Berita Wisata

Bukit Sempu Paralayang, destinasi wisata yang cocok bagi pecinta alam di Pasuruan

INDOZONE.ID – Pasuruan memiliki tempat wisata yang sangat melimpah, salah satunya Paralayang Bukit Sempu. Obyek wisata ini terletak di Hutan Cowek, Kecamatan Purwodadi, Pasuruan, Jawa Timur.

Paralayang Bukit Sempu merupakan tempat wisata yang cocok bagi pecinta alam karena kita bisa melihat pemandangan Kabupaten Purwodadi dan Lawang dari ketinggian.

bukit sempu paralayangParalayang di Bukit Sempu, Pasuruan. (Pencipta Z/Tiara Davina)

Sebelum memasuki area paralayang, kami akan memperkenalkan Anda dengan warung makan yang dikelola oleh penduduk lokal dari desa Cowek.

Bagi para pesepeda jangan khawatir, tidak sedikit orang yang bersepeda hanya untuk menikmati keindahan pemandangan di tempat wisata ini.

Baca juga: Viral! Pohon palem tumbuh subur di Pasuruan seperti di Timur Tengah

bukit sempu paralayangParalayang di Bukit Sempu, Pasuruan. (Pencipta Z/Tiara Davina)

Paralayang Bukit Sempu menawarkan camping ground dan persewaan tenda bagi anda yang ingin menikmati suasana sejuk dan senja paralayang Bukit Sempu.

Untuk tiket masuk paralayang, kita cukup membayar Rp 5.000 saja dan itu sudah termasuk biaya parkir. Akses menuju lokasi paralayang sendiri tidak jauh, cukup jalan kaki saja.

bukit sempu paralayangParalayang di Bukit Sempu, Pasuruan. (Pencipta Z/Tiara Davina)

Paralayang Bukit Sempu juga dapat diakses dengan mobil karena memiliki tempat parkir yang cukup luas. Fasilitas Paragliding Bukit Sempu juga tidak kalah lengkap, menawarkan kafe dan juga musholla bagi yang ingin beribadah.

Waktu yang tepat untuk singgah di Paralayang Bukit Sempu adalah saat subuh, karena bukit paralayang yang menghadap ke barat akan membuat indahnya sunset di balik Gunung Arjuno terlihat jelas oleh mata Anda.

Artikel menarik lainnya:

Susun cerita serumu dan dapatkan berbagai hadiah menarik! mari bergabung Z-pencipta dengan mengklik di sini.

Z-penciptaZ-pencipta

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button