Berita Wisata

Bukit Tawap Sumenep, nikmati pesona wisata air yang tinggi

Berkunjung ke tempat wisata menjadi salah satu pilihan banyak orang untuk beristirahat dan melepas penat dari segala beban baik itu pekerjaan atau lainnya.

Tempat wisata yang dipilih pun beragam, mulai dari wisata alam, pantai, wisata edukasi hingga wisata religi. Selain relaksasi, mengunjungi tempat wisata juga dipilih sebagai cara menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga.

Bicara soal pariwisata, kota Sumenep bisa dibilang surga wisata. Banyak wisata yang ditawarkan di timur kota madura ini.

BACA JUGA: Masa Lalu Ibu Eny Terungkap, Karyanya Bikin Netizen Heboh: Nggak Salah

Apalagi banyak wisata di Sumenep yang dikenal ramai secara nasional, mulai dari wisata pantai Lombang di Batang-Batang hingga pesona Pantai 9 di Giligenting. Sirkuit ini memiliki daya tariknya masing-masing. Salah satunya adalah Bukit Tawap.

Seperti namanya, Bukit Tawap merupakan wisata yang menawarkan pemandangan perbukitan. Nama Tawap (tawaf: belokan) diberikan karena jalur wisata ini berbelok dan menanjak, yang mungkin memang demikian adanya.

Karena itulah yang penulis rasakan selama kunjungannya. Jalur wisata ini mengitari puncak. Namun, bisa jadi warga menjuluki bukit ini karena ada filosofi lain.

Wisata bukit ini berlangsung di Desa Pagar Batu, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep. Dibutuhkan sekitar 20 menit dari alun-alun kota Sumenep untuk sampai ke bukit ini. Wisatawan bisa melalui pertigaan Saronggi (Talang) atau bisa juga melalui pertigaan Lobuk, Bluto.

Di sana, wisatawan juga dimanjakan dengan pemandian atau kolam renang yang tersedia untuk dewasa dan anak-anak. Tidak ada tarif khusus untuk berenang, wisatawan hanya perlu merogoh kocek Rp 15.000 untuk tiket masuk, Rp 2.000 untuk parkir motor dan Rp 5.000 untuk parkir mobil Karena letaknya di atas bukit, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan dari atas , melihat pantai, pulau Giligenting dan Giliraja.

BACA JUGA: Bantu Lesti Kejora, Sikap Rizky Billar Bawa Banyak Benda Jadi Perbincangan

Bukit Tawap tidak pernah sepi pengunjung, meski tempatnya jauh dari jalan utama. Apalagi saat liburan, sirkuit yang baru diresmikan Pemdes Pagar Batu ini ramai dikunjungi wisatawan, baik dari dalam maupun luar kota Sumenep.

Bagi Anda yang sedang berada di Madura khususnya Sumenep, jangan lupa mampir dan menikmati panorama dari bukit ini!

Bagaimana? Apakah Anda tertarik mengunjungi Bukit Tawap?

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button