Berita Wisata

Bukit Seroja, Wisata Alam Dekat Surga Cakrawala Wonosobo

Bukit Seroja Wonosobo atau disebut juga Bukit Cinta Lembah Seroja, merupakan tempat wisata di Wonosobo yang populer untuk dijadikan tempat penyembuhan diri sekaligus hunting foto-foto keren.

Bukit Selfie ini terletak di dekat Telaga Menjer dan juga bersebelahan dengan Cakrawala Kahyangan yang sedang viral di kalangan wisatawan.

danau jernihdanau jernih. Peta Google. sumber: Purwantoro Joko Susilo

lihat juga: kaki langit kahyangan

Selain sebagai tempat hunting foto, Bukit Seroja atau Bukit Cinta Lembah Seroja juga bisa dijadikan tempat berkemah bersama masyarakat atau keluarga.

Banyak hal seru yang bisa dilakukan di Bukit Seroja, tempat wisata alam yang cocok untuk dikunjungi akhir pekan ini. Berikut ulasan lengkapnya!

Lokasi Bukit Cinta Lembah Seroja

  • Lokasi Bukit Cinta Lembah Seroja berada di alamat Desa Maron, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.
  • Sekitar 19 menit dari Kahyangan Skyline

Rute menuju Bukit Cinta Lembah Seroja dari Alun-alun Wonosobo adalah menuju ke Jl. Merdeka terus ke Jl. Pangeran Diponegoro lalu ke Jl. Dieng.

Jalan terus sampai menemukan lokasi Bukit Cinta Lembah Seroja. Jika bingung, Anda bisa bertanya kepada warga sekitar atau meminta bantuan Google Maps.

jalan menuju bukit cinta lembah serojajalan menuju bukit cinta lembah seroja. Peta Google. sumber: A Purnama

baca juga: batu ratapan angin

Jalan menuju Bukit Cinta Lembah Seroja memang tidak terlalu lebar, namun bukan berarti mobil tidak bisa melintasinya. Hanya saja butuh tenaga lebih dibandingkan menggunakan sepeda motor.

Dari loket tiket masuk Bukit Cinta Lembah Seroja berjarak sekitar 800 meter, jalan berbatu naik turun dan berkelok-kelok.

Jam Buka dari Seroja Valley Love Hill

Jam buka Bukit Cinta Lembah Seroja adalah Senin hingga Minggu, 24 jam sehari.

Tiket masuk Bukit Cinta Lembah Seroja

  • Harga tiket masuk Bukit Cinta Lembah Seroja adalah Rp 5.000,- per orang
  • Parkir motor Rp.2.000,-
  • Parkir mobil Rp.5.000,-

santuy di tepi danausantuy di tepi danau. Peta Google. sumber: alasroban

lihat juga: pos pengamatan tieng

Fasilitas Bukit Cinta Lembah Seroja

Fasilitas wisata di sekitar kawasan Bukit Cinta Lembah Seroja antara lain :

  • Tempat penyimpanan kendaraan,
  • restoran atau kafe,
  • Toilet,
  • ruang sholat
  • area berkemah,
  • tempat foto,

Objek Wisata Bukit Cinta Lembah Seroja

1. Photo hunting di atas bukit

Berburu foto sudah menjadi agenda wajib saat liburan, apalagi sekarang keberadaan spot foto sudah menjadi hal wajib untuk sebuah tempat wisata.

Maka tak heran jika destinasi wisata berlomba-lomba membuat spot foto yang keren dan kekinian, tentunya dibarengi dengan pemandangan yang tak kalah.

spot foto bukit serojaspot foto bukit seroja. Peta Google. sumber: Muhammad Abdul Fatah

lihat juga: telaga cebong

Di sekitar Bukit Cinta Lembah Seroja atau lebih tepatnya di puncak, ada beberapa spot foto keren yang sayang untuk dilewatkan. Viewnya juga keren banget, dan Telaga Mengger jadi primadonanya.

Untuk bisa menikmati spot foto tersebut, kamu harus membayar ekstra Rp 5.000,- biaya ini berlaku untuk semua spot foto ya….

2. Perkemahan Keren

Berkemah adalah salah satu kegiatan yang menarik untuk dicoba, apalagi jika suasananya memungkinkan Anda membawa seluruh keluarga ke sana. Anak-anak khususnya akan merasa senang, apalagi jika ini merupakan pengalaman pertama mereka.

Menginap di tenda sepanjang malam dan bermalam mendengarkan nyanyian alam yang jarang terdengar ditambah dengan suasana kabut tipis di sekitar tenda.

mengendarai motor di bukit serojamengendarai motor di bukit seroja. Peta Google. sumber: toko abinyayazid

Lihat juga: Jalur pendakian Mont Prau via Dieng

Kemudian di pagi hari menikmati sunrise yang menjadi nilai plus dari kegiatan camping. Oh iya, kamu juga bisa mendirikan tenda di samping mobil atau bahasa kerennya disebut motorhome. Rekatkan hubungan antara keluarga atau teman, bahkan dengan pengunjung lain.

Area campingnya cukup luas dan terdapat beberapa titik. Puluhan tenda bisa ditampung sekaligus. Anda dapat memilih lokasi yang tepat sesuai dengan yang Anda inginkan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button