pinus menjadi kenikmatan utama di sini.

Udara sejuk menjadi sahabat setiap orang yang berlibur di Bukit Pentulu Indah Karangsambung. Dengan segala nuansa alam Bukit Pentulu Indah, dijamin wisatawan akan betah dan ingin kembali lagi suatu saat nanti.

Biaya Masuk Bukit Pentulu Indah

Biaya masuk ke Bukit Pentulu IndahFoto:

Kebumen sendiri terkenal dengan kekayaan wisata baharinya. Namun siapa sangka selain pantai, Kota Kebumen juga menawarkan wisata alam yang wajib untuk Anda jelajahi?

Anda tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak untuk berkunjung dan bersantai di Bukit Pentulu Indah. Biaya yang dibutuhkan pun sangat-sangat minim dan pastinya tidak akan menguras kantong.

Harga tiket masuk Bukit Pentulu Indah hanya Rp 5.000 per orang, sangat terjangkau bukan? Dengan harga yang murah banget ini pasti membuat semua orang langsung datang kesini.

Bagi pengunjung, ada baiknya mengalokasikan uang lebih untuk mencoba berbagai hidangan menarik lainnya. Sepertinya menyewa tempat tidur gantung untuk digantung santai di pohon, terbang, berkemah, dan banyak lagi.

Tempat wisata alam di Kebumen ini akan membuat momen bersantai anda semakin indah. Dengan wahana dan hal menarik lainnya. Yang pasti harganya sangat-sangat terjangkau bagi semua pengunjung.

Tiket masuk Bukit Pentulu di atas dapat berubah sewaktu-waktu.

jam buka

Jam buka Bukit Pentulu yang bagusFoto:

Sebelum berkunjung, cek dulu jam buka wisata Bukit Pentulu Iindah. Hingga artikel ini diterbitkan, operasional wisata alam Bukit Pentulu Indah beroperasi setiap hari mulai pukul 06:00 hingga 18:00 WIB.

Karena jam wisatanya relatif lama karena buka dari pagi hingga sore hari, Anda bisa datang ke sini kapan saja. Misalnya saja suasana di Bukit Pentulu Indah di pagi hari yang sangat sejuk dan udaranya sangat segar.

Tak sedikit pula yang datang di pagi hari untuk melihat berbagai pemandangan hijau dari dekat. Pertimbangkan untuk mencuci mata agar penglihatan Anda lebih segar dan membuat Anda lebih bersemangat.

Anda juga bisa datang pada sore hari karena kawasan sekitar Bukit Pentulu Indah Kebumen biasanya dipenuhi kabut. Kalaupun datang pada siang hari, tak perlu khawatir dengan kepanasan.

Dengan pepohonan pinus yang menutupi kawasan Bukit Pentulu, kebumen juga memberikan nuansa rindang.

Lokasi rute dan alamat

Lokasi rute dan alamat Bukit Pentulu yang indahFoto:

Lokasi Bukit Pentulu Indah berada di ketinggian hanya 300 meter di atas permukaan laut, pendakian ke puncak hanya membutuhkan waktu 10 menit saja. Terletak di kawasan hutan pinus yang menjulang tinggi, juga dihiasi oleh beberapa tanaman cantik.

Alamat Bukit Pentulu Indah Jl. Karangsambung, Desa Kaligending, Kecamatan Karangsambung, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. Dari alun-alun kota Kebumen perjalanan memakan waktu 37 menit dan menempuh jarak 21 km untuk mencapai bukit ini.

Apalagi jika Anda datang dari kota Gombong, Anda harus menempuh jarak sekitar 28 km. Namun konektivitas jalan menuju objek wisata Bukit Pentulu cukup baik untuk semua kendaraan.

Mulai dari sepeda motor hingga mobil, Anda tidak akan menemui kesulitan berarti saat bepergian. Namun bagi Anda yang berencana pergi berlibur, tidak ada salahnya untuk menjaga kondisi kendaraan Anda dalam kondisi baik terlebih dahulu.

Besar harapannya agar setiap perjalanan aman, nyaman dan tanpa hambatan. Jika Anda menemui kesulitan selama berkunjung, Anda dapat menghubungi warga sekitar yang sangat antusias dengan wisatawan.

Alternatifnya, Anda dapat menggunakan peta di bawah ini dengan petunjuk arah yang terperinci, yang akan memudahkan Anda mencapai tujuan. Peta navigasi yang disertakan di dalamnya memastikan Anda tidak bingung dan mencapai lokasi Anda dengan mudah.



Datang juga ke -> Pantai Logending dimana anda bisa mencoba berbagai hidangan menarik selama berlibur disini.

Perabot

Fasilitas di Bukit Pentulu sangat indahFoto:

Berbagai fasilitas tentunya akan Anda temukan di sini untuk menunjang segala aktivitas pengunjung di waktu senggangnya. Fasilitas Bukit Pentulu Indah antara lain :

  • Tempat parkir yang luas
  • Sumber informasi wisata lokal
  • Kamar mandi/WC umum
  • Perkemahan/Perkemahan
  • Keluar
  • posisi
  • Sewa tempat tidur gantung
  • Rubah terbang
  • Taman bunga
  • Paviliun/area tempat duduk
  • Panggung hiburan
  • Tempat bermain anak-anak
  • Kios dan kios wisata
  • Spot foto yang menarik

Tempat tidur gantung populer di kalangan pengunjung untuk bersantai dalam suasana dan rasa yang berbeda dari biasanya. Anda bisa memanfaatkan berbagai fasilitas yang akan membuat momen liburan Anda semakin berkesan dan berkesan.

Kunjungi juga -> Pantai Lampon yang keindahan alamnya akan memukau pengunjung.

Tempat terbaik di Bukit Pentulu Indah

Tempat terbaik di Bukit Pentulu yang indahFoto:

Banyak pengunjung yang datang ke Bukit Pentulu Indah pada pagi hari. Anda ingin menikmati panorama matahari terbit di balik perbukitan hijau dan gunung kembar Sindoro Sumbing yang mempesona.

Pemandangan seperti ini bisa Anda jadikan sebagai spot foto saat berwisata ke Bukit Pentulu Indah. Yang tak kalah populer adalah gardu pandang berupa panggung kecil yang dipasang di atas pohon.

Dan bisa dibilang gardu pandang di pohon ini merupakan tempat terbaik di Bukit Pentulu Indah di Kebumen. Masih banyak angle indah yang bisa Anda jadikan lokasi menarik untuk menghasilkan foto Instagram.

Jangan lupa membawa smartphone/kamera agar bisa berswafoto, selfie dan beberapa video selama berlibur.

Ulasan Sebelumnya –> Pantai Bopong merupakan salah satu destinasi wisata bahari di Kebumen yang cukup populer dan kerap menjadi incaran wisatawan.

Tip berkunjung

Tips mengunjungi Bukit Pentulu yang indahFoto:

Berikut tips berkunjung ke Bukit Pentulu Indah yang dapat Anda jadikan referensi atau tambahan informasi dibawah ini.

  • Atur waktu terbaik untuk kunjungan wisata Anda.
  • Datanglah lebih awal jika ingin melihat matahari terbit yang menakjubkan.
  • Untuk memaksimalkan pengalaman liburan Anda, hindari bepergian di akhir pekan.
  • Jika sedang ramai, Anda harus bersabar saat mengantri spot foto.
  • Tidak disarankan melakukan perjalanan ke Bukit Pentulu saat cuaca buruk.
  • Segera pulang jika merasa hari mulai gelap atau hujan.
  • Gunakan pakaian dan sepatu yang nyaman untuk menunjang berbagai aktivitas di luar ruangan.
  • Dilarang keras mencemari lingkungan kemanapun Anda bepergian.

Demikianlah ulasan mengenai tempat wisata alam Bukit Pentulu Indah di Kebumen yang menawarkan banyak pemandangan mempesona. Yuk, segera datang dan saksikan beragam keseruan yang ditawarkan Bukit Pentulu Indah Kebumen untuk mengisi waktu liburanmu.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button